Balasan Ucapan Ulang Tahun

Ucapan Ulang Tahun

Balasan Ucapan Ulang Tahun – Kata-kata balasan ucapan ulang tahun harus dirangkai seindah ucapan ulang tahun yang dihaturkan. Supaya si pengucap juga merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Atas dasar itu, siapa pun yang sedang berulang tahun, harus mempersiapkan ucapan balasan ini.

Mengucapkan ucapan ulang tahun kepada keluarga, teman, klien yang sedang berulang tahun, sangat bagus. Namun, bagi yang berulang tahun, harus segera membalasnya dengan ucapan yang lebih menakjubkan. Pasti suasana akrab terbangun saat itu juga.


Balasan Ucapan Ulang Tahun Dari Istri

Ucapan Ulang Tahun

Ucapan ulang tahun terkadang diucapkan suami kepada istrinya. Maka dari itu, seorang istri harus menyediakan ucapan balasan yang tak kalah memukau. Ini penjelasannya:

1. Berisi Ungkapan Cinta yang Romantis dan Ikrar Setia

Jika istri merayakan ulang tahun, tentu ucapan selamat ulang tahun yang pertama kali datang ialah dari suaminya. Biasanya, ucapan tersebut berisi ungkapan perasaan cinta, kasih sayang disertai dengan bumbu kata yang romantis.

Nah, istri yang akan membalas ucapan ulang tahun dari suami, pastikan poin-poin di atas juga disertakan. Paling tidak mengucapkan ikrar cinta yang indah, disertai perasaan cinta yang mendalam.

Contoh Ucapan:

  • Terima kasih Ya Sayang Atas Ucapannya! Aku Berjanji Akan menjaga cinta Kita tetap indah selamanya
  • Suamiku, ucapan selamat ulang tahun yang engkau anugerahkan beserta doa-doa itu, semoga menjadi pengikat cinta dan rasa setia di hati ini.

2. Ucapan Menggunakan kata Puitis yang Singkat

Balasan ucapan selamat ulang tahun dari istri, harus ditulis atau diucapkan secara singkat dan menggunakan kata-kata puitis. Sebabnya, seorang pria (suami) lebih suka kata-kata indah. Maka dari itu, jika ingin menyenangkan suami yang sudah mengucapkan selamat ulang tahun, ucapkan kalimat balasan semacam yang sudah dijelaskan.

Jika ucapan balasan ini disampaikan dengan lembut dan mesra, tentu suami akan merasa tersanjung. Bahkan, dia akan meminta istrinya untuk mengulang kembali kalimat tersebut. Di sinilah, perasaan cinta sepasang suami istri akan terbentuk. Peristiwa ulang tahun yang justru menjadikan hubungan rumah tangga lebih romantis dan syahdu.

Contoh Ucapan:

  • Suamiku, Ucapan selamat ulang tahunmu laksana wewangian. Sedangkan dirimu adalah bunganya.
  • Sayang, Tiada balasan atas ucapan selamatmu bagiku, kecuali gelora cinta di jiwa ini.

3. Ucapan Berisi Pujian Tentang Fisik Suami

Pria mana pun pasti suka dipuji. Itu artinya, seorang suami pasti senang kalau mendapatkan pujian dari istrinya. Bahkan, mereka akan selalu mengharapkannya.

Pujian yang paling disukai suami adalah sanjungan terkait dengan bentuk tubuhnya. Jika ini yang menjadi sasaran pujian, dijamin suami “klepek-klepek” tidak kuasa menahan gairah cinta yang luar biasa.

Efeknya ialah, cinta suami kepada istri pasti semakin besar. Secara tidak langsung, mereka juga menjaga tetap setia kepada pasangannya. Oleh karena itu, jika ingin membalas ucapan ulang tahun suami, sampaikan pujian terindah buatnya. Pilih kata yang sekiranya bisa membuat si suami tidak kuasa menahan perasaan hingga pelukan hangat pun diberikan kepada istri.

Contoh Ucapan:

  • Terima kasih Ya Sayang atas ucapannya, Semoga Kamu juga tambah ganteng Ya
  • Waw ucapan ulang tahun terkeren dari Kekasihku Yang paling sensual dan manis sejagad. Tambah sayang istrimu ini.

4. Ucapan Balasan Berisi Doa Yang Sama

Doa merupakan unsur penting di dalam ucapan ulang tahun. Maka dari itu, sebagian besar ucapan ulang tahun pasti berisi doa dan pengharapan. Faktanya memang demikian. Bahkan, berdoa pada peristiwa-peristiwa tertentu, lebih mudah dikabulkan, karena ucapannya dihaturkan secara ikhlas.

Oleh karena itu, jika suami mengucapkan selamat ulang tahun lengkap dengan doa di dalamnya, silakan balas dengan memberikan doa yang sama. Tentu, si suami akan senang mendengarnya.

Sekalipun sederhana, tetapi balasan semacam ini juga bisa meningkatkan hubungan rumah tangga. Bahkan motivasi keduanya semakin tinggi untuk terus menjaga mahligai tetap indah, mesra dan romantis.

Contoh Ucapan:

  • Terima Kasih suamiku, semoga engkau juga diberi kesehatan ya.
  • Wahai sayang, doamu bagiku laksana secercah air dingin. Semoga segala harapanmu juga cepat terkabulkan ya.

Baca Juga: Ucapan Menyambut Ramadhan


Balasan Ucapan Ulang Tahun Islami

Ucapan Ulang Tahun

Membalas ucapan ulang tahun tidak hanya harus seindah bahkan melebihi keindahan kata ucapan sebelumnya. Tetapi juga harus bernuansa islami, jika kebetulan tukar menukar ucapan tersebut dilakukan oleh umat muslim.

Paling tidak di dalamnya terdapat kata-kata yang sesuai dengan syariat seperti doa, pujian kepada Allah, tidak boleh menggunakan kata-kata yang berlebihan dan dusta serta yang lainnya. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menyematkan Kata Pujian Kepada Allah

Ketika ada yang mengucapkan hal yang baik-baik, ucapkanlah balasan yang lebih baik dari itu. Ini juga termasuk pada ungkapan selamat ulang tahun yang diucapkan dengan ikhlas dan jujur.

Salah satu caranya ialah menyematkan kata pujian kepada Allah di dalam kata balasan yang akan dihaturkan. Ucapan pujian yang populer adalah hamdalah, tasbih, dan lain sebagainya.

Contoh Ucapan:

  • Subhanallah! Terima kasih Ya atas ucapan selamat ulang tahunnya
  • Alhamdulillah, semoga Anda juga panjang umur ya.

2. Menyertakan kata “Amin” Pada Balasan Ucapan Berisi Doa

Setiap akan membalas balasan ucapan ulang tahun yang di dalamnya ada doa, “amin” kan doa itu terlebih dahulu. Setelah itu baru sematkan kata “amin” di dalam ucapan.

Kata “amin’ sendiri berakar kata dari Bahasa Arab yang bermakna semoga dikabulkan. Syariatnya, setiap ada orang yang mendoakan, maka jawablah dengan kata tersebut. Ini juga berlaku pada kaum muslimin yang saling mengucapkan selamat ulang tahun yang disertai doa.

Efek dari ucapan semacam ini, di dalam hati terpatri keinginan akan keterkabulan doa secepatnya. Tidak mungkin, ketika ada doa pada ucapan selamat ulang tahun, lalu di(amin)kan, di hati justru mengharap doa tersebut tidak dikabulkan oleh Allah.

Contoh Ucapan:

  • Amin, Terima kasih Ya, semoga Rezekimu juga berlimpah
  • Amin, terima kasih Ya Allah, semoga yang mengucapkan selamat ulang tahun juga selalu dalam lindunganMu.

3. Sematkan Nama Yang Indah Kepada Orang Yang Mengucapkan Selamat Ulang Tahun

Siapa pun manusia pasti senang jika namanya disebut dengan hormat dan sopan. Bahkan, syariat islam juga memerintahkan untuk menyampaikan kata-kata yang baik dan indah kepada sesama manusia.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan hubungan interaksi yang baik antar manusia. Bahkan dengan non muslim sekalipun, pilihan kata ketika berbicara harus mengutamakan yang baik dan indah, apalagi dengan sesama muslim.

Oleh karena itu, jika ada orang muslim mengucapkan selamat ulang tahun, maka balaslah dengan menyebutkan nama si orang sebaik mungkin dan seindah mungkin. Karena pasti, yang mendengarnya akan senang dan merasa dihargai.

Contoh Ucapan:

  • Waduh, terima kasih Ya Sahabat terbaikku, Ucapanmu benar-benar membuatku haru
  • Tiada kata terindah yang kudapatkan malam ini, kecuali ucapan selamat ulang tahu darimu wahai bidadariku.

4. Ucapkan Doa Melebihi Doa Yang Dipanjatkan Orang Dalam Ucapan Selamat Ulang Tahun

Lumrahnya di setiap ucapan selamat ulang tahun pasti terdapat doa di dalamnya. Yang populer adalah doa murah rezeki, diberi kesehatan dan panjang umur. Hampir utaian doa semacam ini, yang ditemukan pada ucapan ulang tahun maupun yang dituliskan pada secarik kartu ucapan.

Biasanya, doa-doa semacam ini diucapkan dengan tulus. Maka dari itu, balasannya juga harus mencantumkan doa yang sama bahkan melebihinya. Ini tidak hanya untuk menyenangkan orang yang mengucapkan selamat, tetapi supaya ada keterkabulan doa dan ada pahala yang mengalir, karena ucapan yang baik.

Oleh karena itu, silakan balas ucapan selamat ulang tahun dari siapa pun. Tetapi pastikan doa terindah juga terselip di dalamnya.

Contoh Ucapan:

  • Terima kasih atas doanya, semoga Allah senantiasa memberkahi kehidupanmu Amin
  • Amin, Harapanku semoga rumah tanggamu senantiasa langgeng dan mesra sepanjang hayat ya!

Baca Juga: Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas


Balasan Ulang Tahun Dari Pacar

Ucapan Ulang Tahun

Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan pacar ialah saling mengucapkan selamat. Terutama ketika pacar sedang ulang tahun. Jika sudah mendapatkan ucapan selamat ulang tahun yang indah dari pacar, balaslah ucapan tersebut dengan balasan ucapan ulang tahun yang tak kalah indah seperti berikut ini :

1. Sematkan Doa Agar Cepat Menikah

Jika sedang ulang tahun dan pacar mengucapkan selamat, balaslah dengan ucapan yang berisi harapan. Salah satunya ialah harapan agar segera menikah.

Ini tidak hanya menimbulkan ikatan yang semakin erat, tetapi juga menunjukkan keseriusan hubungan yang tinggi. Pasti deh, jika pasangan memiliki visi serupa, dia akan langsung mengaminkan ucapan tersebut.

Contoh Ucapan:

  • Terima kasih atas ucapannya ya, Semoga hubungan kita berujung pernikahan yang kita idamkan bersama secepatnya, Amin.
  • Ucapan yang luar biasa. Sungguh aku terharu karenanya. Ku berharap bisa terus bersamamu hingga mahligai rumah tangga menyatukan kita.

2. Balasan Ucapan Ulang Tahun Dengan Memasukkan Kata Bahasa Inggris

Pacaran muncul di abad 21. Padahal sebelumnya, hampir tidak dikenal istilah tersebut. Uniknya, di jaman tersebut, berbarengan dengan munculnya kata-kata bahasa Inggris yang diadopsi oleh masyarakat remaja Indonesia seperti Honey, Baby, Trims, dan lain sebagainya.

Ucapan semacam ini biasanya disampaikan oleh pasangan kekasih sebagai pengganti nama panggilan sayang, cinta, dan selainnya. Kata-kata inilah yang mulai muncul pada balasan ucapan ulang tahun oleh sang pacar kepada kekasihnya. Sehingga menjadi rutinitas, baik di dalam ucapan lisan maupun dalam bentuk tulisan.

Contoh Ucapan:

  • Trims ya Honey atas ucapannya, senang banget deh
  • Oh Indahnya, Ucapanmu My Baby, jadi tambah cinta nih.

3. Balasan Dengan Kata Yang Berisi Harapan Keluhuran Cinta

Cinta identik dengan keluhuran dan kesucian. Maka dari itu, jika kadung mencintai seseorang, jaga keluhuran dan citra kesuciannya. Pastikan, visi ini dipegang oleh kedua pasangan ketika sedang bercinta.

Atas dasar itu, jika pasangan mengucapkan selamat ulang tahun, balaslah dengan ucapan yang berisi harapan tentang kesucian cinta. Memang, ketika ini disampaikan, ada saja pasangan yang tidak menyukainya. Tetapi itu pertanda dia bukan sosok yang baik.

Sebaliknya, jika pasangan memang mencintai dengan tulus, justru dia tidak akan menolaknya. Bahkan senang, karena ada keseriusan dalam hubungan akibat adanya ucapan pengharapan tersebut.

Contoh Ucapan:

  • Senangnya aku ketika mendengar ucapan selamat darimu, semoga kita tetap mampu menjaga kesucian cinta ini ya!
  • Ucapanmu begitu indah kekasihku, Doa yang kau panjatkan juga luar biasa. Hanya harapanku Semoga cinta ini diridhoi Allah Amin.

Demikian pembasahan balasan ucapan ulang tahun. Jika ini dilakukan dengan baik, interaksi dengan orang lain juga lebih akrab. Hidup juga lebih rukun dan nyaman.

Balasan Ucapan Ulang Tahun

Ucapan Pernikahan

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Motto Hidup

Kartika Aryani
10 min read

Ucapan Menyambut Ramadhan

Miftahul
6 min read

Tinggalkan Balasan