Cara Mendapatkan Uang dari Google

cara mendapatkan uang dari google

Cara Mendapatkan Uang dari Google – Mesin google, bukan hanya sekedar sebagai mesin pencari atau search engine tetapi Google juga ternyata dapat menghasilkan uang. Mesin pencari ini banyak digunakan kaum millenials untuk menghasilkan keuntungan dengan jumlah yang fantastis.

Bahkan melebihi gaji orang kantoran. Cara mendapatkan uang dari Google mudah dilakukan, apabila melakukan tahapan yang tepat.

Bagi kaum millenials, masalah uang bisa menjadi penghalang ketika memulai usaha. Namun, jika pintar memanfaatkan Google, akan mendapatkan uang dengan mudah dan dengan modal yang terbatas. Untuk mendapatkannya, tidak dapat dilakukan dengan cara yang instan, harus melalui proses yang dijalankan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet


Langkah-Langkah Yang Perlu Disiapkan

Cara Mendapatkan Uang dari Google

Sebelum mencoba untuk mendapatkan uang dari Google, sebaiknya lakukan persiapan. Hal ini dilakukan agar pilihan usaha yang akan dicoba dapat berjalan sesuai dengan harapan. Berikut adalah langkah yang harus ditempuh sebelum mendapatkan uang dari Google:

1. Persiapkan Perangkat Pendukung

Jika ingin mengetahui cara mendapatkan uang dari Google yang dilakukan secara online, tentunya diperlukan perangkat pendukung untuk mengakses internet. Perangkat yang diperlukan dapat berupa laptop, komputer, atau smartphone. Smartphone dapat menjadi pilihan yang tepat ketika mobilitas tinggi karena sifatnya praktis dan dapat diakses di mana saja.

2. Koneksi Internet

Dalam mengakses internet, baik melalui komputer, laptop, atau smartphone pasti membutuhkan koneksi internet. Pastikan koneksi internet yang dipilih cepat serta stabil agar saat menjalankan usaha tidak terhambat. Dengan memilih kualitas koneksi internet yang baik, tentunya akan meningkatkan produktivitas kerja sehingga mempengaruhi pemasukan.

3. Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Banyak pilihan yang dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan uang dari Google. Agar berhasil menjalankannya, sebaiknya memahami usaha yang akan digeluti. Caranya, bisa membaca dari berbagai literatur atau bertanya pada orang yang sudah menjalankan usaha serupa.

4. Buatlah Akun Email

Sebelum mempelajari cara mendapatkan uang dari Google, salah satu cara persiapannya dengan membuat akun email. Alamat email wajib dimiliki ketika akan mendaftarkan berbagai akun Google, sehingga akan mudah untuk dihubungi.

5. Siapkanlah Rekening Bank yang Akan Digunakan

Ketika melakukan cara mendapatkan uang dari Google, dibutuhkan rekening bank. Dengan membuat rekening bank, tentunya akan memudahkan saat menerima bayaran. Rekening bank yang digunakan dapat berupa rekening bank online seperti paypal, ataupun offline, seperti Bank mandiri, BNI, BRI, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube


Cara Memperoleh Uang dari Google untuk Kaum Millenials

Cara Mendapatkan Uang dari Google

Kaum millenials dikenal dekat dengan internet karena setiap hari mengaksesnya serta perangkat yang digunakannya pun mendukung. Tidak heran jika para millenials banyak memanfaatkannya untuk menambah uang saku. Berikut adalah ulasan mengenai cara memperoleh uang dari google yang mudah dilakukan bagi kaum millenials:

1. Membuat Website dengan SEO Friendly

Jika menyukai kegiatan menulis, maka cocok untuk membuat website untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Usaha ini dapat menjadi pilihan pertama dari beragam cara mendapatkan uang dari Google. Pelajarilah kaidah penulisan SEO dan baca informasinya dengan seksama.

SEO merupakan sistem di internet yang dapat membuat konten website berada pada daftar teratas saat dicari dalam mesin pencari atau Google. Semakin populer konten website, semakin banyak yang melihat website tersebut sehingga memberikan keuntungan yang banyak pula.

Jika ingin melakukannya, buatlah konten yang banyak, menarik, serta yang banyak dicari di Google. Membuat website juga dapat dijalankan di mana saja, tidak perlu dikerjakan di kantor.

Cara membuat website yang cocok bagi millenials yakni dengan memanfaatkan blog, seperti Blogspot, ataupun WordPress. Buatlah artikel yang berkualitas serta SEO friendly untuk menarik banyak pembaca. Daftarkan blog menggunakan Adsense sehingga dapat dimonetize dan memperoleh uang dari usaha tersebut.

2. Membuat Channel YouTube

Kini, Google telah bekerja sama dengan YouTube untuk memaksimalkan pelayanannya. Oleh karena itu, cara mendapatkan uang dari Google dapat ditempuh dengan membuat channel YouTube. Buatlah video dengan kreatif dan original yang dapat diunggah di akun Youtube. Lakukan secara persisten, serta konsisten. Lebih baik jika konten tersebut diunggah setiap hari.

Semakin banyak video pada YouTube yang diunggah, maka kesempatan menjaring viewers dan subscriber semakin besar. Dengan begitu, akun YouTube yang telah dibuat dapat mengaktifkan monetisasi pada setiap video yang diunggah. Setelah monetisasi aktif, maka setiap video yang ditonton akan menampilkan iklan.

Iklan tersebut dapat berupa iklan pop-up, iklan yang dapat di-klik, maupun iklan beberapa detik yang harus ditonton. Jika viewers mengklik iklan yang muncul pada video akun YouTube, atau menonton iklan yang keluar pada video maka orang yang mengunggahnya akan mendapatkan bayaran. Bayaran tersebut berasal dari Google dalam bentuk dollar.

3. Menjadi Social Media Evaluator

Kaum millenials banyak yang menjadi social media evaluator karena pekerjaan ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya membutuhkan laptop atau smartphone serta koneksi internet, sudah dapat menjalankan usaha ini. Social media evaluator yakni seseorang yang bertugas untuk meningkatkan sisi signifikan newsfeed untuk pelanggan sosial media.

Tugas dari social media evaluator juga menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan iklan yang tayang di media sosial. Social media evaluator membutuhkan orang yang dapat online pada media sosial, seperti Facebook dan Instagram yang telah berafiliasi dengan Google.

Ikuti instruksi yang telah diberikan klien dan bekerja secara independen. Waktu kerja disesuaikan dengan kesepakatan antara klien. Usaha ini membutuhkan kemampuan untuk mendeskripsikan pikiran dengan jelas dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Output-nya dapat berupa tulisan maupun lisan.

4. Menjual Foto atau Video

Cara mendapatkan uang dari Google selanjutnya yakni menjual foto atau video. Cara ini cocok bagi yang menyukai bidang fotografi atau videografi. Daripada menyimpannya dan memenuhi memory laptop atau kamera, lebih baik diunggah diinternet. Dengan mengunggahnya di internet, dapat menghasilkan uang karena ada yang bersedia membayarnya.

Unggahlah video atau foto di Instagram atau Facebook yang telah berafiliasi dengan Google. Jika mendapatkan banyak like dan share, kemungkinan video dan foto akan populer sangatlah besar. Hal ini tentunya dapat mengundang pihak untuk bekerja sama untuk beriklan di akun Facebook dan Instagram yang telah dibuat.

Mendaftarkan video atau foto yang telah dibuat juga dapat dilakukan di beberapa situs penyedia foto dan video. Misalnya, Shutterstock.com, Fotolia.com, Istockphoto.com, maupun Google Photos. Uang yang akan diperoleh akan dihitung dari komisi yang ditetapkan oleh layanan penyedia tersebut. Biasanya akan dihitung dari setiap foto atau video yang diunduh.

5. Membuat Aplikasi Android

Membuat aplikasi android, adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Google yang dapat dicoba. Caranya dapat berupa membuat aplikasi ataupun game yang khusus dimainkan di Android. Keahlian yang diperlukan dalam pembuatan aplikasi Android adalah kemampuan programming. Kaum millenials yang berkuliah di teknik informatika ataupun komputer tentunya cocok menjalankan usaha ini.

Buatlah game atau aplikasi yang dapat menarik pengunduh. Setelah itu, daftarkan pada Google Play Store sehingga dapat diunduh, baik secara gratis ataupun berbayar. Hal ini tentunya sesuai dengan perhitungan saat menjalankan bisnis. Jika aplikasi dapat diunduh gratis, maka uang akan didapatkan dengan memasang iklan pada game atau aplikasi yang telah dibuat.

Jika membuat game, uang tambahan juga dapat diperoleh dari media pembayaran In-App Purchase. Misalnya, dengan melakukan pembayaran dengan pulsa ataupun akun pembayaran lain. Membuat sistem langganan juga dapat ditempuh untuk menambah pemasukan. Cara lainnya dengan melakukan kerjasama dengan orang lain sehingga menjaring banyak pengunduh.

6. Membuat eBook

Apabila menyukai bidang penulisan dan ahli dalam hal tertentu, cobalah untuk membuat eBook. Misalnya, jika membuat eBook turorial, buatlah dengan jelas langkah-langkah yang harus ditempuh dilengkapi dengan foto yang menarik. Dengan membuat eBook, keuntungan yang diperoleh yakni dari subscriber. Pastikan mendapatkan subscriber yang loyal sehingga bersedia untuk selalu berlangganan.

Cara mendapatkan uang dari Google melalui pembuatan eBook, yakni dengan meningkatkan konversi. Hal ini berarti, dengan menjual eBook dan menyebarkannya pada subscriber berarti mendapatkan alamat email. Alamat email tersebut kemudian dapat dijadikan penawaran untuk produk yang akan dijual. Saat mengirimkan email juga dapat melampirkan link kerjasama.

Pastikan banyak yang membaca eBook yang telah dibuat dan meningkat jumlahnya setiap bulannya. Caranya yakni dengan membagikan file PDF atau mengunggahnya pada Play Store dengan ketegori Books. Buatlah riset mengenai target pasar, dan promosikan eBook yang dibuat agar menjaring banyak pembaca.

7. Menjadi Facebook Gaming Creator

Kaum muda, pastinya menyukai bermain game. Tetapi mencoba mendapatkan uang hanya dengan bermain game, tidaklah menjadi hal yang mustahil dilakukan. Jika ingin mencobanya, jadilah streamer pada Facebook Gaming. Facebook Gaming dapat mengajak penyuka game untuk bergabung menjadi Facebook Gaming Creator.

Cara yang dilakukan sangatlah mudah, hanya dengan live streaming saat memainkan game di Facebook lalu akan mendapatkan gaji setiap bulan. Gaji yang ditawarkan mulai dari 15 juta sampai 150 juta untuk tingkatan senior. Besaran gaji ditentukan dengan performa saat menjadi streamer di Facebook.

Untuk mendaftarkan diri sebagai Facebook Gaming Creator, pastikan telah memiliki akun Facebook pribadi. Daftarkan pada website Facebook Gaming Creator dan isi halaman data diri dengan lengkap. Notifikasi akan diterima apabila data diri terisi semua dan hal tersebut berarti telah resmi terdaftar dalam Facebook Gaming Creator.

8. Menjalankan Program Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang dari Google yang terakhir adalah menjalankan program affiliate marketing. Program affiliate marketing adalah program penawaran jasa maupun produk orang lain kepada konsumen melalui link afiliasi yang telah dipilih. Cara kerjanya yakni, saat konsumen membeli produk dari iklan yang terpampang di channel YouTube, blog, ataupun akun Instagram.

Komisi akan didapatkan oleh pengunggah iklan melalui pemilik produk. Memulai program affiliate marketing yakni dengan mendaftar sebagai afiliasi dari merchant produk. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan ID afiliasi. Merchant dapat berupa perusahaan ataupun individu. Merchant kemudian akan memberikan link afiliasi yang berisi link alamat website sebuah produk.

Setelah melakukan promosi link tersebut melalui channel YouTube, blog, ataupun akun Instagram, siapapun dapat melakukan klik. Dengan begitu, orang yang melakukan klik akan melakukan pembelian sehingga pengunggah iklan akan mendapatkan komisi. Usaha ini sesuai jika dijalankan oleh millenials karena sering mengakses internet.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Google yang tentunya mudah diaplikasikan dan cocok untuk kaum millenials. Lakukan satu persatu cara yang telah disebutkan dan tekuni sehingga dapat menikmati keuntungannya. Ingatlah setiap bisnis tentunya tidak ada yang instan, maka nikmatilah segala prosesnya. Selamat mencoba!

Cara Mendapatkan Uang dari Google

2 Replies to “Cara Mendapatkan Uang dari Google”

Tinggalkan Balasan