Contoh Cerita Seru

cerita seru

Cerita Seru – Cerita seru adalah cerita yang mengandung keseruan bahagia, sedih, lucu, maupun menjadi pengalaman. Cerita seru yang paling diminati adalah cerita seru yang mengandung unsur lucu. Karena dapat meningkatkan rasa bahagia bagi siapa saja yang mendengarnya. Selain itu cerita seru juga dapat mengandung nilai dan unsur mendidik. Sehingga bacaan tetap mengandung makna yang baik untuk anak-anak.

Dibawah ini ada beberapa contoh cerita seru yang menarik untuk disimak. Berbagai cerita seru dengan tema yang berbeda dan dapat menambah perbendaharaan kata dan referensi putra putri di rumah. Jangan pernah bosan membaca buku. Untuk menyikapi kebosanan cerita seru dapat dijadikan alternatif untuk kembali meningkatkan

Untuk menemani putra putri beraktifitas dirumah sangat baik apabila diisi dengan bercerita. cerita yang seru sangat menarik untuk didengarkan terlebih anak-anak. ada banyak ragam tema cerita seru yang menarik salah satunya seperti dibawah ini:


1. Cerita Seru Tentang Pengalaman Pribadi

Contoh Cerita

Cerita Seru Tentang Pengalaman Pribadi
Contoh ini sangat cocok untuk anak-anak tingkat keseruanya terletak pada tokohnya dan santai. Namun cerita seru untuk anak-anak ini memiliki nilai keseruan yang tidak begitu pulgar sesuai dengan umurnya saja.

Kura Kura Jomblo

Pada suatu ketika seekor kura-kura hidup dala kesendirian. Teman-temannya yang lain sudah memiliki pasangan dan hidup dalam kebahagiaan. Namun dirinya tak kunjung datang. Setiap malam sang kura-kura bermimpi ingin memiliki pasangan hidup.

Entah apa yang dipirkanya, tiba-tiba ia memutuskan untuk datang kepada seorang ahli nujum. Ia datang dengan tujuan ingin diramal apakah  ia akan mendapatkan pasangan kelak? Atau apakah dirinya memang ditakdirkan untuk tidak memiliki pasangan hidup.

Lalu sang paranormalpun berkata pada sang kura-kura sepertinya dalam waktu dekat akan ada seorang wanita bertanya dan bicara kepadamu. Iyakah? Jawab kura-kura dengan hati yang sangat bahagia dan gembira.  Iya tidak lama kok. Kalian akan bertemu dan berbicara pada kelas bahasa mandarin.

 

Baca Juga: Cerita Seram 


2. Mengandung Tema Karakter

Contoh Cerita

Mengandung Tema Karakter

Berikut contoh cerita seru untuk anak-anak dengan tema karakter baik dan buruk. Cerita ini sangat penting bagi penanaman akhlak dan karakter anak-anak usia 4 sampai 9 tahun.  Masih menceritakan tentang binatang namun bermuatan karakter

Kelici vs Kura-Kura

Saat itu telah digelar sebuah perlombaan antara kelinci dan kura-kura. Disaksikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan sebuah pertandingan seru antara si kelinci yang sombong dan kura-kura. Semua menyayangkan pertandingan itu  karena sesungguhnya pertandingan akan dimenangkan oleh kelinci.

Namun entah apa yang ada dalam pikiran kura-kura sehingga berani menantang kelinci yang sombong tersebut. Ketika pertandingan dimulai kelinci sudah sampai dalam separuh perjalanan sedangkan kura terlihat berusaha keras agar tetap bisa sampai dengan waktu yang cepat.

Semua orang pada bersorak menyemangati si kura-kura agar cepat berlari dan mendahului kelinci. Terlihat sang kelinci mencibir masih sampai sini lagi kura-kura. Dasar lambat, sang kelinci menghinanya.

Kelinci memang memiliki kekuatan berlari yang sangat cepat namun karena sombongnya kelinci ingin mempermalukan kura-kura didepan orang. Si kelinci sengaja menunggu si kura-kura sebelum sampai fhinis. Kelinci memutuskan beristirahat di sebuah pohon akhirnya kelinci terlelap dibawah pohon.

Sang kura kura pun terus berupaya secepat mungkin agar sampai finish sebelum kelinci terbangun. Setelah beberapa meter lagi sampai finish sang kelinci tersadar dan mencoba berlari kembali namun sayang kura-kura telah dahulu sampai.


3. Cerita Seru Tema Kerjasama

Contoh Cerita

 

Cerita Seru Tema Kerjasama

Contoh ini sangat cocok untuk anak-anak tingkat keseruanya terletak pada tokohnya dan santai. Namun cerita seru untuk anak-anak ini memiliki nilai keseruan yang tidak begitu pulgar sesuai dengan umurnya saja.

Belajar Dari Semut

Semut adalah binatang yang sangat suka bekerja dan bergotong royong untuk mendapatkan banyak bahan makanan. Ada cerita seru antara semut dan belalang seru dan mengandung unsur pendidikan.

Belalang adalah seorang penyanyi terkenal dan hobinya menyanyi da menghabiskan semua makanan yang ada padanya. Dia terus sibuk menyanyi kesana kemari. Suatu hari sang belalang terlihat bernyanyi dan bergembira kepada sekelompok semut lainnya.

Lalu datanglah semut bernama Nisa berkata wahai belalang mengapa engkau terus menyanyi tiada henti. Waktu musim kemarau telah tiba. Kerja dan simpanlah makanan untuk masa kemarau nanti. Semut yang lain terus mengikuti perkataan Nisa dan pergi mencari makanan.

Sang belalang berkata apalah kau ini marilah bernyanyi asik bekerja terus. Akhirnya masa dan musim kemarau tiba semua para hewan banyak yang mati dan kehausan serta kelaparan.  Tiba tiba belalang mengetuk rumah semut memohon dan meminta makanan sedikit karena ia kelaparan. Namun semut membantah nya karena selama ini belalang sangat pemalas tidak percaya omongan orang lain.

Sampai akhirnya belalang pingsan dan hampir mati. Sang semutpun menolongnya dan memberikan makanan di dalam rumahnya. Alangkah bahagia dan malunya belalang melihat sikap semut yang patut di tiru. Semua makanan siap dan disimpan rapi untuk persiapan dan pertahanan.


4. Cerita Seru Untuk Orang Dewasa

Contoh Cerita

Cerita Seru Untuk Orang Dewasa

Cerita seru yang satu ini sedikit lucu dan sangat menggelitik ceritanya. Cerita seru ini dapat dikonsumsi dan dibaca oleh khalayak ramai dengan usia remaja dan dewasa berikut beberapa contoh cerita serunya

Supir taksi

Tadi siang karena buru-buru aku pergi ke kampus naik taksi. Takut terlambat karena ujian hari ini dengan mata kuliah statistik. Setelah beberapa menit taksi menjemputku di depan rumah.

Setelah perjalanan menuju kampus. Saya ingin membeli sesuatu di mini market lalu aku menepuk bahu sang driver untuk berhenti sebentar. Entah apa yang terjadi gara-gara tepukan itu kami hampir saja menabrak seorang pengendara di depannya.

Dan kami sama-sama terkejut. Maafkan saya pak bukan niat saya untuk mengagetkan bapak tapi saya mau mengatakan berhenti sebentar. Saya tidak tahu kalau ternyata bapak respons dan langsung kehilangan kendali hampir kecelakaan terjadi.

Iya tidak apa-apa pak..saya juga minta maaf atas ketidaknyamanan ini anda adalah penumpang pertama saya hari ini. Saya baru saja bekerja di travel ini selama ini saya supir mobil jenazah.

Baca Juga: Cerpen Anak


5. Cerita Seru Bertema Kelucuan

Cerita Seru Untuk Orang Dewasa

Judul cerita dibawah ini menceritakan cerita seru yang sangat lucu cukup menggelitik siapa saja yang membacanya. Dan ingin tertawa ketika membaca. Sangat cocok bagi orang dewasa yang butuh cerita seru dan lucu.

Gara-Gara Susu Seember Rusak Hariku

Entah mimpi apa aku tadi malam sehingga hal ini terjadi padaku ingin rasanya aku kembali pada malam hari dan mengganti mimpiku. Seperti biasa kalau pagi hari aku selalu memerah susu sapi dibelakang rumah. Setelah selesai aku memerahnya si kuda menendang susu hingga tumpah tanpa tersisa.

Tanpa berpikir panjang aku ikat kaki kiri sapi dan aku memerah susu dari sebelah kanan. Tak lama setelah penuh susu itu kuda menendang kembali susu itu dan akhirnya tumpah kembali. Aku ikat lagi kaki sapi yang sebelah kanan biar ia tidak dapat melakukan itu lagi.

Aku pun berpindah kebelakang sapi dan memerah sapi siapa tahu beruntung kali ini. Lagi-lagi ekor kuda menendang seember susu yang baru saja selesai di perah. Karena kesabaranku telah habis aku ikat pinggangku dan mengikat ekor sapi itu. Dan aku lupa kalau ternyata celanaku melorot pas disaat istriku melihatku.

 


6. Cerita Seru Tema Persahabatan

Contoh Cerita

Cerita Seru Tema Persahabatan

Meski temanya tentang persahabatan namun cerita ini sangat seru. Antara kebenaran dan kelucuan diantara kedua sahabat sangat menarik untuk dibaca dan didengar. Jujur pada waktunya adalah judul yang menceritakan bahwa kejujuran terkadang menyakitkan.

Jujur pada waktunya

Ada sebuah cerita sahabat yang sangat menggemparkan dunia maya saat itu. Persahabatan yang terjalin selama 20 tahun. Entah bagaimana awalnya namun akhirnya sangat mengejutkan siapa saja yang mengetahuinya.

Ketika sahabatnya hendak menghadapi kematian sahabatnya mengatakan ada yang ingin aku katakan jujur padamu maafkan aku selama ini aku telah melukaimu dengan berselingkuh pada istrimu selama 20 tahun bahkan anak itu adalah anakku.

Sudah jangan engkau takutkan lagi. Aku telah mengetahuinya apa yang terjadi diantara kau dan istriku selama ini. Aku juga akan melakukan kejujuran padamu bahwa maafkan aku telah meracunimu malam ini. Sebenarnya aku yang mencampur racun dalam makananmu sahabat maafkan aku.

 


7. Cerita Seru Tema Cinta

Contoh Cerita

Cerita Seru Tema Cinta

Cerita seru selalu menarik untuk didengar dan dibaca. Berbagai tema selalu membuat siapa saja yang membacanya menjadi tertawa. Dan menjadi terhibur, cerita seru kadang bisa terjadi disaat momen apa saja termasuk salah satunya cerita seru tentang cinta yang satu ini.

Ciuman pertama

Sebenarnya aku malu mengatakanya ini pada semua orang namun cerita ini terus menjadi ingatan tak terlupakan. Jadi saat itu aku diantar dendi pulang ke kost. Bukan sekali ini saja karena beberapa kali kesempatan dia sering mengantarkanku.

Tapi kali ni beda tiba tiba iya ingin mengatakan sesuatu yang serius katanya. Akupun deg deg kan ada apa gerangan. Tiba tiba dia menatapku dan mengatakan ia menyukaiku dan sudah sangat lama rasa itu dia jaga. Tanpa berpikir panjang akupun menjawabnya dengan kata Ia.

Dan seketika itu peristiwa besar terjadi padaku seperti tsunami dan gempa yang tengah melanda pikiranku. Dendi mencium dan memelukku sambil mengatakan terimakasih dan kegirangan. Sampai pada akhirnya dia langsung mencium bibirku dan akupun terdiam tak tau entah kenapa.

Namun bukan hanya ini saja yang membuatku bingung dan terus menjadi pikiran. Esok harinya dendi mengatakan padaku setelah mencium bibirku kemarin kepalanya terus pusing dan ia tak tau kenapa. Iya telah minum obat migran namun tidak hilang.

Akupun seperti orang bingung dan bertanya ada apa lagi ini? Akan ada peristiwa apalagi ini pikirku. Setelah ia mengatakan itu padaku. Entah mengapa aku juga berpikir mengapa bisa terjadi tiba tiba aku teringat apakah karena aku memakai lipstik pemberian nenekku yang dibawah dari kembali umroh kemarin…?

 

Itulah beberapa contoh cerita seru yang sangat penting dan menarik untuk dibaca dan dikoleksi sangat cocok untuk anak-remaja maupun dewasa sesuai judul dan tema. Mari gemar membaca cerita seru agar selalu bahagia dan tertawa. Mari ceritakan dan menulis cerita seru tentang kehidupan pribadi maupun pengalaman. Jadikan cerita sebagai wawasan menambah khasanah yang luas.

Cerita Seru

Tinggalkan Balasan