Contoh Cerpen Romantis

cerpen romantis

Cerpen Romantis – Kisah romantis memang sangatlah indah dan menarik jika dijadikan sebuah cerita, apa lagi jika ceritanya pendek sehingga tidak akan membuat bosan. Cerpen romantis membuat siapapun yang membacanya berasa terbawa perasaan.

Itulah yang membuat cerpen jenis ini sangatlah disukai banyak kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Selain itu penulis saat ini menjadikan cerpen dengan tema romantis dengan banyak variasi di dalamnya. Seperti ada kisah sedihnya, tentang islami atau masih banyak yang lainnya lagi.

Sehingga pembaca tidak akan mudah bosan dengan jalan cerita pada cerpen. Berikut beberapa cerpen dengan tema romantis yang sangat digemari:


1. Cerpen Romantis Sedih

Cerpen Romantis

Pertama yang memiliki banyak penggemar adalah cerpen romantis sedih. Dimana penonton akan terbawa suasana romantis yang menghangatkan namun juga akan ada kisah sedih yang menyayat hati. Berikut contoh cerpen:

Mentari Rindu Senja

Sebuah sinar mentari telah berubah warna menjadi jingga. Dimana hal ini menandakan sebuah senja akan terlihat, waktu indah ini merupakan momen paling disukai banyak orang. Termasuk Lani dan Reno, mereka sangat dekat namun bukan sepasang kekasih. Hanya dua insan yang merasa nyaman dengan hubungan pertemanan seperti ini.

Lani tersenyum “Reno tau enggak, kalau mentari dan senja merupakan tanda perpisahan. Dimana mereka merupakan pertanda siang yang berakhir dan malam akan datang”.

“Bagus dong, kan siang berakhir malam datang keindahan senja di gantikan dengan rembulan”.

Lani membelai lembut rambut Reno “Tapi Ren itu menyedihkan, karena senja akhirnya digantikan. Sama halnya dengan Reno adalah mentari dan Lani adalah senja, akan ada masanya datang rembulan yang butuh sinar dari mentari”.

Reno bangkit dari posisi tidurnya dan duduk menatap Lani lekat-lekat “Itu enggak akan terjadi karena mentari Cuma suka senja. Lan, aku suka kamu” ucap Reno.

Dapat Reno lihat, Lani terkejut namun langsung tersenyum tetapi tanpa menjawab pernyataan cinta Reno, Lani pergi karena mobil jemputannya telah datang. Keesokan harinya Reno menunggu kedatangan Lani di tempat biasanya.

Namun Lani tidak datang, hingga hari telah berganti minggu dan minggu berganti bulan. Lani tidak pernah datang, rasa rindu Reno tidak tertahan namun gelisah melanda.

Mungkinkah Lani tidak menyukai Reno dan merasa kecewa dengan pernyataan cinta Reno. Namun hal itu terbantahkan seketika saat mendapati kabar bahwa Lani telah tiada. Lani terkena penyakit kanker darah dan tidak pernah diceritakan pada siapapun.

Air mata Reno mengalir dengan deras di pusara Lani “Lan, mentari rindu senja. Kalau tahu akan seperti ini aku akan ungkapkan ini lebih cepat Lan” ucap Reno dengan sesenggukan.

Baca Juga: Cerita Hantu


2. Cerpen Romantis Wattpad

Cerpen Romantis

Siapa yang tidak kenal Wattpad, sebuah situs yang bahkan sudah ada aplikasi. Dimana berikan kumpulan cerita dengan berbagai genre. Berikut contoh cerpen romantis di Wattpad:

Ani Di Tahun 2019

Suara gemuruh orang yang berlarian terdengar sangat jelas. Seketika Reno membangunkan seisi rumahnya. Semua berlari meninggalkan rumah.

Ini adalah tahun 1935, sebelum Indonesia merdeka. Namun hal yang membuat bingung adalah kenapa aku ada disini. Bersama keluarga ini, di tahun ini.

Beberapa hari yang lalu aku terkejut, saat aku bangun tidur aku sudah ada di desa. Padahal aku ingat sekali sebelum tidur aku sempat meletakkan smartphone di meja sehabis mabar bersama teman.

Suasana perang menjadi pemandangan setiap hari. Tentu saja aku terkejut. Bahkan saat ini aku disini memiliki seorang kekasih yang cantik padahal aku adalah seorang jomblo sejati.

Namanya Ani dan aku Budi. Sekarang aku tahu asal nama Ani, Budi pada saat sekolah dasar. Ani orangnya lembut, baik dan dalam sebentar saja aku jatuh cinta padanya.

Saat ini Ani sedang berlari bersamaku, kami bertemu saat keluar rumah tadi.

Sudah banyak yang berjatuhan karena ditembak, aku menarik Ani dalam dekapan karena aku tidak ingin sampai peluru itu mengenainya. Sayangnya aku lengah, kaki Ani tertembak, jeritannya seperti pisau yang menyayat hatiku.

Kami tertinggal jauh dari rombongan dan peluru sedang diarahkan kepada kami. Aku peluk Ani dalam dekapan. Seketika aku rasakan sakit saat sebuah peluru mendarat mulus mengenai jantungku.

Suara Ani memanggilku terdengar mulai samar-samar. Dengan sisa tenang aku memohon pada Tuhan lindungi Ani.

Namun naasnya ada sebuah pohon jatuh dan menimpaku. Aku sudah tidak dapat merasakan tubuhku.

Saat aku buka mata, semua gelap dan perlahan bercahaya. Aku dapati diriku di rumah sakit “Ani!” seketika keluargaku tertawa, aku dibawa kesini karena tidak sadarkan diri 3 hari. Aku disini di tahun 2019 kembali.

Aku dibuat terkejut saat melihat seorang suster, itu Ani. Itu wajah Aniku. Ani juga ada di tahun 2019.


3. Cerpen Romantis Remaja

Cerpen Romantis

Kisah remaja memang sangatlah manis dan indah. Sehingga sangatlah cocok jika dituangkan dalam sebuah cerpen romantis remaja. Dimana tentu memiliki cerita yang manis. Berikut contoh cerpennya:

Keberanian

Aku seorang laki-laki cupu yang menyukai seorang wanita sekelasku namanya Riska. Saat ini aku tidak berani untuk menyatakan perasaan pada Riska.

Riska tidak cantik tapi manis, saat Riska tersenyum akan banyak gula bertebaran. Namun bagaimana aku yang seorang kutu buku bisa mendekati Riska yang seorang anggota dance.

Saat ini yang dapat aku lakukan hanya memandangi Riska dari jauh. Lalu saat Riska pulang aku diam-diam mengikutinya karena takut ada hal buruk padanya.

Suatu ketika aku lihat Riska sedang berdebat dengan seorang laki-laki yang lebih tua darinya.

Namun aku tidak dapat mendengar apa yang mereka perdebatkan. Hingga aku melihat Riska ditarik untuk masuk ke dalam mobil.

Tentu saja aku tidak tinggal diam dan aku berlari mendekati mereka dan menarik Riska pergi. Tentu saja laki-laki itu mengejar kami dan berhasil membalap.

Laki-laki itu menarikku hingga membuat kacamataku jatuh dan aku langsung mendorongnya dan menendangnya.

Tentu saja laki-laki itu tidak tinggal diam dan hendak melayangkan pukulan padaku. Tidak sengaja saat itu kacamataku diinjak olehnya hingga pecah.

Namun saat itu Riska langsung menghentikannya. “Mas Rizky stop! Dia teman aku. Iya mas nanti aku pulang. Aku inget kok hari ini ulang tahun mama”

Seketika aku melongo, bagaimana nasibku sekarang setelah menendang kakak dari wanita yang aku suka. “Riska aku minta maaf” ucapku padanya.

Riska menarik tubuhku dan membenarkan posisiku “Aku disini Doni” ucap Riska karena aku salah menghadap.

“Maaf ya saya enggak sengaja menginjak kacamata kamu sampai kamu enggak bisa liat dengan jelas, nanti saya ganti”

“Enggak papa kak, masih ada cadangan di rumah”

“Kamu suka Riska?” Seketika pertanyaan itu membuat wajahku memanas dan tentu saja memerah.

Namun aku tidak mau menepis itu “Iya kak, saya suka Riska” ucapku tegas.

Baca Juga: Cerita Hikayat


4. Cerpen Romantis Suami Istri

Cerpen Romantis

Pasangan suami istri tentu saja memiliki begitu banyak kisah romantis yang mengundang perhatian jika dijadikan sebuah cerita. Cepen romantis suami istri tentu saja lebih terasa nyata. Berikut contoh cerpennya:

Menunggu Kamu

Berita viral baru saja aku lihat di media sosial, seorang TNI yang pulang setelah tugas negara mendapati anaknya telah meninggal dunia. Dalam video jelas terlihat, TNI tersebut menangis meratapi nasibnya.

Semua itu karena saat dulu anaknya lahir ia tidak ada dan saat anaknya pergi ia juga tidak ada.

Aku takut hal itu akan menimpa keluarga kecilku. Suamiku yang bekerja sebagai abdi negara membuatku menjadi seorang ibu Persit. Ya aku adalah istri tentara.

Hari itu aku menelpon suamiku sembari menangis sesenggukan tentu saja hal itu membuatnya bingung. Namun setelah mengetahui penyebabnya ia berusaha menenangkan aku.

Setelahnya aku dibuat makin was-was. Saat itu suami sedang bekerja di kalimantan dan aku di Jakarta. Anak semata wayang kami Rido jatuh sakit, badannya sangat panas.

Biasanya aku tidak panik namun setelah menyaksikan video tersebut aku dibuat panik. Suamiku yang aku hubungi setelah aku membawa Rido ke rumah sakit berusaha menenangkan aku dan berusaha meyakinkan aku untuk sabar.

Beberapa jam berlalu setelah aku menghubungi suamiku, saat itu Rido masih di ruang ICU. Tubuhku bergetar, aku amat ketakutan namun semua sirna saat aku dapati suamiku berlari mendekatiku.

Ia masih memakai pakaian lapangannya, bahkan wajahnya masih cukup kotor namun aku tetap menyambutnya dengan pelukan. “Bang aku takut Rido …” aku tidak kuat melanjutkan kalimatku dan hanya menangis sesenggukan di pelukan suami yang sangat aku rindukan.

“Abang disini, kamu tenang Rido seperti aku, dia kuat” ucap suamiku sembari mencium keningku.

Saat itu Rido terkena gejala DBD dan selamat karena langsung dibawa ke rumah sakit. Tuhan lindungi suamiku di setiap langkahnya. Jaga aku dan anakku saat jauh darinya. Cukup itu saja Tuhan dan aku akan menunggu suamiku pulang dengan setia.


5. Cerpen Romantis Islami

Cerpen Romantis

 

Islam melarang hubungan lebih dari teman antara laki-laki dan perempuan yang tidak sedarah. Hal inilah yang membuat begitu banyak cerpen romantis islami yang dibuat. Dimana kisahnya mampu membuat siapapun terbawa suasana hangat dan islami tentunya. Berikut contoh cerpennya:

Doaku Di sepertiga Malam

Jika ada orang bilang cinta itu dari mata turun ke hati aku tidak sependapat. Menurutku cinta itu dari hati naik ke mata. Aku jatuh cinta dengan seorang muslimah yang selalu mengaji di masjid dekat rumahku.

Sayangnya itu adalah sebuah pengajian wanita jadi aku tidak pernah tahu bagaimana rupanya, berapa umurnya. Namun hatiku yakin bahwa aku ingin menjadikan dia makmumku, menjadikan dia ibu dari anak-anakku.

Saat ini yang dapat aku lakukan hanya berdoa di sepertiga malam meminta jika memang wanita itu baik untukku maka jodohkanlah aku dengannya. Sembari aku terus memperbaiki ibadahku dan fokus bekerja aku sedikit mampu memalingkan suaranya dari hatiku.

Suatu ketika saat ada pengajian campur di Masjid dekat rumahku aku dibuat tercengang saat mendengarkan suara yang mengaji.

Itu dia wanita pujaanku. Sungguh dia sangat cantik, anggun dan sangat terlihat ramah, sebelum mengaji tadi aku melihat dia yang paling rajin membagikan makanan dan minuman kepada jemaah wanita.

Saat pulang aku bawa 1 temanku untuk menjadi saksi dan aku hampiri dia yang sedang bersama 2 temannya.

“Assalamualaikum” ucapku yang langsung mereka semua jawab. “Perkenalkan nama saya Ilham apakah adik telah menikah?” Tanyaku pada wanita pujaanku.

“Allah belum mendatangkan imam yang tepat untuk saya”

Ucapannya seketika membuatku senang “Jika adik tidak keberatan maukah menikah dengan saya? Kita bisa taaruf terlebih dahulu untuk pengenalan, dengan teman-teman kita sebagai pendampingnya”.

Aku dapati dia dan juga temannya serta temanku terkejut dengan pernyataanku. Namun dia tersenyum sembari mengucap “Insya allah saya bersedia jikalau niat Mas baik”. Seketika hatiku amat bahagia. Terima kasih ya Allah atas jawaban doaku selama ini.

Itulah beberapa variasi cerpen romantis yang sangat digemari banyak kalangan. Semua itu tentunya karena cerpen mampu membuat siapapun yang membacanya merasa penasaran.

Dimana perasaan pembaca akan diaduk-aduk oleh jalan cerita yang romantis dengan variasi yang menyedihkan, islami ataupun lainnya. Selain itu cerpen saat ini sangatlah mudah ditemukan, tidak hanya melalui buku namun juga dari sebuah situs online.

Cerpen Romantis

Tinggalkan Balasan