Contoh Iklan Kesehatan

contoh iklan kesehatan

Contoh Iklan Kesehatan – Kesehatan erat kaitannya dengan kebersihan. Namun ke dua hal tersebut kadangkala sering tidak diperhatikan oleh masyarakat. Maka tidak heran jika diantara mereka terkena berbagai macam penyakit. Maka tidak heran jika pemerintah sering menggalakkan program kesehatan dan kebersihan melalui iklan. Sehingga contoh iklan kesehatan cukuplah banyak tersebar.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan di sekitar mereka. Dengan mereka memperhatikan kebersihan dan kesehatan mereka, maka mereka pun akan hidup jauh lebih sehat.

Bagi yang ingin menggalakkan kesehatan melalui iklan, berikut ini adalah informasi yang mesti diperhatikan. Contoh iklan kesehatan di bawah pun bisa dijadikan sebagai referensi agar lebih paham lagi mengenai iklan kesehatan.


Tujuan Iklan Kesehatan

Tujuan dari adanya iklan kesehatan sendiri untuk memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Agar mereka senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan mereka dan orang-orang tercinta disekeliling mereka.

Karena masih ada saja orang yang menyepelekan bahkan bersikap acuh pada kesehatan mereka. Padahal kesehatan sendiri merupakan hal penting yang harus tetap diperhatikan. Karena jika kondisi tubuh tidak sehat, maka tubuh pun tidak bisa menjalankan berbagai macam aktivitas.

Maka dari itu, iklan kesehatan sendiri dibuat agar para pembaca atau yang melihat bisa sadar. Betapa pentingnya kesehatan diri sendiri serta orang-orang yang dicintai disekeliling mereka. Dengan adanya iklan kesehatan tersebut, diharapkan agar masyarakat bisa hidup lebih sehat lagi.


Contoh Iklan Kesehatan

Contoh Iklan Kesehatan

Setelah mengetahui informasi penting mengenai iklan kesehatan, untuk lebih jelasnya berikut ini terdapat contoh iklan kesehatan yang bisa menjadi contoh. Contoh berikut ini bisa digunakan agar masyarakat yang membaca dan melihat bisa lebih sadar lagi akan kesehatan.


1. Contoh Iklan Kesehatan Tentang Pentingnya Mencuci Tangan

Contoh Iklan Kesehatan Tentang Pentingnya Mencuci Tangan

Kesehatan erat kaitannya dengan kebersihan. Apabila lingkungannya bersih, maka kesehatan pun akan tetap terjaga. Kebersihan sendiri bisa dimulai dari hal yang paling kecil seperti mencuci tangan. Tangan sendiri merupakan salah satu tempat bersarangnya kuman.

Hal tersebut dikarenakan tangan sendiri merupakan salah satu anggota tubuh yang banyak berinteraksi dengan benda-benda sekitar. Sehingga tidak menutup kemungkinan bakteri atau kuman yang ada pada benda tersebut ikut menempel pada tangan.

Maka apabila ingin senantiasa sehat, kebersihan pada area tangan pun harus senantiasa terjaga. Salah satunya adalah dengan mencuci tangan yang baik dan benar. Usahakan mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan sabun khusus untuk mencuci tangan. Adapun contoh iklan tentang pentingnya mencuci tangan adalah sebagai berikut ini.

  • “Mari cuci tanganmu memakai sabun, kuman pun akan hilang seketika”
  • “Yuk cuci tangan dengan air yang mengalir sebelum makan”
  • “Mulailah hidup sehat dari prilaku yang sepele yakni dengan rajin mencuci tangan”
  • “Waspadalah wabah penyakit bersarang di tanganmu! Maka dari itu senantiasa cuci tanganmu sebelum dan sesudah makan, setelah dari toilet, dan setelah bepergian atau bermain dengan air yang mengalir dan sabun khusus untuk mencuci tangan. Pastikan tanganmu senantiasa berada dalam keadaan bersih”
  • “Cegahlah penyakit dengan cara mencuci tangan setiap hari”
  • “Yuk hidup sehat dengan mencuci tangan”
  • “Dengan rajin mencuci tangan, maka kamu ikut menjaga tubuhmu dari penyebaran penyakit”

Baca Juga: Contoh Iklan Media Cetak


2. Contoh Iklan Kesehatan Tentang Pentingnya Menggosok Gigi

Contoh Iklan Kesehatan Tentang Pentingnya Menggosok Gigi

Hal yang mesti dijaga perihal kesehatan selanjutnya adalah kesehatan gigi. Tidak jarang berbagai macam kerusakan pada gigi mengakibatkan area pada gigi menjadi sakit. Seperti halnya nyeri gigi, gusi berdarah, gigi berlubang, karang gigi yang mampu menyebabkan bau mulut, dll.

Maka dari itu untuk menghindari penyakit tersebut, maka memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi sangatlah penting. Agar gigi senantiasa sehat dan bersih maka rutinlah dengan menggosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari.

Kegiatan tersebut pun sudah menjadi program pemerintah agar masyarakat Indonesia mempunyai gigi yang bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan gigi. Program tersebut tidak jarang di promosikan melalui iklan seperti halnya berikut ini.

  • “Selamatkan gigi dari kuman dan bakteri yang jahat”
  • “Sikat gigilah dengan menggunakan pasta gigi agar gigi senantiasa terawat dan mulut senantiasa sehat”
  • “Dengan rajin menggosok gigi sebelum tidur, maka dapat menghindari gigi berlubang”
  • “Ayo rajin menggosok gigi di waktu pagi dan malam hari agar gigi senantiasa terawat dan bebas dari kuman yang menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut”
  • “Biasakanlah menggosok gigi dengan baik dan benar, yakni dengan gerakan menggosok gigi secara vertikal”
  • “Sayangi gigimu dengan menggosoknya di pagi dan malam hari”
  • “Mari jaga gigi dari kuman dan bakteri dengan cara menggosoknya secara rutin di pagi dan malam hari”

3. Contoh Iklan Kesehatan Untuk Mencegah DBD

Contoh Iklan Kesehatan Untuk Mencegah DBD

Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan di Indonesia bahkan di dunia. Maka dari itu, masyarakat hendaknya tidak boleh menganggap remeh dengan penyakit ini. Agar masyarakat sadar akan bahaya penyakit ini, maka tidak jarang dikampanyekan melalui iklan.

Harapannya agar masyarakat senantiasa mengantisipasi penyakit tersebut dan senantiasa membersihkan lingkungan agar nyamuk tidak berkembang biak. Dengan begitu, masyarakat pun akan senantiasa sehat. Salah satu contoh iklan untuk mencegah DBD adalah sebagai berikut.

  • “Nyamuk aedes aegypti senang berkembang biak pada udara yang lembap. Terutama nyamuk tersebut senang tinggal dan berkembang biak di air yang menggenang. Nyamuk aedes sendiri menyebarkan parasit pada darah manusia yang digigit kulitnya.

Nyamuk aedes sendiri menggigit serta menyebarkan virus dari orang yang terinfeksi virus lainnya. Sehingga mengikbatkan demam yang tinggi bahkan kematian. Maka dari itu, waspadalah akan kebersihan lingkungan dan kesehatan”

  • “Keadaan cuaca yang tidak menentu membuat udara semakin lembap. Kelembapan tersebut membuat nyamuk aedes akan berkembang biak lebih cepat. Perhatikanlah kebersihan lingkungan seperti air yang menggenang, agar tidak menjadi tempat nyamuk aedes berkembang.

Memperhatikan kebersihan lingkungan, maka turut serta menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit salah satunya adalah DBD. Selain itu gunakan lotion anti nyamuk agar tidak tergigit nyamuk”

  • “Ayo gerakkan 3 M yakni menguras bak mandi, menutup bak penampungan air, serta mengubur sampah. Karena langkah tersebut mampu mencegah nyamuk aedes berkembang biak. Mari mulai sadari diri sendiri untuk hidup lebih sehat lagi”
  • “Mari membiasakan pola hidup sehat dan bersih pada lingkungan sekitar. Hal tersebut mampu menghindarkan berbagai penyakit salah satunya perkembang biakan nyamuk aedes yang mematikan”
  • “Gunakan lotion anti nyamuk dalam kegiatan sehari-hari. Hal tersebut mampu mencegah gigitan nyamuk dan terhindar dari penyakit DBD yang mematikan”
  • “Kebersihan lingkungan menjadi salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan agar tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit DBD”

Baca Juga: Contoh Iklan Jual Rumah


4. Contoh Iklan Kesehatan Pentingnya Menjaga Mata

Contoh Iklan Kesehatan Pentingnya Menjaga Mata

Mata merupakan salah organ yang sangat penting yang harus dijaga. Menjaga mata sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya adalah rajin memakan wortel. Namun hal tersebut sering dilupakan, maka tidak jarang pemerintah mengingatkannya dengan cara membuat iklan.

  • “Jagalah kesehatan mata dengan cara rajin memakan wortel”
  • “Memakan wortel dengan rutin turut menjaga kesehatan mata”
  • “Mari menjaga kesehatan mata dengan cara memakan wortel secara rutin”
  • “Apabila ingin matamu senantiasa sehat, maka memakan wortel menjadi solusi mudah yang bisa dilakukan”
  • “Dengan memakan wortel maka kamu turut menjaga mata dari berbagai penyakit mata”
  • “Sayangi mata dengan cara memakan wortel secara rutin”

5. Contoh Iklan Kesehatan Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Berolahraga

Contoh Iklan Kesehatan Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Berolahraga

Berolahraga merupakan cara agar tubuh senantiasa sehat dan bugar. Namun kegiatan sehat yang satu ini sering diacuhkan oleh masyarakat. Maka dari itu pemerintah pun sering mengkampanyekannya dengan membuat iklan untuk senantiasa berolahraga seperti berikut ini.

  • “Jika ingin tubuhmu sehat, maka berolahragalah”
  • “Sisihkan waktumu dengan berolahraga minimal 15 menit setiap harinya”
  • “Dengan rutin berolahraga, maka kamu turut menyumbangkan kesehatan pada tubuhmu”
  • “Biasakan hidup sehat dengan olahraga setiap hari”
  • “Rutin olahraga akan membuat tubuh mnejadi lebih sehat dan bugar, ayo rutin olahraga dan rasakan sendiri manfaatnya”

Itulah informasi penting mengenai iklan kesehatan. Contoh iklan kesehatan pun bisa dijadikan sebagai referensi bagi yang ingin membuatnya untuk kesadaran masyarakat. Dengan adanya iklan kesehatan, maka masyarakat pun akan senantiasa waspada dan memerhatikan lingkungan beserta kesehatan mereka.

Contoh Iklan Kesehatan

Contoh Iklan Barang

Kartika Aryani
3 min read

Contoh Iklan Koran

Kartika Aryani
3 min read

Tinggalkan Balasan