Contoh Iklan Produk

contoh iklan produk

Contoh Iklan Produk – Bagi yang sering menonton televisi, acara sinetron atau hiburan sering kali diselingi oleh sebuah iklan. Meskipun kata iklan sendiri sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia, namun tidak sedikit yang mengetahui pengertian dari iklan serta contoh iklan produk itu sendiri.

Iklan merupakan sebuah kegiatan media yang berupa ajakan mengenai sebuah produk atau jasa yang ditawarkan oleh seseorang atau kelompok tertentu. Dengan tujuan agar orang yang melihat atau membaca produk atau jasa yang mereka tawarkan tertarik.

Pada umumnya, iklan sendiri dibayar bisa dibuat oleh perorangan atau kelompok dan akan dibayar oleh pihak sponsor. Pihak sponsor sendiri merupakan suatu lembaga yang mempunyai produk atau jasa yang ingin memasarkan serta menyebarluaskan kepada masyarakat.

Iklan sendiri mempunyai beberapa macam, salah satunya adalah iklan produk. Dalam pembuatan iklan produk, terdapat beberapa tips agar dapat menarik perhatian banyak orang. Untuk mengetahui lebih lagi mengenai iklan produk, berikut ini adalah tips dan contoh iklan produk.


Tips Sebelum Membuat Iklan Produk

Tips Sebelum Membuat Iklan Produk

Agar produk yang diiklan menghasilkan goal yakni banyak dibaca atau dilihat orang serta laris manis di pasaran tentu ada tips nya tersendiri. Tips menulis iklan produk sendiri sangat penting diperhatikan sebelum membuatnya.

Tips yang pertama adalah menentukan jenis iklan produk apa yang akan diiklankan. Hal tersebut sangat penting sekali diperhatikan, agar media promosi yang akan digunakan nantinya bisa tepat dan mampu memperoleh tujuan utama dari iklan yakni produk bisa laris manis di pasaran.

Selain menentukan jenis iklan, menentukan target pasar pun menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Hal tersebut agar desaign iklan serta pemasangan iklan sendiri bisa tepat sasaran dan produk bisa terjual banyak.

Gunakanlah kalimat yang padat dan ringkas namun dikemas semenarik mungkin. Hal tersebut bertujuan agar orang yang melihat atau membaca bisa mengetahui inti dari tujuan yang diiklankan. Penggunaan kalimat yang bertele-tele cendrung akan membuat bosan orang yang melihat atau membaca.

Sedangkan kalimat yang dikemas semenarik mungkin berutujuan agar orang yang melihat atau membaca seperti terhipnotis pada iklan tersebut dan ingin membeli produk yang diiklankan. Dengan begitu, maka tujuan dari iklan untuk mengajak orang yang melihat atau membaca sangat berhasil.


Contoh Iklan Produk

Contoh Iklan Produk

Setelah mengetahui tips membuat iklan produk, maka tidak lengkap jika belum mengetahui contohnya. Berikut ini adalah contoh iklan produk yang bisa menjadi acuan atau referensi membuat iklan produk.

1. Iklan Produk Bandrek

Iklan Produk Bandrek

Siapa yang tidak tahu dengan bandrek? Minuman tradisional yang satu ini cocok diminum baik pagi, sore maupun malam hari. Terlebih bandrek yang dibuat oleh kami, sangat cocok sekali diminum pada waktu kapan saja.

Bandrek yang dibuat oleh kami tentu sangat berbeda dengan bandrek pada umumnya. Bandrek susu yang menjadi andalan dari cafe kami sangat banyak sekali peminatnya. Rasanya yang manis, pedas, serta rasa susunya yang berasa terbuat dari campuran sari jahe dan susu murni.

Maka tidak heran jika minuman tersebut sangat diminati. Bagi yang ingin merasakan bandrek yang beda dari bandrek biasanya, “Waroeng Bandrek Abah Uci” merupakan pilihan yang tepat. Lokasinya “Waroeng Bandrek Abah Uci” sendiri berada di Jl. Mawar beurum no. 403 Bandung.

2. Iklan Produk Olahan Jamur

Iklan Produk Bandrek

Ingin merasakan olahan jamur yang beda dari biasanya? Tidak usah khawatir lagi, karena “Saung Jamur Teh Ina” merupakan pilihan yang tepat. Olahan jamur yang banyak serta lezat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang akhir-akhir ini sedang booming di kota kembang.

Selain rasanya yang enak dan lezat, harga olahan jamur dari “Saung Jamur Teh Ina” ini tidak menguras isi kantong. Olahan jamur yang menjadi favorit kaula muda adalah sate jamur yang rasanya sangat endolita.

Bagi yang penasaran dengan sate jamur yang mempunyai rasa endolita atau olahan jamur lainnya tidak usah ragu lagi untuk mengunjungi “Saung Jamur Teh Ina”. Lokasi “Saung Jamur Teh Ina” sendiri terletak di jl. Kembang goyang no. 417, Tegalega, Jawa Barat.

3. Iklan Produk Catering

Iklan Produk Catering

Bingung cari tempat catering yang memberikan rasa enak namun dengan harga yang bersahabat? “Catering Emak Anah” adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya yang enak dan harganya yang bersahabat, berbagai macam menupun tersedia.

Bukan hanya itu saja, para pelanggan pun bisa memesan menu diluar dari menu yang disediakan. Catering yang sudah berdiri hampir 25 tahun ini sudah banyak sekali menerima orderan untuk berbagai macam acara dari pernikahan, ulang tahun, meeting, acara keluarga, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, bagi anda yang kesulitan mencari tempat catering yang memberikan rasa enak namun dengan harga yang bersahabat, “Catering Emak Anah” adalah pilihan yang tepat. Bagi yang ingin memesan bisa datang ke tempat di jl. Manuk Japati no. 4 Bandung atau menghubungi no. 0879564381152.

4. Iklan produk Bakso

Iklan produk Bakso

Olahan dari daging yang digiling atau bakso merupakan olahan yang banyak diminati oleh kalangan orang. Namun olahan dari daging yang digiling atau bakso “Mang Adang” adalah pilihan yang sangat tepat.

Baksonya yang padat dan kenyal ditambah dengan kuah yang gurih membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda. Terlebih beberapa varian bakso yang ditawarkan “Bakso Mang Adang” sendiri banyak sekali, yakni bakso setan, bakso rawon, bakso meledak, dan masih banyak lagi varian lainnya.

Membuat “Bakso Mang Adang” wajib untuk dikunjungi. “Bakso Mang Adang” sendiri bisa ditemukan di jl. Hayam Jalu no. 09 Bandung sendiri buka pada pukul 10.00 s/d 20.00 WIB. Bagi yang ingin merasakan bakso yang beda dari bakso lainnya, “Bakso Mang Adang” merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

5. Iklan Produk Sabun Mandi

Iklan Produk Sabun Mandi

Ingin mempunyai kulit lembut dan harum, sabun Harmoni adalah pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan dari bahan tradisional, mampu membuat kulit bisa menjadi lebih lembut dan harum.

Selain itu, sabun harmoni sendiri mampu memberikan vitamin kepada kulit. Sehingga kulit pun akan senantiasa terasa segar, kencang, dan bersinar. Maka dari itu, sabun harmoni sangat cocok sekali digunakan untuk merawat dan memperindah kulitmu.

6. Iklan Produk Shampo

Iklan Produk Shampo

Ingin mempunyai rambut yang kuat, bersinar, dan terhindar dari ketombe? Shampo Zenc merupakan pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan-bahan yang alami mampu mengatasi masalah rambut seperti rontok, kusam, dan ketombe yang membuat rambut menjadi gatal.

Maka dari itu, bagi yang ingin memiliki rambut yang kuat, bersinar, dan terhindar dari ketombe, shampo zenc adalah pilihan yang tepat. Dengan memakainya secara rutin, masalah yang ada di rambut pun akan hilang seketika.

7. Iklan Produk Burger

Iklan Produk Burger

Ingin merasakan enaknya burger dengan budget terbatas? “Big Burger” adalah pilihan yang tepat. Isian roti yakni daging dan keju yang gurih serta sayuran yang masih fresh akan membuat siapa saja yang memakannya ketagihan.

Makanan yang sedang populer ini bisa didapatkan di jl. Ahmad Mustofa no. 05, Yogyakarta. “Big Besar” sendiri buka pada pukul 08.00 s/d 21.00 WIB. Namun bagi yang tidak ingin keluar dari rumah, maka bisa dipesan lewat aplikasi.

Setelah mengetahui tips sebelum membuat serta contoh iklan produk di atas, tentu sudah tidak bingung lagi untuk membuatnya, bukan? Membuat iklan produk sendiri sangat lah mudah sekali. Terlebih jika memperhatikan tips-tips sebelum membuatnya.

Jika tips-tips sebelum membuat iklan produk sendiri sudah dilakukan sesuai dengan tahapannya, maka iklan produk pun akan menghasilkan goal yang diinginkan. Produk pun akan dikenal oleh masyarakat dan akan laris manis di pasaran.

Contoh Iklan Produk 

Contoh Iklan Barang

Kartika Aryani
3 min read

Contoh Iklan Koran

Kartika Aryani
3 min read

Tinggalkan Balasan