Kata Kata Indah

Kata Kata Indah

Kata Kata Indah – Setiap kehidupan tidak selalu tentang peristiwa dan kejadian menyenangkan. Manusia tidak akan terlepas dari berbagai persoalan, rintangan, pengalaman dan segala hal yang terjadi bisa menjadi guru yang amat berharga. Pengalaman dan pembelajaran itu dapat di bagi kepada semua orang atau bahkan diri sendiri melalui kata kata indah.

Tidak ada manusia yang tidak mengalami fase kehidupan yang berat dan seolah penuh drama. Hidup seperti neraka dan airmata tak berkesudahan, apalagi bagi jiwa-jiwa yang tak pandai bersyukur, masa-masa ini bisa menjadi seperti kutukan hebat. Saat sedang dalam kondisi terpuruk pastilah membutuhkan penyemangat atau motivasi untuk membangkitkan gairah hidup.

Begitu pula ketika  tengah merasakan bahagia, pastilah kita memiliki kata kata indah yang ingin disampaikan. Kata kata indah sendiri memiliki arti  sebuah ungkapan yang bisa ditujukan untuk siapapun dan bernada positif. Sesuatu hal positif pasti mampu menjadi motivasi, nasehat, atau ajakan kearah yang baik. Kita bisa menyampaikan kata kata indah kepada seluruh orang, seperti dibawah ini:


Kata Kata Indah Untuk Keluarga

Kata Kata Indah

Memiliki keluarga yang lengkap dan hangat pasti membawa kebahagiaan tersendiri pada diri sendiri. Orangtua yang lengkap, penuh pengertian dan pemberi semangat, kegiatan keluarga yang penuh hal positif, rasa cinta yang ditanamkan sejak dini menjadi alasan untuk selalu bersyukur. Kemudian tidak ada salahnya bukan untuk selalu mengungkapkan rasa bahagia itu dalam curahan kata kata indah, berikut adalah beberapa contohnya :

“Meski semuanya terkadang berat, ayo saling menguatkan sebagai sebuah keluarga”.

“Terimakasih untuk semua kenangan hangat yang sudah diberikan, keluargaku tercinta”.

“Memiliki kalian sebagai keluarga adalah anugerah terhebat.”

Penyampaian kata kata atau ungkapan bahagia bisa menjadi perekat antar keluarga, sehingga jika ada perselisihan pun akan mampu diselesaikan dengan bijaksana. Kebiasaan komunikasi yang efektif bisa selalu membuat hubungan keluarga menjadi harmonis. Jangan sungkan untuk selalu berkomunikasi, memuji atau berbagi semangat pada keluarga!

Baca Juga: Kata Kata Mutiara


Kata Kata Indah Untuk Pasangan

Kata Kata Indah

Tidak ada gading yang tidak retak, agaknya peribahasa itu cocok jika disematkan sebagai gambaran sebuah hubungan. Di setiap hubungan tidak mungkin adanya sebuah kesempurnaan, masalah, perbedaan pendapat, rasa bosan selalu mengintai. Namun, kasih sayang, pengertian dan lagi-lagi komunikasi mampu meredam segalanya.

Memberikan kado romantis, mengajak pasangan berlibur, mendengarkan keluh kesahnya atau sekedar memberi kata kata indah bisa menjadi bumbu dalam sebuah hubungan berpasangan. Hubungan yang solid adalah hubungan yang selalu belajar memberikan yang terbaik kepada pasangan. Cinta memang mudah tumbuh, namun untuk menjaganya tetap mekar itulah yang penting, berikut kata kata indah yang bisa membuat doi bahagia.

“Kamu adalah bintang di mataku, yang paling bersinar dan yang paling terang. Jelas juga yang paling ku cinta.”

“Semoga aku adalah rumah dari tujuanmu, meski terkadang selisih mewarnai kita.”

“Kamu yang ku cinta, yang mekar dan indah bak bunga. Aku mencintaimu.”

Kata Kata Indah Kepada Sahabat atau Rekan Kerja

Hidup bukan hanya soal diri sendiri, keluarga atau pasangan saja. Didalam hidup bersosial pastilah akan menemui berbagai orang yang akan menjadi rekan kerja atau sahabat karib. Orang-orang diluar pasangan atau keluarga juga harus mampu dijaga komunikasinya secara baik sehingga hubungan mampu berjalan dengan baik pula.

Rutinitas yang padat terkadang membawa tingkat emosional yang terlalu tinggi, sehingga perlu kegiatan atau saling memotivasi diri agar terhindar dari rasa jenuh. Memiliki sahabat atau rekan kerja yang mampu menghibur dan membawa dampak positif akan sangat membantu dalam perjalanan karier atau kehidupan seseorang. Menunjukan rasa syukur akan memiliki sahabat dan rekan kerja yang baik bisa diungkapkan dengan menyampaikan kata kata indah atas keberadaan mereka.

“Terimakasih sahabat, telah memberi warna diantara banyaknya lelah. Memilikimu adalah salah satu anugerah.”

“Mari sama-sama bekerja, mari sama-sama berjuang, mari sama-sama hidup dengan saling menguatkan. Patnerku yang hebat!”

“Diantara segala rutinitas, hadirmu mampu membawa bahagia.”

Kata Kata Indah Sebagai Penyemangat Diri

Selain memikirkan kehidupan bersosial dengan orang lain, diri sendiri harus mampu memprioritaskan kesehatan jiwanya juga. Diri, mood dan kekuatan seseorang tidak selalu dalam keadaan prima,maka dari itu menghibur diri sendiri juga patut dilakukan. Jangan sungkan dan malu untuk selalu menyemangati diri dengan kata kata penuh semangat.

Jangan ragu untuk melakukan kegiatan yang mampu memompa semangat dan sesekali berhenti sejenak jika semuanya sudah terasa melelahkan. Terkadang manusia terlalu keras kepada dirinya sendiri, memeras segalanya terlalu berat. Sesekali memberikan jam istirahat kepada jiwa dan jangan lupa mengisi baterai motivasi pada diri sendiri dengan kata kata indah perlu dilakukan.

“Selamat diri! engkau telah memenangkan hari ini dengan sangat hebat dan baik.”

“Mari berjuang lagi, lebih keras lebih lama lebih kuat dari sebelumnya.”

“Tak apa kita masih disini,membawa diri untuk mencapai puncak tertinggi akan mampu kita lalui, semangat wahai jiwaku yang kuat!”

Baca Juga: Kata Kata Romantis


Kata Kata Indah Bagi Orang yang Sudah Menyakiti Kita

Kata Kata Indah

Berilah kata kata penyemangat, kata kata maaf dan kata kata hangat bagi orang-orang yang sudah menyakiti kita. Setidaknya agar hidup menjadi lebih ringan dan meninggalkan kenangan baik kepada sesama manusia. Tidak ada salahnya menjadi aura positif bagi seseorang yang sudah memberi kesakitan, berikut inspirasi kata kata indah untuk orang di sekeliling kita :

1. Terimakasih Kepada Hangat dan Penuhnya Cinta Darimu

Keluarga tidak akan pernah bisa digantikan oleh apapun. Meski terkadang selisih paham mewarnai jalannya hubungan orangtua dan anak, tetapi tidak ada cinta yang lebih kuat dari keluarga. Ayah yang berjuang untuk anaknya, ibu yang senantiasa menjaga anaknya, semua adalah kenangan hangat dari bukti cinta yang sesungguhnya.

“Tidak ada keindahan selain yang lahir dari ayah dan ibu yang terus menua dalam kebaikan. Letihmu ayah, untuk membesarkan anak-anakmu yang terkadang membangkang. Kuatmu ibu, yang selalu memberikan hangat cintamu. Meski tak sempurna, kaulah yang selalu berkeringat, menangis, menahan dan mengalah untuk anak-anakmu.”

Menyampaikan rasa syukur akan kekuatan mereka bisa juga disampaikan sebagai pujian agar orangtua juga bisa merasakan keromantisan dari anak-anaknya. Bukan sesuatu yang aneh jika sesekali atau lebih sering menyampaikan rasa sayang. Dalam sebuah hubungan, menyampaikan kata kata indah adalah bumbu yang membuat semuanya menjadi semakin baik.

“Malaikat Tuhan ada di langit, sedangkan malaikatku yang kuat ada di bumi. Mereka adalah kedua orangtuaku yang tampan dan begitu cantik. Kuat dan penuh kesabaran, memiliki mereka sebagai malaikat penjagaku adalah sebuah keberuntungan yang dalam.”

“Sampai menutup mata, harummu adalah wangi favoritku. Ayah dan ibu.”

“Meski anak-anak bertumbuh, meski anak-anak pergi bertumbuh, ayah dan ibu tetaplah rumah untuk kembali.”

2. Hidup Ini Jadi Lebih Indah, Karenamu Kekasihku

Segalanya memang terasa lebih menyenangkan jika ada cinta didalamnya, karena orang yang dimabuk cinta seperti terasa melayang di udara.  Segala hidupnya berwarna merah jambu dan rasanya manis seperti coklat. Meski terkadang semuanya jadi penuh kekacauan karena ada selisih dan perdebatan, orang yang sudah jatuh cinta memang sudah kepalang dimabuk kepalang.

Cinta yang manis dan mendebarkan memang senantiasa harus disampaikan dan diutarakan agar tidak selalu menjadi teka-teki. Jika mengalami kesulitan dalam merangkai kata,bisa contek loh beberapa inspirasi dibawah ini.

“Ketika mencintaimu, semuanya selayaknya pelangi. Tidak hanya ada warna-warna cerah tapi ada juga warna-warna kelam. Tapi karena mencintaimu adalah pilihan maka susah senangnya aku mau melewatinya bersama”

Menyampaikan rasa bahagia kepada pasangan karena sudah mau membersamai diri sejauh atau selama hubungan, patut juga diapresiasi. Berikut inspirasi kata kata lainnya yang bisa dicontek :

“Terimakasih cinta karena sudah sudi menetap,meski diriku pemarah, membosankan dan tidak sempurna. Terimakasih atas cintamu yang harum dan selalu mekar didalam dadaku.”

“Kamu adalah tujuan, dari segala keinginanku yang panjang.”

“Sejauh kaki melangkah, selama apa berjalan, selelah itu dunia. Jika memandang matamu, semua terasa menyenangkan.”

3. Semuanya Akan Baik-Baik Saja!

Selama memiliki sahabat juga rekan kerja yang energic, mampu memberikan aura positif dan bisa saling melengkapi,kehidupan bersosial akan terasa menyenangkan. Tetapi dalam setiap hubungan haruslah selalu ada take and give, tidak seharusnya hanya meminta dimengerti dan dibahagiakan tetapi juga harus sebaliknya.

“Menjadi orang yang mengenal sikapmu yang bak matahari adalah keberuntungan. Terimakasih telah berbagi kehangatan sahabat”

“Hidup yang beruntung adalah hidup yang dikelilingi oleh orang-orang yang menebar kebaikan”

“Menemukan seseorang yang baik itu mudah, menjaganya dalam ikatan yang sukar.”

4. Hidup Adalah Kesederhanaan, Jangan Membuatnya Kepalang Rumit

“Terkadang semuanya bisa sesimple menuang teh ke gelas, hanya kita yang membuatnya rumit seperti merakit pesawat”

“Berfikirlah semampu otak, bergayalah semampu diri. Tidak perlu memaksakan kemewahan jika yang mampu dituangkan adalah kesederhanaan.”

“Tidak ada yang salah ketika menjalani hidup dengan sederhana, yang kurang tepat adalah jika melebih-lebihkan yang tidak seharusnya.”

Hidup adalah sebuah kesederhanaan ketika bisa menjalani penuh dengan cinta. Tidak perlu mencampuri segala sesuatu yang bukan menjadi porsi diri sendiri, berhenti berfikir berlebihan dan merasa kegagalan adalah sebuah akhir. Ketika menjalani hidup, bukankah gagal sejenak bukanlah sebuah kematian?

5. Berbahagialah!

“Bahagia adalah kunci untuk terus membuat hidup bergulir kedepan, segalanya tidak akan sama persis dengan ekspektasi, jangan terlalu memaksakan”

“Menangis itu wajar, bersedih itu tidak salah namun melupakan bahagia jangan sampai dilakukan.”

“Teruslah berbahagia sampai waktu berhenti berputar.”

“Jangan paksakan semua yang melelahkan, duduklah. Seduhlah kopi dan santailah sejenak.”

Kalimat diatas agaknya pas untuk memberi semangat dan kesadaran bagi jiwa-jiwa yang sedang terpuruk. Memberikan toleransi terhadap diri sendiri memang seringkali harus dilakukan. Bukan berarti memberikan keringanan agar diri bisa terus gagal atau tidak mengalami kemajuan.

Seperti sebuah mesin yang bisa panas dan meledak, seperti sebuah makanan yang mempunyai limited kadaluarsa. Begitulah hidup dan diri, bisa sewaktu-waktu mencapai puncaknya. Maka berbahagialah! Berbahagialah dengan sisa yang ada! berhenti untuk terlalu menggerutu.

6. Hidup Tidak Selalu Ada Di Negeri Dongeng

Pandang segalanya dengan penuh keindahan, segala yang mungkin tidak pas dan terlalu menyedihkan. Ubahlah diri sedikit demi sedikit untuk melihat dunia dengan penuh kepositifan.

“Kita tidak bisa memaksa hidup menjadi sebuah cerita dongeng, manusia hanya bertugas berusaha. Tuhanlah eksekutornya.”

“Tidak apa jika harus merasakan luka, itulah seninya hidup.”

“Hidup memang tentang kemacetan, kebutuhan yang mendesak, air mata dan semua kegagalan. Ingat! Ini hidup, bukan negeri dongeng.”

Tidak apa terluka, memang hidup harus merasakan demikian. Untuk naik ke tahap selanjutnya, Tuhan dan alam memang memiliki permainan uji coba. Kalau sudah menyerah terlebih dahulu, maka hidup akan menjadi permainan tidak tuntas.

7. Hidup Adalah Teka-Teki

Tidak ada yang tau akan bagaimana masa depan itu berlangsung. Manusia tidak akan mampu memprediksi kehidupan bahkan untuk satu detik ke depan. Manusia selalu memiliki rencana-rencana, keinginan-keinginan dan berbagai wacana. Namun siapa yang mampu menjadikan itu sebagai sebuah kepastian. Maka menikmati sebuah proses adalah jawabannya.

Semua yang terjadi jelas seringkali lepas dari kendali, point  ini menjadi ulasan kembali mengenai cara untuk memberikan motivasi pada diri. Bahwa hidup memang hanya soal berproses ke depan, tidak ada hakim yang benar-benar mampu memutuskan kebenaran. Kecuali Tuhan dan Kematian.

“Bersyukurlah, berdoalah, terus melangkah dan perbanyak bahagia. Begitulah harusnya jawaban atas hidup yang penuh tanda tanya.”

“Menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tidak harus secepat membalik telapak tangan. Nikmati prosesnya, jalani semuanya.”

“Memecahkan semua tanda tanya adalah serangkaian perjalanan yang harus dilalui, sebagai manusia.”

8. Tidak Harus Selalu Didepan

Semuanya akan menjadi sangat membosankan ketika terus melangkah terlalu kencang. Hidup sesekali harus dibawa santai seperti jalannya sebuah keledai. Beberapa waktu serius, beberapa waktu berleha-leha. Tidak untuk kemunduran, hanya untuk melanjutkan hidup lebih cepat.

Tidak apa jika harus tertinggal selangkah, semuanya tidak akan hancur bukan? Manusia memang terkadang perlu sedih dan berdiam diri. Manusia berbeda dengan robot yang tidak berakal dan berperasaan. Jangan terlalu merasa lemah, teruslah berfikir positif dan melaju kedepan.

“Terkadang seorang pembalap harus berada digaris belakang, untuk mengendurkan rem dan melaju lebih cepat.”

“Semua pendaki perlu beristirahat, karena sebuah pencapaian bukan soal kecepatan.”

“Tidak penting ada di posisi berapa ketika merangkak menuju kesuksesan, hasil akhirlah jawabannya.”

9. Teruslah Mencintai Sesama Dan Penuhi Diri Dengan Ilmu Pengetahuan.

Orang-orang sering berada diluar logika, apalagi saat berhadapan dengan cinta. Cinta adalah sesuatu hal yang imajiner, tidak berdasar ilmu matematika yang pasti. Cinta mampu mengajarkan kelembutan, simpati, empati,kebaikan, berbagi dan hidup bahagia.

Namun kehidupan yang hanya dipandu oleh cinta yang seringkali buta, akan terus pincang dan gelap. Bersama dengan ilmu pengetahuan hidup akan lebih seimbang. Jangan berhenti belajar, tidak berpuas diri adalah kunci untuk terus melangkah kedepan.

“Mencintailah secukupnya, hiduplah sebahagianya. Belajarlah sekenyangnya, karena kita tidak pernah tau kapan akan menemukan ketidakwarasan.”

“Terlalu memupuk cinta dikepala hanya akan menghadirkan ketidakwarasan, imbangi dengan logika-logika agar tidak tersesat.”

“Berbagilah dengan sesama, manfaatkan hidup dengan mencintai sesama.”

10. Biarkan Kehidupan Mengalir seperti Air

“Membiarkan semuanya alami, kembali dan jatuh pada tempatnya.”

“Jangan terlalu memaksakan segalanya proporsional menurut tekanan anda. Hidup punya jalan misteriusnya yang tidak bisa diprediksi ajaibnya.”

“Kalau harus jatuh ke semak-semak untuk mendapatkan pembelajaran-pembelajaran, mengapa risau jadi harap?”

Jangan terlalu belajar untuk memaksakan kehendak-kehendak.  Tidak perlu terlalu kaku, hidup tidak harus semulus itu. Memaksakan segalanya hanya akan membuat semuanya lecet di banyak bagian. Biarkan semuanya mengalir, seperti air yang akan jatuh ke kubangan atau jalan ke selokan. Biarkan proses membawa pada hasilnya sendiri.

11. Hidup Ini Singkat

Hidup itu singkat, jika bukan menang hari ini. maka pasti akan menang esok hari, jika tidak bisa maju hari ini maka bisa jadi esok waktu yang terbaik. Hidup hanyalah sementara, semua yang hidup akan kembali ke pencipta-Nya. Janganlah menjalani kehidupan tanpa arti, tanpa prestasi, tanpa pencapaian.

Berikanlah kenangan-kenangan baik yang tidak sanggup dilupakan oleh orang-orang yang hidup disisi kita. Dalam hidup menjadi kaya bukanlah segalanya, setidaknya tinggalkan kenangan hangat, sikap berbagi, rasa memberi dan kebaikan-kebaikan bagi yang membutuhkan. Sebagai manusia, mengejar pencapaian itu perlu, namun jangan sampai bekerja hingga kesetanan.

Luangkan waktu bersama dengan orang-orang yang dicintai, pergi piknik, makan dan menikmati sesuatu yang menjadi hobi. Cintailah selalu diri sendiri, tetapi jangan terlalu mencintai apa yang ada dalam hidup. Tidak akan ada yang mampu memberi jaminan, kapan sesuatu yang begitu dicintai, berhenti memberikan cinta kembali.

“Nikmatilah hidup seperti akan mati esok hari.”

“Bekerja keraslah dan mencintailah dengan keras.”

“Jangan sia-siakan waktu dan umur yang ada, karena hidup terlalu singkat seperti menyeruput kopi ditangan.”

12. Hidup Adalah Hasil Cerminan Diri

Kebahagiaan dan taraf kesuksesan hanya datang pada yang menyadari keberadaan itu. Hidup menyedihkan hadir karena seseorang merasa begitulah ia hidup. Seseorang yang terlalu mengeluh hanya akan mendapati dirinya memiliki cerminan diri yang menyedihkan, tidak berkembang.

Luka itu pasti ada, namun bagaimana seseorang menghadapinya itulah poinnya. Memangnya siapa yang akan menjalani dan mengontrol hidup kalau bukan diri sendiri?

“Jangan salahkan keadaan atas apa yang terjadi, mungkin itu hanya ketidakmampuan diri untuk mengatasinya.”

“Akuilah kegagalan, akuilah kemenangan, akuilah kecurangan. Begitulah seharusnya seorang manusia menghidupi dirinya.”

13. Jalani Hidup Apa Adanya

Hidup tidak perlu selalu menjadi keinginan orang lain. Menguasai berbagai bahasa asing, berbagai alat musik, berbagai ilmu pengetahuan? Jika memang tidak mampu, mengapa harus memaksakan kehendak?

Kemampuan manusia satu dengan lainnya berbeda, jangan mengukur segalanya dengan keberhasilan orang lain. Teruslah mengukur diri dengan kecakapan dimasa lalu. Jangan terlalu menekan segalanya, kita tidak ingin bukan membuat semuanya lebih berat?

“Terkadang ada yang diciptakan sebagai si kerdil, si buruk rupa, si miskin, si kaya, si bodoh dan si kaya. Jangan terlalu gila untuk menjadi puteri raja.

“Menjadi orang yang pandai melihat situasi, serendah mungkin, setinggi mungkin. Dalam segala bagian hidup.”

“Jangan sakiti diri sendiri dengan melakukan kebohongan.”

14. Sikapi Hidup Dengan Positif

Semuanya akan terasa menjadi buruk jika dalam pandangan kita itu adalah buruk. Semuanya akan menjadi cukup baik jika semua dalam pandangan kita adalah baik. Otak adalah mesin bagi jiwa, dan jiwa yang mengarahkan pada pemikiran positif adalah sebuah kemajuan bagi diri sendiri.

Banyak orang yang sebenarnya terluka, banyak yang hidup begitu menyedihkan dan banyak lainnya yang bisa menikmati. Banyak yang hidup mewah dan berkecukupan namun hampa dan kosong. Itu berarti berkaitan dengan bagaimana jiwa mengelola pikiran yang kemudian mentransformasikan dalam setiap laku kehidupan. Sampai sini mampu memahami betapa pentingnya berfikir secara positif?

“Jangan terlalu merasa rendah, pandanglah keluar jalan agar hidup menjadi lebih positif lagi dan lagi.”

“Luka hanya akan menjadi luka bagi yang memandangnya demikian, namun banyak yang menganggapnya sebagai semangat baru.”

“Segala yang terjadi adalah kamuflase dari kemampuan pikir.”

“Meski terkadang jatuh, meski terkadang terlambat, meski banyak penyesalan. Teruslah melangkah! melangkah dan melangkah!”

15. Keterbatasan Hidup adalah Berperilaku Dengan Buruk

Hidup dengan buruk hanya membatasi kebaikan-kebaikan dan kemajuan. Seseorang tidak akan menemukan jati diri jika terus bertumpu pada sikap yang buruk. Meski terdengar klise, orang-orang yang bertabiat buruk biasanya tidak pernah memperbaharui kapasitas fikiran mereka kearah yang lebih baik.

Lagipula, jika hidup hanya untuk bertingkah laku buruk apakah itu tidak lebih dari sebuah kesia-siaan? Bertahun-tahun hidup dengan tubuh yang lengkap dan bugar tidak akan terlalu berharga jika diisi dengan keburukan. Hidup tidak untuk menyakiti orang lain, karena semua orang memiliki hak untuk berbahagia.

“Orang-orang yang paling merugi adalah mereka yang berperilaku buruk.”

“Perilaku buruk, membenci, melukai, bersikap licik hanya bagian dari orang-orang yang tersesat. ia tidak akan menemukan jalan pulang kecuali oleh kemalangan.”

“Sampai kiamat, keburukan tidak akan pernah memenangkan pertandingan.”

“Hidup tidak untuk menyakiti, tidak untuk berperilaku buruk dan tidak untuk menjadi pelaku keburukan.”

“Menyakiti orang hanya akan menuai keburukan, setidaknya adalah rasa cemas.”

16. Menghargai Waktu

Tidak menyia-nyiakan waktu dengan melakukan hal-hal tidak berguna adalah cara bijak dalam menghadapi hidup. Seiring berjalannya hidup,kebutuhan dan tanggungjawab akan semakin besar. Sedang waktu yang diberikan seolah menjadi lebih singkat. Jika sudah demikian, dengan sangat dewasa sudah seharusnya untuk memanfaatkan segalanya dengan lebih bijaksana.

Mengatur diri, mengatur keuangan, mengatur jalan kehidupan, membuat skema impian dan membuat hidup terus berkembang. Itu yang bisa dilakukan, untuk menghargai setiap waktu yang diberikan Tuhan. Memang semuanya tidak bisa direncanakan dengan seratus persen, namun setidaknya menjadi manusia yang memiliki pandangan hidup tidak ada salahnya bukan?

“Menghargai waktu, seperti menghargai diri sendiri.”

“Buanglah waktumu pada hal-hal yang tepat, hingga keberhasilan bisa diraih didepan mata.”

“Menjadi tua itu menyebalkan, tetapi membuang-buang waktu bukankah itu lebih sia-sia?”

“Manusia tidak pernah tau pada hari apa kematian akan datang, maka bersiaplah dalam sebaik-baiknya keadaan.”

17. Menata Pikiran

Pikiran adalah kunci atas apa yang akan terjadi dalam diri kita. Ketika seseorang terus memikirkan mengenai keberhasilan, maka alam dan semesta akan bekerja. Segala sesuatu akan berubah sesuai dengan apa yang jiwa pikirkan. Pikiran yang buruk hanya akan menuntun pada keburukan pula.

Kualitas seseorang kini tidak hanya dilihat dari caranya berpakaian dan mobil apa yang ditungganginya. Tetapi dari cara berfikir dan bertingkah dalam kehidupannya.  Ketika seseorang menginginkan hidup yang bahagia, maka cara pertama untuk melakukannya adalah dengan merubah pikirannya. Hidup bahagia tidak berasal dari pandangan orang, tapi dari kepuasan pikiran sendiri.

“Tidak akan bahagia, kecuali ia mendorong pikirannya ke depan.”

“Perbaiki kualitas diri, waktu yang terbuang dan perasaan yang belum tertata. Jadilah lebih baik!”

“Hiduplah dengan berfikir dan memperbanyak ilmu pengetahuan. Agar hidup tidak sekedar makan dan buang air.”

“Kualitas tas bisa ditebak dari jenis kulit yang dijahitnya, tapi kualitas manusia bisa dinilai dari caranya memainkan fikirannya.”

18. Ikhlas dalam Melakukan Segala Hal

Dari banyaknya pembahasan mengenai kehidupan, motivasi dan kata kata semangat. Sebenarnya hidup hanya ingin meminta untuk melakukan segalanya dengan ikhlas dan penuh hati yang lega. Melakukan segalanya dengan kelegaan hati tentunya akan membawa ketenangan, segalanya akan terasa lebih ringan.

Apa yang terjadi diluar ekspektasi tidak akan terlalu membebani diri jika semuanya didasarkan pada rasa menerima apa yang ada. Menyadari semuanya tidak harus selalu pada tempatnya adalah upaya menenangkan jiwa yang bergejolak.

“Ikhlaskan segala luka-luka,agar hidup menjadi lebih indah.”

“Menyadari semua tidak akan selalu sesempurna bayangan adalah salah satu mensyukuri kemampuan.”

“Memaafkan adalah cara, menuju kualitas hidup sesungguhnya.”

“Jangan berfikir hasil untuk sebuah eksekusi. Mulailah semuanya dengan hati tenang dan bahagia, seperti sebuah piknik akhir bulan.”

19. Teruslah Memaafkan

Sangat sulit memaafkan orang-orang yang sudah menyakiti dan memberikan kenangan buruk. Beberapa lainnya pernah merugikan secara materi maupun psikis, itu merupakan mimpi buruk. Hidup akan terasa tidak adil jika harus memaafkan si mimpi buruk itu bukan?

Manusia memang seringkali menjaga dendam dan amarah untuk menghidupkan langkah-langkah mereka. Namun apakah dendam itu adalah sesuatu yang bisa membawa dalam kedamaian? tidak. Sudahi semua amarah untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

“hiduplah dengan berbahagia, seperti bunga yang mekar. Maafkan mereka yang telah menyakiti, agar mereka mampu belajar bahwa hakikat manusia adalah untuk menebar kebaikan.”

“Maafkan mereka yang telah memberikan luka bagimu. Karena sesungguhnya mereka adalah manusia-manusia yang sedang tidak tahu caranya menjadi manusia.”

“Sungguh merugi orang-orang yang menyimpan dendam didalam hatinya.”

“Luka tidak akan pernah reda, tanpa memaafkan didalamnya.”

“Luka hanya akan menjadi luka, sedang memaafkan mampu menjadi pencapaian.”

20. Lepaskan Apa yang Harus Dilepaskan

Mengenggam sesuatu yang menyakitkan hanya akan membawa pada luka dan kesia-siaan. Manusia seringkali terlalu enggan mengakui bahwa apa yang dipilihnya adalah kesalahan. Akuilah apa yang harus diakui, lepaskanlah apa yang harus dilepaskan.

Menjaga sesuatu yang tidak akan bertahan, hanya soal membuang waktu saja. Hidup akan terus berjalan, senang atau tidak, kuat atau tidak. Maka tidak perlu membebani segalanya dengan keinginan mengenggam segalanya. Banyak hal, situasi, seseorang, kesempatan atau luka-luka yang harus diikhlaskan untuk menghilang dari hidup kita.

“Lepaskan apa yang mungkin menyakiti tanganmu, hatimu, dan jiwamu.”

“Melepaskan suatu perkara tidak akan menyakiti seluruh hidupmu.”

“Bebankan dirimu akan segala sesuatu yang bisa membuatmu kembali hidup, bukan apa yang hanya akan menyakitimu.”

“Tidak semua harus dalam genggaman bukan? hidup bukan soal memaksakan semuanya dalam genggaman.”

Diatas adalah beberapa kata kata indah, yang bisa menjadi alternatif bagi siapa saja ketika ingin menyampaikan sesuatu namun terhalang oleh kemampuan merangkai kata. Tidak ada hubungan yang langsung sempurna, tidak ada keberhasilan yang datang tiba-tiba, semuanya adalah proses dan perjalanan. Teruslah menebar kebaikan, cinta kasih dan keindahan!

Kata Kata Indah

Kata Kata Semangat

Miftahul
10 min read

Kata Kata Mutiara

Miftahul
11 min read

Kata Kata Romantis

Miftahul
10 min read

Tinggalkan Balasan