Gambar Mewarnai Barbie

Mewarnai Barbie

Mewarnai Barbie – Barbie adalah sebuah boneka berjenis kelamin perempuan cantik, remaja yang diciptakan oleh Ruth Handler sekitar tahun 1955. Pada awalnya  Barbie mempunyai nama Lili, tetapi tahun 1959 boneka yang dijualnya pertama kali di Jerman berubah nama menjadi Barbie.

Nama inilah yang digunakan hingga saat ini. Banyak anak gadis perempuan yang memainkan boneka ini termasuk menjadikannya gambar untuk diwarnai. Mewarnai gambar Barbie tidaklah sulit,  namun anda perlu mengetahui beberapa hal ketika mewarnai Barbie :


Cara Mewarnai Barbie Dengan Crayon

Gambar Mewarnai Barbie

Cara mewarnai gambar Barbie dengan crayon  tak jau berbeda dengan cara mewarnai yang lainnya. Pertama yang perlu anda lakukan adalah memikirkan konsep atau tema yang akan digunakan digunkan untuk menggambar objek.

Setidaknya anda sudah mempunyai gambaran warna objek yang akan ditorehkan. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara mewarnai gambar Barbie sederhana dengan crayon :

1. Blocking

Blocking merupakan salah satu cara populer untuk mewarnai gambar Barbie dengan crayon. Banyaknya unsur yang perlu anda torehkan dengan beberapa warna yang berbeda, anda perlu membloknya.

Cara memblok pada bidang gambar Barbie adalah dengan menggunakan warna tertentu, kemudian menyapunya secara halus. Seperti contoh, jika anda akan mewarnai rambut boneka barbie, maka untuk mewarnainya anda bisa menyapukan warna cream atau hitam untuk memblocking gambar rambur tersebut.

2. Gradasi

Cara selanjutnya adalah dengan gradisi. Setelah proses blocking selesai, anda perlu melakukan gradasi. Gradasi dilakukan dengan adalah melapisi bagian yang telah diblock dengan warna lain yang masih seirama atau bertingkat.

Misalnya, anda dapat melapisi warna rambut tersebut dengan warna coklat muda atau warna keemasan atau cream lainnya. Inti adalah cara untuk membuat efek gambar rambut menjadi gelap terang yang bagus,

3. Mixing

Cara selanjutnya adalah dengan cara mixing atau pencampuran. Cara ini dilakukan untuk menghasilkan warna lebih. Ada dua cara mixing yang dapat anda coba. Setiap cara dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Cara mixing pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menorehkan linear dan satunya lagi dengan goresan circular. Goresan linier biasanya digunakan saat ada mewarnai gambar gaun baju barbie atau langit.

4. Finishing

Langkah akhir atau langkah penutup mewarnai gambar barbie dengan crayon kali yaitu dengan cara finishing. Cara ini digunakan untuk menghaluskan warna pada bagian gambar barbie yang masih belum sempurna. Di tahap ini pula, anda dapat menambahkan aksen-aksen pelengkap untuk menambahkan kesan gambar menjadi lebih menarik.

5. Scrabbing

Scrabbing ini adalah cara tambahan yang dapat anda lakukan. Cara dengan mengerok bagian tertentu dari gambar dengan menggunakan scrabber untuk penyempurnaan. Biasanya dalam alat crayon sudah disediakan alat scrabnya. Ini cara tambahan, anda tidak perlu melakukannya, namun jika ingin terlihat lebih indah boleh anda lakukan.

Baca Juga: Mewarnai Bunga


Gambar Mewarnai Barbie





Mewarnai Barbie


Mewarnai Barbie


Mewarnai Barbie


 

Umumnya Barbie sangat disukai oleh  perempuan baik perempuan yang masih berusia kanak-kanak, remaja, hingga perempuan dewasa.. Barbie semakin berkembang hingga dijadikan media untuk mewarnai. Pelajaran menggambar dan mewarnai biasanya sangat disukai anak-anak, khususnya anak yang duduk di kelompok bermain, PAUD maupun TK.

Kegiatan mewarnai gambar Barbie ini dapat melatih keterampilan anak untuk mengembangkan kreatifitas dan jiwa seni dalam diri anak. Dengan beberapa lekuk dan potongan gambar manusia, anak akan terinspirasi untuk menorehkan warna sesuai dengan mainan  yang dimilikinya ataupun menyontoh gambar manusia disekitarnya.

Baca Juga: Mewarnai Frozen


Karya Mewarnai Barbie

Mewarnai Barbie


Gambar Mewarnai Barbie


Gambar Mewarnai Barbie

Karya dari hasil gambar Barbie tentu sangat lah banyak. Yang paling diminati anak yaitu gambar barbie princess, tokoh ini begitu menariknya  di mata anak-anak perempuan. Karakter tokoh barbie princess yang baik hati sangat melekat di hati para anak-anak.

Selain tokoh princes, selanjutnya ada karya mewarnai Barbie Rapunze. Tokoh yang satu ini juga demikian menarik ceritanya. Barbie Rapunzel ini sangat sesuai dengan anak-anak yang hobi mewarnai karena Rapunzel juga menyukai melukis.

Rapunzel telah menghabiskan waktunya dengan melukis, ia melukis tempat-tempat dengan pemandangan indah yang ia bayangkan untuk dikunjungi suatu hari nanti saat telah bebas dari penyihir jahat.

Mewarnai Barbie

Tinggalkan Balasan