Gambar Mewarnai Bunga

2 min read

gambar mewarnai bunga

Mewarnai Bunga – Mewarnai adalah aktivitas yang biasa anak-anak lakukan. Selain memberi dampak positif dalam pengenalan warna, bagi beberapa orangtua, kegiatan mewarnai juga dapat mengakrabkan hubungan antara orangtua dengan anak.

Anak-anak juga dapat diajari dalam estetika mewarnai. Ada beberapa obyek yang biasa di gunakan untuk mewarnai, salah satunya bunga. Berikut merupakan rangkuman tips mewarnai bunga agar tampak cantik.


Tips Mewarnai Bunga

hasil mewarnai bunga

Dalam mewarnai bunga ada beberapa tips yang dapat membantu agar gambar bunga terlihat cantik. Tips yang bisa anda ketahui bisa anda simak ulasannya dibawah ini:

1. Pilih Alat Mewarnai

Memilih alat untuk mewarnai sudah pasti menjadi poin yang penting, sesuaikan dengan kegemaran anak dalam memilih alat mewarnainya. Entah itu crayon atau pensil warna

2. Siapkan Gambar

Gambar bunga disini mudah sekali didapat atau dibuat. Jika anda tidak dapat membuat gambarnya, bisa juga gambar tersebut di unduh melalui internet. Sesuaikan dengan tingkat kesulitan anak juga. Tidak mungkin kita memberi gambar bunga yang rumit kepada anak yang masih baru belajar mewarnai.

3. Gunakan Tisu

Penggunaan tisu jelas sekali membantu dalam proses mewarnai terlebih mewarnai menggunakan crayon. Dengan menggunakan benda satu ini dapat meminimalisir tangan anak menjadi kotor. Jika tangan anak kotor terkena alat menggambar satu ini, dikhawatirkan akan menimpa warna lain dan menimbulkan kesan tidak rapi.

4. Teknik Gradasi

Teknik mewarnai satu ini jelas sangat populer karena menimbulkan kesan hidup pada gambar. Untuk mempermudah anak dalam mewarnai bunga, warnailah sisi terluar bunga dengan warna bunga tersebut yang paling gelap. Semisal jika mengambil gambar bunga mawar, maka untuk garis terluarnya sapukan warna merah. Untuk sisi yang lebih dalam pilih lah warna yang lebih muda.

Jika menggunakan crayon, susunan yang ada didalamnya sudah diurutkan sesuai gradasinya. Jadi pastikan untuk mengembalikan warna crayon pada tempatnya semula.

5. Pencampuran (mixing)

Teknik ini merupakan teknik menggabungkan beberapa warna agar muncul warna baru yang tidak tersedia dalam susunan crayon atau pensil warna. Semisal bunga yang telah di gradasi, di tumpuk lagi dengan warna yang jauh lebih gelap. Dari situ akan muncul warna baru dan dapat menampilkan aksen berbeda dan kesan unik pada gambar.

6. Finishing

Langkah ini adalah langkah untuk menyempurnakan warna-warna yang ada dalam bunga yang belum sempurna.dalam teknik ini juga terdapat teknik scrabbing. Atau pengerokan. Jika terdapat warna-warna pada bunga yang melebihi garis, maka anda dapat mengeroknya agar terlihat lebih rapi. Alat scrabbing sendiri sudah dapat ditemukan satu paket dengan box crayon yang dibeli. Jadi tidak perlu pusing untuk mencari alat satu ini.

Secara umum teknik mewarnai bunga entah menggunakan crayon maupun pensil warna nyaris sama. Hanya saja teknik scrabbing tidak berlaku pada penggunaan pensil warna.

Baca Juga: Mewarnai Frozen 


Gambar Mewarnai Bunga

gambar mewarnai bunga


Mewarnai Bunga

hasil mewarnai bunga


hasil mewarnai bunga


hasil mewarnai bunga

 

Mewarnai bunga pastilah memiliki keunikan tersendiri karena obyek satu ini menyimbolkan keindahan di kehidupan kita. Terlebih dengan banyaknya jumlah bunga yang ada entah itu mawar, melati, anggrek, tulip, bunga matahari dan seterusnya.

Ada banyak sekali contoh hasil gambar mewarnai bunga yang tentu saja selain indah menuntut kejelian dengan teknik-teknik yang mewarnainya. Memang dalam mewarnai obyek tertentu terlebih bunga memiliki detail yang lebih rumit ketimbang mewarnai obyek lain. 

Baca Juga: Mewarnai Pemandangan


Karya Mewarnai Bunga

gambar mewarnai bunga


gambar mewarnai bunga


hasil mewarnai bunga


hasil mewarnai bunga


hasil mewarnai bunga

Mewarnai merupakan kegiatan yang pastinya mengandung unsur positif yang luar biasa. Meskipun mewarnai identik dengan anak-anak, tak sedikit juga hasil karya mewarnai orang dewasa.

Itu membuktikan bahwa kegiatan satu ini sebetulnya dapat dinikmati oleh segala macam usia. Untuk mendapatkan hasil karya mewarnai yang baik tentunya harus tahu ilmunya maka dari itu penting mengetahui beberapa cara atau tips seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Mewarnai Bunga

Tinggalkan Balasan