Gambar Mewarnai Doraemon

Mewarnai Doraemon

Mewarnai Doraemon  – Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang suka dilakukan oleh anak kecil. Salah satu gambar yang banyak diminati oleh anak kecil adalah gambar Doraemon.

Mereka sangat suka untuk mewarnai Doraemon. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang baik, diperlukan beberapa tips dan melihat contoh karyanya. Kira-kira seperti apakah tips dan contoh gambar beserta karyanya? Silahkan simak penjelasan yang ada dibawah ini.


Tips Mewarnai Doraemon

Gambar Mewarnai Doraemon

Untuk memperoleh hasil yang  baik, tentunya kita memerlukan beberapa tips. Tips disini dimaksudkan sebagai saran yang bisa anda gunakan supaya hasil gambar menjadi lebih baik. Seperti apakah tips tersebut. Silahkan baca penjelasan di bawah ini.

1. Runcingkan Pensil Warna atau Krayon

Sebelum memulai mewarnai, sangat dianjurkan untuk meruncingkan pensil warna atau krayon anda. Hal tersebut dikarenakan, mewarnai dengan alat warna yang runcing akan memberikan hasil yang lebih rapi. Namun, sebaliknya, bila memulai mewarnai tanpa meruncingkan alat warna anda terlebih dahulu, tentunya hasil mewarnai anda akan menjadi kurang rapi.

Hal tersebut dikarenakan ujung pensil warna yang terlalu besar membuat anda kesulitan mewarnai bagian yang kecil. Akhirnya, hasilnya pun kurang rapi karena keluar garis. Oleh karena itulah, disarankan untuk mengasah pensil warna ataupun krayon sebelum memulai mewarnai.

2. Alas Tangan Dengan Kain

Seperti pada gambar Hello Kitty, gambar Doraemon juga memiliki bagian putih yang tidak perlu di warnai. Oleh karena itu, harus dijaga kebersihan bagian tersebut dengan baik. Maksud dari menjaga kebersihan disini adalah tetap membiarkan bagian tersebut putih tanpa terkena bercak krayon ataupun pensil warna.

Untuk itu, anda disarankan untuk menggunakan kain sebagai alas tangan. Sehingga, ketika menggeser tangan pun, bagian putih tersebut tidak akan terkena bercak dan tangan anda juga tidak akan kotor. Sebaliknya, bila tidak menggunakan alas kain, maka bagian putih tersebut memiliki peluang yang besar untuk terkena bercak.

3. Warnai Secara Perlahan

Kesabaran dalam mewarnai merupakan hal yang penting dalam mewarnai gambar yang satu ini. Ketika mewarnai gambar ini, harus mewarnainya secara sabar dan perlahan. Hal tersebut dikarenakan bila mewarnainya dengan sabar dan penuh perasaan maka hasilnya pasti akan lebih rapi.

Namun sebaliknya, bila mewarnai secara tergesa-gesa tentunya hasilnya juga tidak akan rapi. Mewarnai secara tergesa-gesa akan memberikan hasil yang kurang rapi karena kemungkinan besar warna akan keluar dari garis.

Oleh karena itu, tidak direkomendasikan untuk mewarnai secara cepat dan tergesa-gesa. Lebih direkomendasikan mewarnai secara perlahan dan penuh perasaan.

4. Warnai Bagian Kecil Terlebih Dahulu

Dalam mewarnai gambar ini, disarankan untuk mewarnai bagian kecil terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan bila mewarnai bagian yang lebih besar terlebih dahulu bisa membuat bagian kecil menjadi ikut terwarna juga.

Sehingga disarankan untuk mewarnai bagian yang lebih kecil terlebih dahulu. Setelah mewarnai bagian kecil baru dilanjutkan dengan mewarnai bagian yang besar. Pastinya bila memulai dengan bagian yang kecil, mewarnai bagian yang lebih besar akan lebih mudah.

5. Tebalkan Kembali Garis Setelah Mewarnai

Setelah mewarnai, biasanya garis gambar akan memudar. Garis memudar tersebut dikarenakan warna dari pensil warna atau krayon yang menimpa garis tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk menebalkan kembali garis yang sudah memudar tersebut. Setelah menebalkan garis yang sudah memudar tersebut, pastinya gambar akan lebih enak untuk dilihat.

Baca Juga: Mewarnai Rumah


Gambar Mewarnai Doraemon

Mewarnai Doraemon


Mewarnai Doraemon


Mewarnai Doraemon


Gambar Mewarnai Doraemon


Gambar Mewarnai Doraemon


Gambar Mewarnai Doraemon


Gambar mewarnai Doraemon biasanya terdiri dari karakter yang terdapat dari anime Doraemon. Biasanya disajikan gambar Doraemon sendiri ataupun bersama beberapa karakter lainnya seperti Nobita, Shizuka, Giant, Suneo, atau Dorami.

Biasanya gambar mewarnai Doraemon bukan hanya sekedar karakternya saja, terdapat latar seperti rumah, lapangan atau awan juga. Namun, ada juga gambar yang hanya berlatar putih atau tidak memiliki latar.

Baca Juga: Mewarnai Mobil


Karya Mewarnai Doraemon

Gambar Mewarnai Doraemon


Gambar Mewarnai Doraemon


Mewarnai Doraemon


Mewarnai Doraemon

Biasanya, berdasarkan contoh karya yang sudah ada, karakter Doraemon biasanya diberi warna biru pada badannya. Sementara itu, wajah dan telapak tangannya diberi warna putih. Untuk hidungnya bisa diberi warna merah.

Tali bel yang terdapat pada leher Doraemon juga diberi warna merah. Sementara itu, untuk belnya bisa diberi warna kuning atau emas.

Untuk karakter Dorami (adik Doraemon), cara pewarnaannya juga kurang lebih sama. Hanya saja warna dasar karakter tersebut adalah kuning, bukan biru. Tambahan pita yang terdapat pada belakang kepala Dorami diberi warna merah.

Sementara itu, untuk karakter yang bukan robot (manusia) seperti Nobita, Shizuka, dan yang lainnya dapat dikreasikan berdasarkan kreativitas yang dimiliki.

Nah, itulah penjelasan mengenai tips mewarnai Doraemon yang disertai dengan contoh gambar dan karyanya. Untuk yang ingin mencoba mewarnai Doraemon, selamat mencoba dan selamat berkarya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Mewarnai Doraemon

Tinggalkan Balasan