Gambar Mewarnai Frozen

Mewarnai Frozen

Mewarnai Frozen – Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh anak-anak. Mereka sering menghabiskan waktu santai mereka dengan mewarnai. Salah satu gambar yang sering diwarnai oleh anak-anak adalah gambar Frozen.

Untuk mewarnai Frozen biasanya lebih didominasi oleh anak perempuan ketimbang anak laki-laki. Bagaimanakah tips dalam mewarnainya? Kira-kira seperti apakah gambarnya dan karya yang sudah jadi ? Silahkan disimak penjelasan berikut ini:


Tips Dalam Mewarnai Frozen

Gambar Mewarnai Frozen

Tentunya, untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, terdapat beberapa tips yang harus diikuti. Setiap gambar tentunya memiliki keunikannya masing-masing. Termasuk gambar Frozen ini juga.

Sehingga dikarenakan keunikannya maka cara pewarnaan dalam setiap gambar mungkin akan sedikit berbeda. Kira-kira seperti apakah tips dalam mewarnai gambar Frozen. Mari kita simak beberapa tips berikut ini:

1. Anda Harus Mengasah Pensil Warna atau Krayon Anda

Mengingat terdapat banyak bagian-bagian kecil yang terdapat pada gambar frozen, maka anda diharuskan untuk mengasah alat warna anda. Asahlah pensil warna atau krayon anda dengan setajam mungkin. Karena, bila anda tidak mengasahnya maka ketumpulan alat warna kalian dapat menyebabkan hasil warna kalian menjadi kurang rapi.

Keluar garis merupakan permasalahan yang sering muncul dalam mewarnai gambar ini ketika alat warna lupa diasah. Sehingga sebelum memulai, pastikan alat warna anda sudah terasah dengan baik.

2. Dahulukan untuk Mewarnai Bagian-Bagian yang Kecil Terlebih Dahulu

Anda disarankan untuk mewarnai bagian-bagian yang kecil terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan, bila anda mewarnai bagian yang kecil terlebih dahulu, nantinya anda akan lebih nyaman dalam mewarnai bagian yang besar dan hasil akhirnya pasti lebih rapi.

Sebaliknya, bila anda mewarnai bagian yang lebih besar dahulu, bisa saja bagian yang kecil ikut terwarna sehingga pada akhirnya semua warnanya pada sama.

3. Warnai Dengan Pelan

Dalam mewarnai, apapun itu gambarnya, bukan hanya gambar Frozen, anda harus mewarnai dengan sabar dan penuh perasaan. Hal tersebut dikarenakan, bila anda mewarnai dengan cepat dan tidak sabaran, maka kemungkinan besar hasilnya pasti akan kurang rapi.

Banyak permasalahan yang sering muncul bila mewarnai dengan cepat dan tidak sabaran. Contoh masalah yang sering muncul adalah keluar garis dan pewarnaan menjadi tidak rata.

Sebaliknya, bila anda mewarnainya dengan pelan dan penuh perasaan, pastinya hasilnya akan lebih rapi. Oleh karena itu, anda sangat dianjurkan untuk menjalani semua proses pewarnaan dengan sabar dan penuh perasaan.

Jangan pernah tergesa-gesa dalam mewarnai. Apalagi gambar yang anda warnai adalah gambar Frozen yang dimana terdapat bagian-bagian kecil pada pakaian Ratu Elsa maupun Putri Anna.

4. Tebalkan Garis Setelah Selesai Mewarnai

Biasanya, hal yang sangat umum sering terjadi, ketika kita sudah selesai mewarnai, garis-garis gambar sudah mulai memudar. Garis yang sudah memudar menjadi kurang enak untuk dipandang.

Maka oleh karena itu, setelah selesai mewarnai semuanya, kita juga dianjurkan untuk menebalkan kembali garis-garis tersebut. Anda harus menebalkannya secara perlahan karena bila anda salah menebalkannya maka gambar anda akan tercoret.

5. Tambahkan Glitter Pada Gambar Anda

Glitter merupakan manik-manik yang biasanya digunakan sebagai aksesoris tambahan pada suatu gambar atau lukisan. Terdapat berbagai varian warna pada glitter tersebut. Glitter biasanya juga dipakai oleh anak-anak dalam lomba mewarnai karena keindahan dari glitter dapat membuat gambar menjadi semakin indah.

Mengingat Frozen adalah tema yang bernuansakan putri maka pemberian glitter akan sangat cocok dan menambah keanggunan sang putri.

Cara pemberian glitter tidaklah sulit. Cukup keluarkan glitter perlahan pada garis yang ingin anda beri glitter. Setelah anda memberi glitter, tunggu beberapa saat hingga glitternya kering. Untuk gambar frozen, anda bisa memberi glitter pada gaun Ratu Elsa ataupun Putri Anna. Pemberian glitter dapat menambah keindahan gaun mereka.

Baca Juga: Mewarnai Pemandangan


Gambar Mewarnai Frozen

Mewarnai Frozen


Mewarnai Frozen


Gambar Mewarnai Frozen


Gambar Mewarnai Frozen


Gambar Mewarnai Frozen

Biasanya dalam gambar mewarnai Frozen, disajikan gambar Ratu Elsa yang merupakan kakak dari Putri Anna. Ada juga terdapat gambar mewarnai Frozen yang menyajikan gambar Putri Anna.

Ada juga gambar yang menyajikan gambar kedua putri tersebut secara bersamaan. Terkadang juga ada gambar yang menyajikan karakter alinnya seperti Olaf, Hans, Kristoff, dan Sven.

Biasanya gambar putri tersebut memiliki latar. Terdapat dua kemungkinan latar yang terdapat dibelakang gambar tersebut. Untuk gambar Ratu Elsa biasanya terdapat latar istana es yang merupakan istana es buatan Ratu Elsa.

Sementara itu, untuk gambar yang terdapat putri Anna, biasanya terdapat latar kerajaan Arendelle yang merupakan kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Elsa.

Baca Juga: Mewarnai Hewan


Karya Mewarnai Frozen

Mewarnai Frozen


Mewarnai Frozen


Mewarnai Frozen

Berdasarkan karya yang sudah ada, untuk pewarnaan Ratu Elsa biasanya pewarnaan pada gaunnya diberi warna nuansa biru muda. Pada latar istana esnya, juga diberi nuansa warna biru. Hanya saja warna biru yang diberikan terlihat lebih gelap.

Sementara itu untuk Putri Anna, bagian atas gaunnya diberi warna hitam sementara bagian bawah gaunnya diberi warna hijau tua kelumutan. Bila Putri Anna memakai kerudung, biasanya kerudung tersebut diberi warna ungu.

Nah, itulah penjelasan mengenai mewarnai Frozen dengan indah. Apakah anda tertarik untuk mencobanya? Bila anda tertarik untuk mencobanya, anda dapat mengkreasikannya sesuai dengan warna yang diinginkan. Anda tidak diharuskan untuk mengikuti warna pada karya yang sudah ada.

Mewarnai Frozen

Tinggalkan Balasan