Gambar Mewarnai Kaligrafi

Mewarnai Kaligrafi

Mewarnai Kaligrafi  – Arti dari kaligrafi adalah seni menulis arab atau tulisan jawi yang memiliki gaya khas atau yang unik sehingga bisa menampilkan tulisan yang indah.

Biasanya lukisan kaligrafi ini dibuat oleh seseorang yang sudah paham tentang bahasa arab dan juga seni menulis arab yang bagus. Jadi bisa membuat gambar mewarnai kaligrafi. Disini akan memberitahukan gambar-gambar mewarnai kaligrafi yang bisa digunakan untuk anak TK, PAUD dan SD.

Mewarnai kaligrafi adalah salah satu aktivitas yang sangat disukai oleh anak anak. Beberapa diantaranya sketsa gambar mewarnai kaligrafi sederhana seperti gambar mewarnai kaligrafi asmaul husna, gambar mewarnai kaligrafi allah, gambar mewarnai kaligrafi bismillah.


Langkah Yang Bisa Dilakukan Dalam Mewarnai Kaligrafi

Mewarnai Kaligrafi

Selain mengasikkan mewarnai gambar kaligrafi juga dapat meningkatkan motorik kasar dan motorik halus anak, juga kreativitas. Cara mewarnai gambar kaligrafi ada beberapa seperti mewarnai dengan krayon,mewarnai gambar dengan pensil warna, mewarnai gambar dengan spidol, mewarnai gambar dengan cat air, dll.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan saat ingin mewarnai gambar kaligrafi dengan krayon:

1. Tahapan Persiapan

Dalam mewarnai gambar kaligrafi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Adapun yang perlu disiapkan mewarnai gambar kaligrafi yaitu seperti gambar kaligrafi, crayon, pensil, sapu atau kuas dan tisu. Pastikan semua alat diatas harus dalam keadaan bersih, apabila masih ada yang masih kotor maka sebaiknya di bersihkan dahulu.

2. Tahapan Pengerjaan Pewarnaan

Sebelum mengerjakan alangkah baiknya jika berdoalah terlebih dahulu. Pewarnaan dimulai dari sesuatu yang sulit terlebih dahulu misalkan dari gambar yang paling rumit atau yang menjadi fokus dalam gambar tersebut. Pewarnaan dimulai dengan warna yang paling tua, dapat dimulai dari ke tengah, tepi, samping, atau dari suatu objek dalam gambar.

Campurlah warna yang paling tua dengan warna yang lebih muda, misalkan warna merah dapat dicampur dengan warna merah muda, merah muda dengan putih. Warnailah seluruh gambar kaligrafi sehingga tidak ada ruang kosong, atau kertas yang belum diwarnai.

Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mewarnai

Untuk menghasilkan gambar yang bagus, sebelum mewarnai bisa dengan memperhatikan tips seperti dibawah ini:

  • Teknik Gradasi dilakukan dengan cara pencampuran warna muda ke yang tua dengan cara memutar-mutar krayon.
  • Usahakan saat mewarnai tidak keluar garis, seandainya keluar garis bisa dikerok dengan pemes atau dhapus dengan penghapus krayon
  • Usahakan warna tercampur dengan baik sehingga warna akan membaur dan tidak terjadi garis warna.
  • Warnailah kaligrafi dengan sungguh-sungguh sehingga tidak terjadi bercak-bercak karena pewarnaan yang tidak merata.

3. Tahapan Penyelesaian

Setelah selesai mewarnai gambar kaligrafi, cek kembali kalau ada gambar yang belum diwarnai. Hal yang penting dan finishing tebali garis gambar kaligrafi dengan menggunakan pensil EE.

Baca Juga: Mewarnai Hello Kitty


Gambar Mewarnai Kaligrafi

Gambar Mewarnai Kaligrafi


Mewarnai Kaligrafi


Gambar Mewarnai Kaligrafi


Mewarnai Kaligrafi


Mewarnai Kaligrafi

Gambar mewarnai kaligrafi dengan crayon, contoh diantaranya mewarnai gambar kaligrafi asmaul husna, mewarnai kaligrafi allah, contoh kaligrafi sederhana untuk anak sd. Untuk mewarnai bisa punya inspirasi dalam berkreasi.

Misalnya anak anak bisa bermain dengan perpaduan warna secara teknik gradasi warna, tentu warna warna yang dihasilkan akan lebih menarik.

Baca Juga: Mewarnai Ikan


Karya Mewarnai Kaligrafi

Mewarnai Kaligrafi


Mewarnai Kaligrafi


Gambar Mewarnai Kaligrafi


Gambar Mewarnai Kaligrafi

Banyak sekali hasil karya mewarnai gambar kaligrafi yang menarik dan mengagumkan. Bahkan tak jarang yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Mulai dari yang sangat sederhana seperti lafads Allah, Muhammad, bismillah, dan lainnya.

Hingga yang sangat rumit seperti asmal husna. Mewarnai gambar kaligrafi membutuhkan kreativitas dan skil yang sangat tinggi. Banyak gaya dalam menggambar dan mewarnai gambar kaligrafi yang bisa digunakan. Semuanya tergantung pada selera masing-masing.

Mewarnai Kaligrafi 

Tinggalkan Balasan