Gambar Mewarnai Masjid

Mewarnai Gambar Masjid

Mewarnai Masjid  – Seorang anak akan mudah memahami sesuatu hal dengan cara mengajaknya belajar dengan hal-hal yang menyenangkan dan disukainya. Misalnya, mengajaknya menggambar sesuatu yang berhubungan dengan apa yang ingin kita ajarkan pada mereka.

Masjid, misalnya. Mewarnai masjid bisa dikatakan lumayan susah berbeda dengan menggambar atau mewarnai pemandangan, tapi ada cara yang mudah agar anak jago mewarnai masjid dan mau mewarnai masjid. Beberapa poin penting yang dapat dilakukan dalam mengajarkan anak belajar mewarnai gambar masjid adalah sebagai berikut:


Tips Mengajarkan Anak Mewarnai Gambar Masjid

Mewarnai Masjid

Sebelum mengajak anak belajar mewarnai gambar masjid sebaiknya anda memahami dulu karakteristik anak seperti apa, hobi nya apa dan minatnya apa. Hal ini untuk memudahkan anda dalam memilih cara untuk mengajar anak.

Jangan lupa sebagai orang tua sebelum mengajarkan sesuatu seperti agama kepada anak, pastikan pengetahuan agama anda sudah mantap. Berikut tips mengajak anak belajar mewarnai gambar masjid:

1. Ajarkan Kepada Anak Ilmu Agama Melalui Media Visual

Dalam mengajarkan anak ilmu agama jika hanya melalui sebuah nasehat atau bimbingan langsung,mungkin belum sepenuhnya dapat diterima dengan baik oleh anak. Anda harus mencoba mengenalkan anak dengan tokoh kartun muslimah yang ada di media televisi.

Dengan demikian, saat anak sudah tertarik dengan hal yang berbau muslim (islam) tersebut dia akan terus mengingat dan menyukai hal hal yang berhubungan dengan tema tersebut, termasuk salah satunya tempat ibadah (masjid).

2. Mulailah Mengajak Anak Menggambar Masjid

Ketika anak menyukai hal hal berbau islami mulailah untuk mengajak anak mengenal beberapa gambar tempat ibadah. Misalnya masjid, kaligrafi, dan gambar edukatif yang berkaitan dengan agama lainnya. Setelah itu, ajari anak mulai menggambar dan mewarnai karya bangunan masjid menggunakan cat crayon atau cat air.

3. Perhatikan Dimensi Bangunan Masjid Agar Perspektif

Agar gambar bangunan masjid terlihat perspektif diperlukan seni dan ilmu, sehingga dalam menggambar akan nampak asli dan realistis dengan pandangan mata dari suatu jarak tertentu yang terlihat. Mungkin kedengaran agak rumit untuk hal menggambar usia anak -anak.

Untuk itu agar lebih mudah cukup ajari anak dengan memperhatikan dimensi masjid usahakan untuk membuat dimensi bangunan yang proporsional. Jangan sampai gambar bangunan yang dibuat tiang nya tinggi sebelah atau bentuknya tidak jelas akan dilihat dari sudut pandang mana.

4. Hati-Hati Dalam Pemilihan Gradiasi Warna Untuk Latar Belakang Dan Masjid

Saat mewarnai hal yang paling penting harus diperhatikan adalah pemilihan gradiasi warna. Jika pemilihan warna nya tepat, karya yang dihasilkan juga akan tampak kelihatan nyata. pilihlah warna latar belakang yang cocok sesuai dengan warna masjid yang di pilih. Pilihan warna latar usahakan jangan terlalu tajam dari warna masjid. Jika warna latar lebih mencolok dari warna masjid, orang akan lebih terfokus kepada latar belakangnya.

5. Ajari Anak Untuk Mulai Mewarnai Dari Sisi Luar Masjid

saat mulai mewarnai masjid, ajari anak untuk mulai dari bagian luar. hal ini bertujuan agar hasil mewarnai gambar masjid lebih rapi. Jika anda menggunakan crayon anda dapat menggunakan beberapa teknik dalam mewarnai. Yaitu dengan teknik putar atau dengan teknik menggores.

Baca Juga: Mewarnai Kuda Poni


Gambar Mewarnai Masjid

Mewarnai Masjid


Mewarnai Masjid


Mewarnai Masjid


Mewarnai Masjid


Mewarnai Masjid

Hal yang terlintas pada pikiran kita jika mendengar kata masjid adalah desain arsitekturnya yang otentik, warnanya, bentuk kubah, interior dan kaligrafi. Banyak sekali jenis desain arsitektur gambar masjid yang unik dan kreatif.

Jika sudah banyak sekali contoh gambar desain masjid yang ada, tentunya setiap orang tertarik ingin memberi warna sesuai keinginannya. Terutama bagi orang orang yang hobi menggambar/melukis. Tidak hanya anak-anak orang dewasa pun tertarik untuk mendesain sebuah karya bangunan masjid hingga ke tahap mewarnai.

Baca Juga: Mewarnai Barbie


Karya Mewarnai Gambar Masjid

Mewarnai Gambar Masjid


Mewarnai Gambar Masjid


Mewarnai Gambar Masjid


Mewarnai Gambar Masjid


Mewarnai Masjid

Dalam menciptakan sebuah karya, berarti kita sedang mengaitkan tentang seni dan kreatifitas. setiap orang bisa berkarya, baik dari tulisan, lukisan, maupun ukiran. Tingkat kesulitannya pun berbeda beda. Termasuk karya mewarnai masjid, ini menguji tingkat ketelitian, kerapian dan keterampilan menggambar dan memilih warna.

Itulah beberapa ulasan tentang bagaimana tips mengajarkan anak belajar gambar mewarnai masjid. Dengan adanya ulasan dalam artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi yang mengalami kesulitan atau ada kendala dalam membuat karya mewarnai gambar masjid.

Mewarnai Masjid

Tinggalkan Balasan