Gambar Mewarnai Pemandangan

Mewarnai Pemandangan

Mewarnai Pemandangan – Dalam menggambar pemandangan masih saja jadi favorit anak-anak saat diminta menggambar. Memang pemandangan alam pedesaan yang berlatar gunung dan hamparan sawah selalu menarik untuk Digambar dan diwarnai.

Anda bisa membantu anak-anak untuk mewarnai pemandangan dan mengarahkan imajinasi mereka. Dengan begitu mereka akan mampu mewarnai gambar dengan indah.

Salah satu alat pewarna yang sering digunakan adalah crayon, tahukah anda jika dibutuhkan teknik khusus menggunakannya. Berikut ini teknik mewarnai pemandangan dengan crayon yang harus anda ketahui:


5 Teknik Mewarnai Gambar Pemandangan Dengan Crayon

Mewarnai Pemandangan

Cara mewarnai pemandangan dengan crayon sebenarnya sama saja dengan mewarnai gambar lainnya. Lalu bagaimana tekniknya? Mewarnai gambar pemandangan dengan crayon sama saja dengan menggunakan pensil warna, yang berbeda hanya teksturnya. Berikut teknik yang bisa anda lakukan:

1. Mewarnai Dengan Teknik Blocking

Blocking adalah teknik mewarnai paling sering digunakan sebagai salah satu cara mewarnai dengan crayon. Caranya adalah dengan memblok bidang gambar dengan warna tertentu, biasanya warna primer.

Lakukan dengan cara menyapukan crayon dengan lembut pada bidang gambar agar hasilnya tampak halus. Pilih satu warna primer dengan bidang gambar yang cukup luas dan lakukan blocking.

2. Meneruskan Dengan Teknik Gradasi

Teknik gradasi memberikan warna yang masih seirama dan bertingkat pada sebuah gambar. Gradasi biasanya dilakukan setelah gambar di block dengan sebuah warna primernya.

Teknik gradasi selalu mendahulukan warna yang lebih gelap lalu kemudian melakukan transisi ke warna yang lebih muda dan semakin terang. Gradasi akan memberikan efek gambar pemandangan yang lebih nyata.

3. Mencampur Warna Dengan Teknik Mixing

Teknik mixing atau percampuran, dilakukan untuk menghasilkan warna lebih pada gambar pemandangan. Cara melakukan teknik ini ada dua yaitu, menggunakan goresan linier (garis lurus) atau goresan circular (melingkar). Goresan linear biasa digunakan saat anda mewarnai langit dan goresan circular bisa digunakan untuk mewarnai pohon.

4. Finishing Membuat Gambar Menjadi Lengkap

Teknik ini bisa jadi teknik terakhir untuk menyelesaikan mewarnai pemandangan, namun juga bisa dilanjutkan dengan teknik selanjutnya. Finishing dilakukan untuk menghaluskan warna pada bagian-bagian yang masih belum sempurna, bisa menambah aksen-aksen untuk melengkapi gambar. Sehingga hasil akhirnya akan lebih menarik dan enak dipandang mata.

5.  Menyempurnakan Dengan Teknik Scrabbing

Teknik ini bisa disebut tahap tambahan, scrabbing atau pengerokan crayon pada gambar pemandangan. Anda bisa melakukan teknik ini pada saat mewarnai pemandangan, dengan alat scrab yang biasanya sudah ada di dalam crayon yang anda beli. Teknik ini menjadi penyempurna mewarnai gambar pemandangan yang anda lakukan.

Nah, itulah teknik mewarnai pemandangan dengan menggunakan alat pewarna crayon. Mewarnai dengan crayon dengan teknik yang benar akan membuat gambar pemandangan anda indah dipandang.

Baca Juga: Mewarnai Hewan


Gambar Mewarnai Pemandangan Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan



Mewarnai Pemandangan

Gambar pemandangan selalu menarik untuk diwarnai, banyak sekali macam pemandangan yang bisa anda gambar dan diwarnai. Untuk mendapatkan gambar pemandangan sangat mudah sekali, ada banyak gambar di internet yang bisa di download kemudian di print.

Sehingga anda bisa mewarnai gambar pemandangan agar menjadi lebih indah dan lebih hidup. Menggunakan crayon bisa menjadi salah satu pilihan alat mewarnai untuk anda.

Baca Juga: Mewarnai Kaligrafi


Karya Mewarnai Gambar Pemandangan

Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan


Mewarnai Pemandangan

Karya mewarnai gambar pemandangan ada banyak sekali, hal ini karena memang banyak sekali ide gambar pemandangan yang muncul. Beragam pemandangan bisa anda jadikan inspirasi menggambar dan mewarnai seperti, pemandangan pulau, gunung, desa, bunga, pantai dan masih banyak lagi.

Anda bisa menuangkan segala warna untuk mewarnai gambar pemandangan anda, dengan melihat karya gambar di bawah ini mungkin akan menambah referensi anda.

Mewarnai Pemandangan

Tinggalkan Balasan