Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan Menyambut Ramadhan – Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, karena bulan ramadhan sendiri merupakan bulan yang dipercayai oleh umat muslim penuh dengan keberkahan. Maka dari itu tidak sedikit dan tidak jarang banyak umat muslim yang menyambut bulan ramadhan dengan ucapan menyambut ramadhan ke sesama muslim lainnya.

Ucapan menyambut ramadhan sendiri sering diucapkan antar sesama umat muslim. Baik itu diucapkan secara langsung atau diucapkan melalui sosial media. Bagi yang ingin mengucapkan ucapan menyambut ramadhan baik itu untuk keluarga, sanak saudara, kerabat atau teman, berikut ini adalah ucapan-ucapan yang bisa diucapkan pada keluarga atau teman.


1. Ucapan Menyambut Ramadhan Yang Sering Diucapkan

Ucapan Menyambut Ramadhan

Tidak sedikit setiap muslim mengucapkan ucapan pada muslim lainnya saat bulan ramadhan tiba. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk syukur setiap muslim masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh dengan keberkahan. Ucapan menyambut bulan ramadhan yang sering diucapkan antara lain sebagai berikut.

Marhaban ya ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan dan kesucian sudah tiba. Maka sudah saatnya bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Ilahi. Yakni dengan cara menjauhi segala keburukan dan memperbanyak ibadah baik yang fardhu maupun yang sunat. Dari hati yang paling dalam, saya beserta keluarga ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa satu bulan ke depan wahai saudaraku.

Baca Juga: Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas


2. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Kata Yang Berbunga

Ucapan Menyambut Ramadhan

Memberikan ucapan ramadhan untuk sanak saudara, keluarga, maupun teman tidak ada salahnya diucapkan dengan kata yang berbunga. Mengucapkan menyambut bulan ramadhan dengan kata yang berbunga justru bisa membuat hubungan menjadi lebih akrab lagi baik itu hubungan dengan sanak saudara, keluarga, maupun dengan teman. Adapun ucapan menyambut bulan ramadhan dengan kata yang berbunga antara lain sebagai berikut.

Bulan yang penuh dengan pahala sudah Nampak di depan mata. Tidak lama dari sekarang, kita akan berjumpa kembali. Maka siapkan dan tata hati untuk lebih mendekatkan diri kepada sang maha pemilik bulan keberkahan. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan baik lahir maupun batin. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.


3. Ucapan Menyambut Ramadhan Yang Lucu

Ucapan Menyambut Ramadhan

Selain ke dua ucapan di atas, menyambut bulan ramadhan pun bisa diucapkan dengan ucapan yang lucu. Ucapan lucu menyambut bulan ramadhan tersebut bisa diucapkan pada keluarga, sanak saudara, maupun sobat karib. Adapun ucapan menyambut bulan ramadhan yang lucu antara lain sebagai berikut.

Isilah siang dengan berbagai macam kebaikan, dan isilah malam dengan belajar atau tadarus alquran. Ramadhan merupakan penerang dari hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya ramadhan wahai saudaraku, aku mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta selamat menunaikan ibadah puasa untuk sebulan ke depan.


4. Ucapan Menyambut Ramadhan Serta Ucapan Agar Senantiasa Melakukan Ibadah

Ucapan Menyambut Ramadhan

Selain mengucapkan ucapan menyambut bulan ramadhan, tidak ada salahnya juga untuk senantiasa mengingatkan ibadah di bulan yang penuh dengan berkah tersebut. Dengan begitu maka orang yang diberi ucapan pun senantiasa mengingat akan ibadah yang harus senantiasa dilakukan. Adapun ucapan menyambut bulan ramadhan serta agar senantiasa melakukan ibadah yang bisa diucapkan antara lain sebagai berikut.

Setitik tinta sudahlah pasti akan menjadi sebuah noda. Setitik salah maka sudah pasti akan menjadi dosa. Bulan yang penuh dengan keberkahan akan segera tiba, maka dari itu marilah kita tekun untuk menjalankan ibadah puasa. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir beserta batin dan selamat untuk menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu


5. Ucapan Menyambut Ramadhan Yang Disertai Dengan Rasa Sabar Dan Syukur

Ucapan Menyambut Ramadhan

Bukan hanya ucapan menyambut di bulan ramadhan saja, ucapan sambutan tersebut juga bisa dibarengi dengan ucapan agar senantiasa sabar dan syukur. Sehingga orang yang diberi ucapan sambutan bulan ramadhan pun mengingat juga agar senantiasa bersikap sabar dan senantiasa bersyukur. Ucapan yang bisa diucapkan baik untuk keluarga, sanak saudara, maupun kerabat antara lain sebagai berikut.

Tidak ada kebahagiaan yang dibarengi dengan rasa syukur. Dan tiada rasa syukur tanpa dibarengi dengan rasa sabar. Tiada rasa sabar pula tanpa dibarengi dengan rasa saling memaafkan. Wahai saudaraku, marhaban ya ramadhan. Mohon maaf dari setiap kesalahan lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa untuk tahun ini.


6. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Selipan Kata Dzikir

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan menyambut bulan ramadhan pun bisa ditambahkan dengan selipan kata dzikir. Model ucapan ini bisa diucapkan kepada keluarga, teman, maupun sanak keluarga. Contoh ucapannya sebagai berikut :

Seluruh alam raya senantiasa berdzikir untuk menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan. Yakni kemuliaan dari bulan seribu bulan. Pada saat itu, ampunan diberikan oleh Allah swt. Marhaban ya ramadhan, mohon dimaafkan lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa untuk satu bulan ke depan.


7. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Memuji Kemuliaannya

Ucapan Menyambut Ramadhan

Mengucapkan ucapan sambutan bulan ramadhan bisa juga dibarengi dengan ucapan memuji kemuliaannya. Dengan begitu, selain mengucapkan ucapan sambutan ramadhan kepada sanak saudara, keluarga, maupun karib kerabat juga bisa mengingatkan agar yang diberi ucapan senantiasa ingat dan memuji kemuliaan bulan tersebut. Ucapan yang bisa diucapkan antara lain sebagai berikut.

Tiada bulan seagung bulan ramadhan. Tiada bulan semulia bulan ramadhan. Dan tiada pula bulan seberkah bulan ramadhan. Ramadhan, bulan dengan penuh keberkahan serta ampunan dari Allah swt. Marhaban ya ramadhan, mohon maafkan kesalahan baik lahir maupun batin, selamat menunaikan ibadah puasa sebulan ke depan.


8. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Ketulusan Hati

Ucapan Menyambut Ramadhan

Mengucapkan ucapan menyambut datangnya bulan ramadhan pun tidak ada salahnya diucapkan dengan ketulusan dari hati yang paling dalam. Dengan mengucapkan ucapan dari hati yang paling dalam, maka tentunya sanak saudara, keluarga, maupun karib kerabat akan merasakan ketulusan dari ucapan tersebut. Ucapan yang bisa diucapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Selembut embun yang senantiasa ada di pagi hari. Mari menengadahkan tangan kepada Ilahi. Mengucapkan kesalahan dengan setulus hati. Dan marilah kita bersama-sama untuk membenahi diri di bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini. Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk satu bulan yang akan datang.


9. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Penuh Keredahan Hati

Ucapan Menyambut Ramadhan

Alangkah baiknya jika ucapan menyambut ramadhan untuk sanak saudara, keluarga, dan karib kerabat diucapkan dengan kerendahan hati. Jika ada yang ingin mengucapkan sambutan ramadhan dengan penuh kerendahan hati, berikut ini adalah ucapan yang bisa diberikan.

Di dalam kerendahan hati, terdapat ketinggian budi pekerti. Di dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan jiwa. Hidup pun menjadi terasa indah jika saling memaafkan antara satu sama lain. Maka dari itu, saya mengucapkan mohon maaf lahir beserta batin. Marhaban yaa ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa untuk satu bulan yang akan datang.


10. Ucapan Menyambut Ramadhan Sekaligus Mengingatkan Untuk Saling Memaafkan

Ucapan Menyambut Ramadhan

Mengucapkan ucapan menyambut bulan ramadhan sekaligus mengingatkan untuk saling memaafkan pun tidak ada salahnya. Justru hal tersebut sangat bagus sekali, terlebih jika diucapkan pada keluarga, sanak saudara, maupun kepada kerabat. Adapun ucapan menyambut ramadhan sekaligus mengingatkan untuk saling memaafkan antara lain sebagai berikut.

Sebagai manusia, tentunya tidak pernah luput dari berbagai macam kesalahan serta kekhilafan. Hal itu karena sifat manusia yang jauh dari kata sempurna. Di bulan ramadhan yang penuh dengan kesucian, serta penuh dengan keberkahan, marilah kita saling memaafkan satu sama lain. Dengan memaafkan maka rasa dendam dan dengki hilang dalam diri. Mohon maaf lahir beserta batin, marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk satu bulan yang akan datang.


11. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Kata-Kata Gombal

Ucapan Menyambut Ramadhan

Memberikan ucapan menyambut ramadhan dengan kata-kata gombal tidak ada salahnya. Justru memberikan ucapan dengan kata-kata gombal terdengar lucu dan romantis. Bagi yang ingin mencoba memberikan ucapan menyambut bulan ramadhan dengan kata-kata gombal kepada keluarga, sanak saudara, karib kerabat, maupun pasangan salah satunya sebagai berikut.

Apabila hati satu sama lain saling berpaut, maka rasa cinta akan terjalin jauh lebih indah. Bila ada salah dan khilaf yang aku lakukan, maka mohon dimaafkan baik lahir maupun batin. Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah bulan puasa untuk tahun ini.


12. Ucapan Menyambut Ramadhan Dan Saling Memaafkan

Ucapan Menyambut Ramadhan

Mengucapkan ucapan menyambut bulan ramadhan pun bisa diucapkan disertai dengan ucapan saling memaafkan. Dengan begitu, maka rasa kekeluargaan atau kekerabatan pun semakin terjaga. Ucapan yang bisa disampaikan antara lain sebagai berikut.

Jika semua harta yang ada di dunia ini adalah racun, maka zakat adalah penawarnya. Jika seluruh umur merupakan dosa, maka tobat adalah obat yang paling mujarab. Dan jika seluruh bulan merupakan sebuah noda, maka bulan ramadhan sebagai pemutihnya. Mohon maafkan segala kesalahan baik lahir maupun batin. Marhaban ya ramadhan, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk tahun ini.


13. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Mengucapkan Bismillah

Ucapan Menyambut Ramadhan

Selain ucapan di atas, ucapan menyambut untuk bulan ramadhan pun bisa juga dengan ucapan bismillah. Ucapan tersebut bisa disampaikan baik kepada keluarga, sanak saudara, karib kerabat, maupun teman. Dengan mengucapkan ucapan tersebut, maka keakraban pun akan senantiasa terjaga.

Kuawali dengan mengucapkan bismillah untuk menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan. Maka dari itu, tingkatan keimanan serta ketakwaan. Semoga segala kesalahan yang telah dilakukan bisa diampuni. Marhaban ya ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa selama satu bulan yang akan datang.


14. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Bermaaf-Maafan Sebelum Memulai Ibadah Puasa

Ucapan Menyambut Ramadhan

Selain ucapan di atas, untuk menyambut bulan ramadhan pun bisa diucapkan sekaligus dengan bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa. Ucapan tersebut bisa disampaikan kepada keluarga, sanak keluarga, maupun karib kerabat, dan teman sejawat. Adapun ucapan yang bisa diucapkan antara lain sebagai berikut.

Manusia yang hidup di muka bumi ini tidak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. Karena manusia yang hidup di muka bumi sendiri bukanlah manusia sempurna. Maka dari itu, sebelum menyambut bulan yang suci ini, marilah kita bermaaf-maafan. Agar rasa dengki yang ada di dalam diri hilang. Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk satu bulan yang akan datang.


15. Ucapan Menyambut Ramadhan Dengan Mengingat Hal Yang Baik

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan menyambut ramadhan dengan mengingat hal yang baik menjadi ucapan terakhir yang bisa diucapkan pada keluarga, sahabat, maupun kerabat. Model ucapan ini tentunya akan menambah ikatan kekeluargaan terjalin satu sama lain. Adapun ucapan menyambut bulan ramadhan yang bisa diucapkan antara lain sebagai berikut.

Perkataan yang paling indah adalah mengucapkan kata Allah. Lagu yang paling merdu tiada lain adalah lantunan adzan. Media yang paling terbaik dari media yang terbaik adalah alquran. Senam yang paling sehat tidak ada yang lain adalah shalat. Diet yang paling sempurna adalah puasa. Kebersihan yang paling menyegarkan adalah wudhu. Perjalanan yang paling indah dari setiap perjalanan adalah haji. Khayalan yang paling baik diantara khayalan adalah mengingat dosa dan taubat. Semoga dengan hadirnya bulan suci ramadhan tahun ini bisa menambah keimanan dan ketakwaan kita. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk satu bulan ke depan.

Itulah ucapan menyambut ramadhan yang bisa diucapkan sebelum memasuki bulan ramadhan. Dengan mengucapkan salah satu dari ucapan di atas, maka insyallah menjalani ibadah puasa selama satu bulan pun akan lebih nyaman dan menyenangkan serta dipenuhi dengan rasa keikhlasan.

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan Pernikahan

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Motto Hidup

Kartika Aryani
10 min read

2 Replies to “Ucapan Menyambut Ramadhan”

Tinggalkan Balasan