Ucapan Perpisahan Untuk Atasan yang Pindah Tugas

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas – Seperti pepatah yang mengatakan setiap pertemuan pasti akan ada sebuah perpisahan. Hal tersebut pada kenyataannya memang sangat benar. Ketika bekerja dalam sebuah perusahaan maupun kantor, biasanya banyak atasan yang berpindah-pindah tugas. Sebagai rekan kerja atau bawahan yang baik, memberikan ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas menjadi sangat penting.

Tidak hanya keluarga maupun sahabat saja, rekan kerja dan juga atasan juga berlaku begitu. Namun faktanya, membuat sebuah rangkaian kata perpisahan tidaklah mudah. Terlebih bagi mereka yang memiliki komunikasi kurang baik. Untuk itu, memiliki sebuah referensi pemilihan ucapan perpisahan menjadi sangat penting. Untuk lebih lanjutnya simak informasinya berikut!


Apa Yang Harus Diucapkan Ketika Seorang Atasan Pindah Tugas?

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas

Tidak sedikit orang yang bingung bagaimana memberikan sebuah ucapan bagi atasan maupun pimpinan yang hendak berpindah tugas. Terlebih pimpinan tersebut merupakan seseorang yang sangat mengerti akan etika dan juga pengetahuan. Nah, berikut ada beberapa hal yang harus ada di ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas, antara lain:

1. Harapan Untuk Seorang Atasan

Harapan ini berisi mengenai keinginan yang kuat kepada atasan selama tidak menjadi atasan di kantor awal. Dengan sebuah kantor yang baru, tentu suasana dan bawahan juga akan baru. Ucapan harapan tersebut bisa berupa:

“semoga berhasil ditempat yang baru, selamat atas pekerjaan dan perjalanan baru Bapak/Ibu. Kami sangat senang Bapak/Ibu mendapatkan sebuah kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan mengaktualisasi sebuah ide untuk kantor baru”.

2. Kesan Dengan Pekerjaan Selama Menjadi Bawahan

Kesan dan pesan menjadi hal penting. Sebuah kesan kepada atasan atau pemimpin akan memberikan penghargaan tersendiri. Hal tersebut berarti ia telah diterima dengan baik selam menjadi atasan di sebuah pekerjaan.

“Sangat menyenangkan bekerja dengan Bapak/Ibu selam ini. Terima kasih karena selalu mendukung saya meskipun banyak hal yang tidak pernah bisa saya pikirkan sebelumnya. Saya siap untuk sekadar minum kopi maupun makan bersama seperti halnya dulu”.

3. Berterima Kasih Atas  Semua Hal

Terima kasih merupakan kata yang ringan namun memiliki bobot yang besar. Dengan ucapan terima kasih ini berarti kita mampu menghargai seseorang secara lebih. Dengan mengucapkan terima kasih ini juga menjadikan sebuah kerendahan hati seseorang.

“Terima kasih atas semua hal yang telah dilakukan Bapak/Ibu kepada saya. Dengan berani mengambil risiko meskipun saya tidak memiliki pengalaman bekerja yang luar biasa di awal perjalanan karier, namun Bapak/ibu berani menerima saya. Saya mampu belajar banyak hal selama di kantor pimpinan bapak/ibu. Sebagai mentor yang sangat luar biasa tersebut, terima kasih untuk segalanya. Semoga kita tetap berhubungan dengan baik”.

4. Sebuah Ucapan Selamat

Meskipun terkadang sedih karena harus dipimpin oleh orang yang berbeda keesokan haruinya, namun ucapan selamat atas perpindahan atasan sangat perlu diucapkan. Bukan karena kita senang akan kehilangan sosok pemimpin, namun selamat atas keberhasilan atasan dalam melakukan tugasnya sebagai pimpinan.

“Selamat atas petualangan baru Bapak/Ibu, menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah. Selamat telah menjadi bagian hebat dalam melakukan perjalanan yang pernah dilakukan. Nikmati setiap saat yang ada, teruslah berkarya dan sukses untuk segala hal”.

5. Doa Untuk Kantor Yang Ditinggalkan

Ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas bisa berupa harapan dan juga doa. Seorang pemimpin akan berusaha memberikan yang terbaik bagi kantor yang dijalankannya. Dengan begitu, bukan hal yang salah ketika seorang pemimpin berpindah tempat tugas, namun memiliki harapan yang lebih baik bagi kantor yang ditinggalkan.

“Keberhasilan yang selama ini diusahakan, menjadikan sebuah prestasi penting di kantor ini. Arahan Bapak/Ibu menjadikan langkah penting bagi kemajuan kantor ini. Semoga meskipun sosok seperti Bapak/Ibu tidak ada lagi, namun kantor ini akan tetap jaya dan bisa lebih berprestasi”.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu


Kata-Kata Perpisahan Untuk Atasan

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas

Mungkin banyak orang yang keluar masuk dalam sebuah pekerjaan tertentu. Namun, bagi seorang atasan, perpindahan suatu pekerjaan biasanya dikarenakan adanya tempat tugas yang berbeda. Pada hari terakhir kerja seorang atasan, tentu menjadi kesempatan penting untuk mengucapkan sepatah dua patah kata perpisahan untuk atasan tersebut. Berikut beberapa ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas yang bisa dijadikan contoh:

1. Mengutarakan Kebanggaan Terhadap Atasan

Seorang atasan yang baik, biasanya akan selalu mengarahkan anak buahnya menjadi lebih baik bahkan lebih baik dari dirinya. Biasanya seorang atasan tidak hanya akan menyuruh mengerjakan sesuatu saja, melainkan merangkul untuk bisa meraih kesuksesan bersama. Karena hal itulah, ketika adanya sebuah perpisahan bisa menggunakan sebuah kata bangga kepada dirinya.

Seorang pemotivasi yang tidak pernah membedakan status siapa dirinya, lebih tinggi atau lebih rendah jabatan bukan sebuah patokan. Terima kasih atas segala arahan yang pernah diberikan dengan rangkulan bersama yang pernah dilakukan, saya bangga terhadap Bapak/Ibu”.

2. Memotivasi Kerja Ditempat Tugas Yang Baru

Motivasi akan memberikan sebuah energi penyemangat bagi seseorang. Meskipun telah menjadi seorang atasan, bukan berarti tidak membutuhkan adanya motivasi. Bahkan ada atasan yang benar-benar sudah nyaman dengan posisi tempat kerja yang sedang dijalankan. Dengan memberikan sebuah motivasi kerja tentu akan memberikan semangat bagi atasan.

“Konsekuensi dari sebuah pertemuan dan juga perjumpaan adalah adanya sebuah perpisahan. Namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk selalu berinovasi memberikan yang terbaik dari apa yang telah ditunjukkan selama ini. Teruslah semangat dan juga selalu menciptakan kreativitas kerja agar menjadi inspirasi semua orang”.

3. Merindukan Sosok Pemimpin Tersebut

Setiap pemimpin atau atasan memiliki cara mengatur anak buah dengan kriteria masing-masing. Kenyamanan bawahan terhadap cara asuh atasan dalam melakukan sebuah pekerjaan terkadang membuat bawahan menjadi rindu akan sosok pemimpin tersebut. Ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas berikut bisa menjadi contoh.

“Meski akan selalu kurindukan sosok pemimpin nan arif dan bijaksana, namun ku tahu menghalangi sebuah perpisahan bukanlah yang terbaik. Semoga lebih sukses di tempat berjuang baru wahai pemimpin idola. Teruslah berkarya dan akan kurindukan sosok sepertimu”.

4. Waktu Masih Sama Bukan Penghalang Silaturohmi

Atasan yang melakukan perpindahan tempat tugas masih memiliki waktu yang sama. Hal yang berbeda hanya saja dalam sebuah tempat penugasan. Entah akan lebih dekat maupun jauh, namun hal tersebut tentu bukan menjadikan silaturohmi lepas. Pastikan ikatan silaturohmi seperti halnya saat bekerja bersama bisa tetap terjalin.

“24 jam waktu yang diberikan tuhan, terdapat bagian-bagian waktu yang menjadikan sebuah prioritas hidup. Sukses di tempat tugas terbaru Bapak/Ibu, semoga tetap ada serpihan waktu yang bisa digunakan untuk menjalin sebuah silaturohmi meski tidak sepadat pertemuan dulu”.

5. Berterima Kasih Atas Sumber Pengetahuan

Sebagai bawahan tentu selalu mendapatkan arahan baik itu sebuah pengetahuan maupun keterampilan. Memberikan ucapan terima kasih atas hal tersebut sebelum atasan berpindah tugas menjadi hal yang sangat positif. Ketika bingung dalam membuat bagaimana ucapan yang pas untuk berterima kasih tersebut, bisa menggunakan kata sebagai berikut:

“Kritikus terbaik, seorang yang Bapak/Ibu, secercah cahaya ilmu dan juga keterampilan yang didapat. Terima kasih atas semua hal yang telah diberikan baik dalam pengetahuan maupun ilmu oleh Bapak/Ibu. Banyak hal yang telah dipelajari dari sosok pemimpin seperti Bapak/Ibu. Sangat bahagia bisa mengenal dan dipertemukan seorang pencerah pikiran ini, terima kasih atas segalanya”.

6. Terdapat Pesan Tersirat

Melepas kepergian seorang atasan yang memang sudah cocok menjadi hal yang sangat berat. Mungkin ada banyak ungkapan pesan yang hendak disampaikan untuk atasan yang berpindah tugas tersebut. faktanya meskipun telah menjadi seorang atasan, namun harapan dan nasihat dari orang lain terbilang perlu meskipun itu dari seorang bawahannya sendiri.

“Perpisahan bukanlah hal yang menjadikan sebuah karya terhenti. Di tempat yang baru, justru akan menjadikan sarana kreativitas baru yang bisa mengguncangkan sebuah kinerja seperti halnya kesuksesan yang telah dilakukan ditempat kerja ini. Teruslah menciptakan karya hebat dan juga melakukan sesuatu yang tidak pernah kami sangka sebelumnya”.

7. Memberi Kesan Turut Bahagia

Ketika orang lain berbahagia tentunya kita juga harus ikut bahagia. Hal tersebut menjadikan motivasi juga agar apa yang telah dicapai orang lain bisa juga kita dapatkan.

“Ketika mendengar sebuah angin mengenai seorang pemimpin yang akan segera berpindah tugas, mungkin emosi campur kesedihan dan kebahagiaan bercampur dalam benak. Meskipun begitu, saya mengerti setiap orang pantas untuk mengambil jalan bahagianya. Dengan tetap meningkatkan kinerja dan juga kepemimpinan yang baik saya percaya akan hal itu”.

Baca Juga: Ucapan Selamat Tidur


Pesan Singkat Yang Bagus Ketika Atasan Berpindah Tugas

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas

Ketika masih ada kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan atasan, alangkah lebih baik untuk ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas secara langsung. Namun terkadang ada saja kendala atau hal yang tidak memungkinkan untuk bisa bertemu langsung dalam menyampaikan sepatah dua patah kata. Alternatif cara, bisa melalui sebuah pesan singkat seperti:

  • “Satu dekade bekerja dengan Bapak/Ibu, menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala inspirasi yang telah diberikan dalam berbagai hal. Seorang yang pekerja keras dan juga menyadarkan bagaimana arti dari kerja keras tersebut. Terima kasih banyak Bapak/Ibu, saya selalu berdoa untuk kesehatan dan kesuksesan di kehidupan Bapak/Ibu yang baru”.
  • Satu juta bahkan lebih ucapan terima kasih yang mungkin ingin disampaikan kepada Bpk/Ibu. Semua kata-kata penghiburan dan juga dukungan yang penuh bahkan meskipun tidak terikat dengan sebuah pekerjaan saja. Bapak/ibu sangat luar biasa, semoga kesuksesan di tempat yang baru selalu mengiringi dan semakin diberkahi”.
  • Mungkin sejak berada di naunganmu, saya telah mengerti bagaimana menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Belajar mengenai banyak hal serta semakin mampu menjadi pribadi yang selalu tanggap dengan situasi yang ada. Terima kasih Bapak/Ibu, seorang pemimpin yang menjadi dambaan setiap insan, sukses terus ditempat kerja yang baru”.
  • Seseorang yang akan terus menjadi bintang penuntun sepanjang karirku. Terima kasih telah memberikan ribuan nasihat yang berharga dalam hidup. Sukses ditempat kerja yang baru Bapak/ibu sang motivasi”.

Contoh ucapan perpisahan untuk atasan yang pindah tugas menjadi sangat penting sebagai bentuk solidaritas kerja yang mungkin suatu saat bisa berjumpa kembali. Hal tersebut juga menjadi ajang untuk bisa menghargai setiap hal yang telah dilakukan semasa ia menjadi atasan ditempat kerja.

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan Yang Pindah Tugas

Ucapan Pernikahan

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Motto Hidup

Kartika Aryani
10 min read

Ucapan Menyambut Ramadhan

Miftahul
6 min read

Tinggalkan Balasan