Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa – Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa adalah ucapan yang diutarakan oleh teman atau saudara terdekat ketika memasuki bulan puasa. Ucapan ini bisa juga diungkapkan secara individu dari personal dengan personal lainnya.

Biasanya ungkapan itu dimulai dengan ungkapan permintaan maaf, setelah itu baru ucapan selamat. Bisa juga ungkapan tersebut melalui media sosial.

Di bawah ini ada kumpulan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa untuk seseorang yang telah lama tidak berkomunikasi dengan seorang teman atau kerabat. Ungkapan ini juga bisa menjadi salah satu lembaran baru bagi seseorang untuk meminta maaf. Selain itu ungkapan ini bisa mempererat jalinan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin.


1. Ucapan Untuk Keluarga

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Buat, Bunda dan Ayahku, selamat menjalankan ibadah puasa, maafin semua kesalahanku selama ini yang telah banyak merepotkan kalian berdua. Semoga puasa kita nanti selama satu bulan kedepan mendapat ridhoi dari Allah SWT. Dan semoga kita mendapat kekuatan serta kesabaran untuk menjalaninya hingga melewati semua godaan dan meraih kemenangan yang hakiki.”

“Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 Hijriah, mohon maaf atas semua kesalahan yang telah diperbuat selama ini. Semoga puasa kita selama satu bulan kedepan mendapat barokah dan ridho dari Allah SWT, semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan menggugurkan dosa-dosa masa lalu dan masa mendatang. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin.”

Baca Juga: Ucapan Hari Guru


2. Ucapan Untuk Teman Dekat

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

”Marhaban yaa ramadhan, selamat datang bulan kemuliaan, bulan yang penuh barokah dan pahala berlipat ganda. Dalam menyambut bulan puasa ijinkan saya meminta maaf kepada handai taulan. Semoga puasa di tahun ini, kita dapat melewatinya dengan penuh keikhlasan, juga kesabaran dalam menjalankannya. Serta mendapat keberkahan dan pahala Allah di dalamnya Aamiin.”

“Mohon maaf lahir dan batin, dalam menyambut bulan suci ramadhan, ijinkan saya meminta maaf pada rekan sejawat semua. Dan ijinkan saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa satu bulan kedepan. Semoga bulan puasa ini membuka ladang amal kita untuk mendapatkan berkah dan ridho dari sang maha Pemilik Hidup, Allah SWT, aamiin.”


3. Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Yang Berisi Ungkapan Permintaan Maaf Pada Kerabat

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Ramadhan sebentar lagi, satu bulan penuh setan akan dibelenggu agar tak mengganggu ibadah dibulan suci ini. Ijinkan saya minta maaf atas segala perbuatan yang mungkin dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Semoga puasa tahun ini menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik lagi dan puasa kita diterima oleh Allah SWT.”

“Selamat Menjalankan Ibadah Puasa ramadhan 1441 Hijriah. Minnal aidin walfa Idzin, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan perbuatan, baik disengaja atau tidak disengaja. Semoga di bulan yang penuh dengan kemulyaan ini, kita bisa menjalakan puasa dengan baik dan tidak ada halangan apapun. Dan semoga mendapatkan rahmat juga pahala-Nya aamiin.”


4. Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Dari Beda Agama

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selamat berpuasa bagi teman-teman muslim yang menjalankannya. Kami minta maaf jika selama kalian berpuasa mendapat sedikit godaan dari kami yang tidak menjalankan puasa di depan kalian. Semoga dalam menjalankan puasa ini mendapat ketabahan yang besar dan kesabaran yang banyak , dan mendapat balasan yang baik dari Tuhan Yang Maha Esa.”

“Marhaban ramadhan bagi teman muslim semuanya, semoga bulan puasa yang kalian jalani mendapat keberkahan dan pahala berlimpah dari Tuhan YME. Saya minta maaf jika ada kesalahan ucap dan perbuatan selama kalian berpuasa nanti, baik disengaja atau tidak disengaja. Semoga kalian tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan, aamiin.”


5. Ucapan Dari Kerabat Jauh

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Taqobalallah mina wa minkum, sebelum memasuki bulan suci ramadhan yang sebentar lagi kita jalani. Kami sekeluarga meminta maaf sebesar-besarnya atas jarangnya komunikasi karena kesibukan dan jarak yang memisahkan. Semoga di bulan yang penuh dengan berkah ini kita mendapatkan kemudahan dan pahala dalam menjalankan ibadah puasa ini. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin.”

“Marhaban ya ramadhan  bagi keluarga di sana, maaf kami di sini jarang datang karena jarak yang memisahkan. Semoga semua keluarga dalam keadaan sehat wal afiat, dan di bulan yang penuh kebaikan ini, semua dosa-dosa kita diampuni. Sekali lagi selamat berpuasa, insya Allah tahun ini kita bisa berkumpul bersama lagi, aamiin.”


6. Ucapan Untuk Kerabat Atau Teman Yang Lama Tak Berkabar

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Assalamu’alaikum, sobat, sebentar lagi bulan ramadhan akan tiba, saya mengucapkan marhaban ya ramadhan. Semoga di bulan yang penuh barokah ini, kita bisa kembali menjalin tali silaturahmi yang sempat terputus. Dan semoga, di bulan penuh ampunan ini, kita bisa menjalankannya dengan keikhlasan dan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT, aamiin.”

“Taqobalallah mina wa minkum untuk Paman dan Bibi sekeluarga, semoga kabarnya baik-baik saja. Ijinkan kami kembali menjalin tali silaturahmi yang sempat terputus akibat kesibukan masing-masing. Semoga di bulan yang penuh dengan berkah ini, kita bisa kembali berkumpul dalam keluarga yang harmonis. Dan semoga Allah memudahkan semua usaha puasa kita, aamiin.”

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar


7 . Ucapan Untuk Teman Di Media Sosial

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selamat puasa ramadhan 1441 hijriah bagi teman-teman sesama muslim, di manapun berada. Melalui akun media ini, saya juga mengucapkan beribu maaf,apabila ada kesalahan ucapan yang terketik spontan hingga membuat sobat dumay sakit hati dan marah. Sungguh itu adalah kekhilafan saya sebagai manusia biasa, saya mohon maafnya. Minnal aidin walfa idzin.”

“Puasa sebentar lagi, sudah waktunya kita bebenah hati dan bersihkan diri dari segala iri dan dengki. Taqobalallah mina wa minkum bagi teman muslimku semuanya, semoga di bulan ini, kita bisa menjalankannya dengan baik. Semoga Allah memberi kita kemudahan dalam menjalankan ibadah dan bisa memperoleh ridho serta ampunan dari Allah SWT.”

”Maaf lahir batin saya ucapkan bagi teman media sosial saya, untuk segala perbuatan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Dalam menyambut bulan suci ramadhan, mari bersihkan diri kita dari segala prasangka buruk antar sesama. Marhaban ya ramadhan bagi teman muslim yang menjalankannya dan semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME, aamiin.”


8. Ucapan Untuk Yang Ditimpa Musibah

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Bulan mulia akan datang, taqobalallah mina wa minkum bagi umat muslim yang kini tengah diuji kesabarannya oleh Allah. Semoga di bulan puasa ini, para saudaraku mendapat ampunan dan berkah yang besar dibalik semua kejadian yang menimpa. Dan semoga Allah segera mengangkat masalah yang menimpa, hingga semuanya bisa beribadah dengan khusyuk.”

“Ramadhan mubarak bagi saudara muslim yang kini dilanda bencana alam, semoga terus diberi kekuatan oleh Allah SWT. Semoga rentetan bencana yang menimpa, tidak serta merta menjadikan saudara lemah iman dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. semoga Allah memberikan kelapangan hati dan memberikan kekuatan yang besar pada saudara menjalankan ibadahNya.”


9 . Ucapan Untuk Pemimpin Perusahaan

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kami sekeluarga mengucapkan, Taqobalallah mina wa minkum 1441H kepada Bapak dan keluarga. semoga di bulan yang penuh dengan maghfiroh ini, kita bisa menjalankan ibadah dengan baik dan semoga semua amal perbuatan kita diterima oleh Allah SWT. Dan semoga selama di bulan suci menjadi ladang kita untuk berbuat baik terhadap sesama.”

“Ramadhan mubarak untuk Bapak dan keluarga, semoga semuanya sehat dan  dilindungi Allah SWT. Dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, ijinkan kami sekeluarga meminta maaf sebesar-besarnya atas perbuatan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Dan semoga selama bulan puasa nanti, kita dapat menjalaninya dengan baik dan puasanya diterima oleh Allah SWT, aamiin.”


10. Ucapan Dari Perusahaan

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Marhaban ya ramadhan, PT. Content Indo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1441H untuk seluruh karyawan yang menjalankannya. Semoga puasa satu bulan penuh ke depan tidak menyurutkan semangat kerja para karyawan demi kemajuan perusahaan. Dan semoga amal ibadah saudara mendapat ganjaran yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa, aamiin Allahuma aamiin.”

“PT. SeamTeam mengucapkan, Taqobalallah mina wa minkum para karyawan yang menjalankannya. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, akan menambah amal perbuatan kita dan di beri kemudahan untuk menjalankannya. Dan semoga di bulan yang penuh dengan kemulyaan ini, ibadah kita tak menjadi sia-sia selama menjalankannya. Aamiin yaa Rabbal alamiin.”


11. Ucapan Tak Lazim Dan Lucu Namun Penuh Makna

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selamat puasa ya gaes, moga puasa kita bulan ini bisa kita jalani dengan baik dan nggak pernah bolong. Dan semoga Allah meningkatkan iman islam kita dalam menjalani ibadah di bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah yang kita perbuat secara sengaja ataupun tidak sengaja.”

“Puasa bentaran lagi nih, pertama-tama ngucapin maaf dulu deh, salah kata yang pernah terucap, baik secara sengaja atau tidak disengaja. Bulan baik maka harus banyak berbuat baik, untuk itu segeralah buka pintu maaf kalian, seperti aku juga membuka pintu maaf untuk kalian. Semoga dengan saling memaafkan, Allah membuka pintu maafNya. “

“Lebarannya memang masih lama, puasa dulu kali ye, Taqobalallah mina wa minkum umat muslim yang menjalankannya. Semoga bulan puasa kali ini kita lebih baik lagi dalam menjalaninya, juga diberi kemudahan olehNya. Semoga puasa kita diterima ya gaes, dan menjadikan kita makhluk yang lebih banyak bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi.”

“Selamat berpuasa bagi saudaraku yang menjalankannya, semoga puasa kalian mendapat berkah dan pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa. Maafin semua salah dan kekhilafan kita ya, namanya juga manusia yang tak luput dari itu semua. Semoga puasa ini teman-teman semua mendapat kemudahan dan kelancaran dalam menjalankannya. Aamiin ya Allah.”


12. Ucapan Penuh Dengan Petuah Bijak

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Marhaban ya ramadhan 1441H, bagi umat muslim di seluruh dunia yang sebentar lagi akan datang. Puasa adalah sebuah sarana ibadah yang dikhususkan untuk Allah SWT, dan hanya Allah saja yang bisa menilai puasa seseorang itu. Semoga puasa ini, kita mendapatkan keberkahan dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dari sebelumnya.”

“Marhaban ya ramadhan, Taqobalallah mina wa minkum 1441H bagi semua saudaraku yang menjalankannya. Seusai dengan perintah Allah yang berfirman di salah satu surah, yang antara lain mengatakan, wajibnya berpuasa bagi yang beriman padaNya. Sebagai umat islam maka wajiblah bagi kita menjalankan salah satu ibadah yang mendekatkan kita dengan Allah SWT.”

Itulah beberapa contoh Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Umat islam mempercayai bahwa setiap ucapan adalah doa, maka kenapa tidak berucap dalam kebaikan, seperti ucapan selamat berpuasa ini? Seperti penjelasan di atas, ucapan ini memiliki banyak sekali fungsi yang baik.

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ucapan Ramadhan

Miftahul
5 min read

Ucapan Kelahiran Bayi

Miftahul
5 min read

Tinggalkan Balasan