Ucapan Selamat Wisuda

Ucapan Selamat Wisuda

Ucapan Selamat Wisuda – Momen wisuda banyak ditunggu orang karena kita tahu bahwa sudah melewati banyak perjuangan untuk menyelesaikan tugas terakhir di bangku kuliah. Untuk itu, alangkah baiknya kita ikut merasakan kebahagiaan yang sedang wisuda dengan memberikan ucapan selamat wisuda.

Untuk wisuda, banyak hal yang harus dilewati. Dimulai dari waktu yang digunakan hampir setiap saat demi mengerjakan laporan, uang yang harus dikeluarkan, dan juga tenaga dan pikiran yang terkuras habis. Semua itu hanya demi mendapatkan gelar sarjana.

Dengan begitu, wisuda tidak mudah diraih oleh semua orang, sehingga bisa meninggalkan kesan bangga jika bisa mendapatkan gelar itu tepat pada waktunya.


Ucapan Selamat Wisuda Untuk Sahabat

Ucapan Wisuda

Sahabat adalah salah satu orang terkasih yang menjadi orang kepercayaan kita untuk berbagi keluh kesah. Di hari yang paling membahagiakan ini, perlu kiranya kita memberikan ucapan selamat kepada sahabat kita tersebut.


“Selamat wisuda, kawan! Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang telah kamu dapatkan dapat berguna dan bermanfaat bagi siapa saja.”

“Selamat untuk temanku yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain.”

“Selamat berbahagia di hari wisudamu kawan. Tetaplah semangat karena ini bukanlah akhir dari perjuanganmu, melainkan titik awal untuk meraih kesuksesan.”

“Selamat wisuda sahabat, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.”

“Semoga engkau sukses selalu kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah hati dengan gelar yang telah kau dapatkan ini. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan.”

“Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.”

“Mengucap syukur saat melihatmu menjalani wisuda adalah mengucap syukur. Semoga ilmu yang telah didapatkan dan juga momen di hari ini bisa menjadi yang terbaik untuk kedepannya. Selamat mengamalkan ilmu yang telah kamu dapatkan di masyarakat. Semoga selalu sukses dan jaya sahabatku.”

“Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangkan yang tidak mudah. Selain itu segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.”

“Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan dimasa mendatang, mantapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisuda untukmu.”

“Kerja keras adalah upaya dan bukti dari ketekunan yang telah kamu lakukan demi meraih keberhasilanmu saat ini. Terus semangat untuk mempertahankan prestasimu dan berjuang untuk hidupmu selanjutnya. Aku akan selalu berdoa dan memberi dukungan untukmu, sobat.”


Ucapan Selamat Wisuda Untuk Memberikan Kesan

Ucapan Selamat Wisuda

Mengucapkan selamat kepada yang sedang melaksanakan wisuda, bukan hanya sekedar untuk menyenangkan hatinya. Mengingat perjuangan untuk bisa sampai ke tahap ini tidaklah mudah.

Banyak kendala yang telah dihadapinya hingga ia bisa lulus. Untuk itu, kita harus bisa memberikan kesan yang mendalam saat memberikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.


“ Selamat menyelesaikan perjuangan terakhirmu di bangku kuliah. Semoga semua ilmu yang telah kamu dapatkan bisa membantumu untuk mengembangkan diri secara nyata di masyarakat.”

“Semoga dengan wisuda ini bisa mengantarkanmu menjadi seseorang yang dapat berkarya dengan semua ilmu yang kau dapatkan. Dan juga bisa memberikan teladan yang baik sebagai cerminan ilmu dan gelar yang telah kau dapatkan saat ini. Selamat!”

“ Selamat dan sukses atas kelulusanmu. Aku sangat bersyukur atas keberhasilanmu di tahap akhir kuliah ini. Semoga kau bisa bermanfaat bukan hanya untuk dirimu sendiri tapi untuk orang banyak.”

“Selamat atas bukti dari kerja keras di hari wisudamu! Hanya doa dan pengharapan terbaik yang sangat tulus bisa kuberikan kepadamu. Semoga langkahmu tidak hanya berhenti sampai di sini agar kau bisa meraih semua impian dan membahagiakan orang tuamu.”

“Wisuda yang menjadi impianmu selama ini kini berhasil kau lalui. Namun kerja keras yang telah kau lakukan tidak harus menjadi sebuah akhir dari segalanya. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan persiapkan dirimu untuk bekerja lebih keras daripada sebelumnya.”

“Kamu pantas mendapatkan sebuah kelulusan. Doaku semoga kamu bisa menjadi lebih sukses dan daripada sekarang. Jangan menyerah terhadap kesulitan dan terus lakukan yang terbaik demi orang-orang yang selalu mencintaimu.”

“Bangganya diriku melihatmu bisa sukses dalam di hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi lebih baik dan ilmu yang kamu miliki bisa bermanfaat.”

“Jangan berhenti untuk tekun dalam belajar dan bekerja. Kesuksesanmu sudah jauh lebih dekat, jangan lupa untuk meningkatkan ibadah agar semuanya jadi manfaat. Selamat berbahagia di hari yang paling kau tunggu ini.”

“Selamat untuk seluruh sahabat yang telah wisuda. Aku juga akan berusaha lebih giat agar skripsiku cepat selesai dan bisa menyusul kalian menjadi sarjana.”

“Selamat berbahagia di hari wisudamu kawan. Mantapkanlah terus hatimu  untuk berjuang. Jangan kau merasa puas, sampai suatu saat nanti kau bisa meraih lebih tinggi. Lakukanlah dengan berdoa, usaha, dan cinta sehingga kamu bisa mendapatkan lebih dari apa yang kamu impikan.”

“Kamu menjalani kuliah dengan membawa mimpi dan aspirasi yang besar. Hari ini kamu lulus, dan pergilah untuk membuat mimpi baru yang lebih baik dan hebat. Saya berdoa agar diberikan yang terbaik oleh Tuhan.”

“Kamu sangat pantas menerima keberhasilan ini. Sekarang aturlah strategi keberhasilan dan tujuan baru. Selamat sekali lagi atas kelulusanmu dan keberhasilan yang kau dapatkan hari ini.”

“Keraguanku selama ini telah kau buktikan hari ini. Kamu bisa menjalani wisuda dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selamat, kawan!”

“Mari kita rayakan kebahagiaanmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap agar selanjutnya kamu bisa semakin meraih kesuksesan.”

“Pelajaran yang kita dapatkan tidak harus selalu dari kelas. Sekarang setelah lulus, ada banyak yang harus persiapkan diri untuk mendapatkan pelajaran dari luar kelas. Selamat berbahagia atas kelulusanmu dan kesuksesanmu, teman.”


Ucapan Selamat Wisuda Untuk Anak

Ucapan Selamat Wisuda

Anak adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang tua. Bisa menyekolahkan anak hingga ke bangku kuliah merupakan kebanggaan tersendiri untuk para orangtua. Apalagi sulitnya untuk bisa menyelesaikan skripsi, membuat momen wisuda menjadi hal yang paling ditunggu.


“Selamat dan sukses anakku. Semoga kelak engkau bisa menggunakan ilmu yang telah kau dapatkan dengan sebaik-baiknya. Kami sangat bangga akan keberhasilanmu di hari ini.”

“Perjuangan selama 4 tahun ini terbayar sudah saat kuncir toga yang kau kenakan sudah berpindah. Bahagia dan bangga tidak bisa kami sembunyikan saat itu. Semoga engkau sukses nak, dan teruskan perjuanganmu ke tahap berikutnya.”

“Meskipun nominal angka IPKmu tidak begitu memuaskan, tapi kami sangat bangga akan kesabaranmu dan keteguhanmu dalam menuntut ilmu selama 4 tahun. Selamat berbahagia di hari kelulusanmu ini sayang.”

“Kebahagiaan kami terlihat jelas saat engkau memakai toga. Ditambah lagi dengan nilai yang kau dapatkan sangat memuaskan. Sungguh kami bangga menjadi orangtuamu. Terimakasih atas prestasi dan pencapaian yang kau berikan kepada kami.”

“Perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai. Permasalahannya bukan dimana kita berada nanti tapi bagaimana kita berjuang. Perkara susah, sedang atau mudah itu relatif dalam menembus jalan kesuksesan, itu kembali pada bagaimana paradigma, hati dan usaha kita dalam meraihnya.”

“Selamat wisuda dan semoga sukses untuk melanjutkan perjuanganmu selanjutnya. Ingat, IPK bukan menjadi satu-satunya “penentu” kesuksesan seseorang, namun IPK hanya “SALAH SATU” yang mendorong kamu buat melakukan sesuatu. Setelah wisuda ini selesai fakultas sesungguhnya yang harus dijalani, harus terus belajar adalah fakultas kehidupan. Dimana fakultas kehidupan akan tanpa guna perkuliahan selama ini, jika semua hal dilakukan tanpa menyatukan hati, pikiran dan perbuatan. Namun, jika kita menyatukan hati, pikiran dan perbuatan kita maka, teori yang didapatkan dibangku kuliahan akan terasa sangat bermanfaat. Namun tetap kembali lagi pada bagaimana paradigma masing-masing.”

“Satu hal yang tak boleh lupa dalam hidup ini adalah dream, apa itu? Mimpi. Mimpi tidak boleh lupa, agar hidup memiliki alur yang jelas, akan ke arah mana kita berjalan. Jangan sampai kamu menaruh mimpi hanya sampai mendapat gelar sarjana. Selamat wisuda dan semoga impianmu selanjutnya dapat tercapai.”

“Kami tahu bahwa untuk meraih keberhasilan pada tahap ini tidaklah mudah. Tapi percayalah nak, semuanya pasti akan memberikan hasil yang terbaik. Kamu tetap menjadi kesayangan dan kebanggaan kami semua.”

“Hanya tangis haru yang kami rasakan setelah melihatmu lulus. Akhirnya perjuangan yang selama ini kau jalani berbuah manis. Semoga ini bisa menjadi penunjang kehidupanmu kelak. Kini telah usai tugas kami untuk memberikan pendidikan kepadamu.”

“Selamat berbahagia anakku sayang di hari wisudamu ini. Hanya ribuan doa yang selalu kami ucapkan disetiap selesai ibadah kami. Semoga hasil pencapaianmu ini kelak bisa menjadi bekal yang bermanfaat untukmu. Kami sangat bangga dan amat menyayangimu, wahai anakku.”


Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kekasih

Ucapan Wisuda

Kekasih adalah salah satu orang yang paling dekat dengan kita. Di momen paling membahagiakannya ini, perlu kiranya kita memberikan ucapan selamat kepada kekasih.


“Selamat wisuda sayang, semoga apa yang telah kau dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan. Terus semangat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.”

“Meskipun banyak lelah dan susah yang kamu dapatkan, tapi itu semua memberikan hasil. Hari ini kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kamu impikan. Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mempertanggung jawabkan semuanya sayang.”

“Congratulations untuk gelar sarjana yang kau dapatkan sayang. Semoga setelah ini, semua ilmu yang kamu dapatkan dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.”

“Selamat ya sayang atas semua keberhasilanmu ini, semoga saja ilmu-ilmu yang sudah kamu dapatkan disini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik”

“Selamat wisuda cintaku, semoga saja apa yang telah kamu capai selama ini, dapat menjadikanmu untuk lebih baik lagi dan semua ilmu yang telah kau dapatkan disini akan berguna bagi nusa dan bangsa”

“Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, tapi kamu membuktikan kepada kita semua bahwa kamu bisa. Selamat wisuda sayangku!”

“Banggalah dengan hasil yang telah kamu dapatkan dengan jerih payah dirimu sendiri. Di luar sana masih banyak yang tidak bisa merasakan kuliah, atau ada yang kuliah namun tidak dapat menyelesaikannya karena beberapa kendala. Tetapi kamu telah berhasil mendapatkan gelar yang kau inginkan tanpa hambatan. Selamat berbahagia dan siapkan semangat barumu sayang!”

“Selamat atas kelulusanmu di hari wisuda ini. Ku harap kamu bisa menggunakan apa yang sudah kamu dapatkan di lingkungan yang sebenarnya. Selain itu kamu dapat membantu dan bermanfaat untuk banyak orang.”

“Kerja keras, upaya dan ketekunan adalah kunci besar meraih kesuksesanmu. Gunakanlah keberhasilanmu hari ini dalam kebaikan. Aku akan selalu siap untuk memberimu kekuatan dan dukungan.”

“Sekarang kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kau idamkan, saatnya mulai hidup baru dengan berani. Karena saat ini kamu akan mendapatkan tantangan baru.”

“Selamat! Jangan lupa untuk memikirkan kembali hikmah yang telah kau dapatkan setelah berjuang selama 4 tahun. Kamu akan menyadari beberapa pelajaran yang kamu dapatkan dari pengalaman.”

“Kecewa tidak akan merubah hasil bahwa prestasi yang kau dapatkan tidak memuaskan. Tapi ingat bahwa banyak di luar sana yang mengawali suksesnya dengan kegagalan. Setiap orang pasti punya kesempatan yang sama dengan mereka asal mau berusaha lebih giat.”

“Ada banyak hal indah yang bisa kuberikan sebagai hadiah di hari spesialmu ini. Namun doa lebih berarti dibandingkan segalanya. Semoga engkau selalu diberkahi kebahagiaan.”

“Tak banyak yang bisa kuberikan sebagai hadiah di hari kelulusanmu ini. Namun, kiranya doa yang selalu kupanjatkan setiap hari bisa memberikan kebahagiaan untukmu. Semoga kamu bisa menjadi lebih baik dan sukses dari pada saat ini.”


Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kakak

Ucapan Wisuda

Memberikan ucapan selamat kepada kakak bisa kita berikan sebagai rasa sayang kita. Apalagi kita tahu bahwa untuk bisa melaksanakan wisuda, ada banyak perjuangan yang harus dilakukan. Dengan begitu, kakak kita akan merasa semakin senang setelah diberikan ucapan selamat.

 

“Kakakku tersayang, selamat telah menyelesaikan tanggung jawabmu. Semoga dengan wisuda ini, kakak bisa mendapatkan pekerjaan yang kakak impikan.”

“Selamat dan sukses kakakku tersayang, di hari wisudamu ini hanya doa terbaik yang bisa kuberikan untukmu. Semoga ilmu yang telah kakak dapatkan mendapatkan berkah dari Tuhan.”

“Happy Graduation kakak terbaikku. Aku turut senang atas keberhasilanmu bisa sampai di tahap ini. Semoga aku bisa menyusul jejakmu mendapatkan gelar yang sama.”

“Sebagai seorang adik, aku sangat bangga terhadap kakakku yang sudah mendapatkan gelar yang diimpakannya. Semangat terus dan tetap berjuang menghadapi masalah berikutnya.”

“Selamat ya kak, perjuanganmu selama beberapa bulan ini terbayar sudah. Sebagai adik yang baik, aku turut bersyukur dan ingatlah untuk terus semangat karena kedepannya tanggung jawab yang akan kamu pikul.”

“Kakak, setelah ini, perjuangan sesungguhnya akan segera dimulai. Jangan lelah, teruslah berjuang. Ingatlah selanjutnya, adik-adikmu akan meneruskan perjuangan kakak. Jika lelah, beristirahatlah sejenak, agar segera pulih, jika bingung melangkahkan kaki dalam perjuanaganmu, muswarahkan. Jika kakak, membutuhkan support, ceritalah, karena kami masih butuh bimbingan kakak, agar kelak bisa berjuang sekuat kakak”

“Setelah wisuda, perjuanganmu belumlah berakhir. Justru jalan yang lebih terjal sedang menanti di depanmu. Selamat merayakan wisuda, semoga cepat mendapat pekerjaan. Amin”

Ijazah sarjana telah kau terima. Di belakang namamu kini tersandang gelar. Bersemangatlah, perjuangan akan segera dimulai. Selamat wisuda, semoga Allah memudahkan jalan hidupmu

“Upacara wisuda telah usai, kegembiraan tergambar di wajahmu. Kudoakan semoga Allah selalu memudahkan jalanmu dalam mencari pekerjaan.”

“Selamat wisuda untuk kakakku yang paling kusayangi di dunia ini. Semoga semua ilmu-ilmu yang sudah didapat di bangku pendidikan akan teraktualisasikan pada kehidupan yang nyata dan bermanfaat bagi orang banyak”

“Kelulusan merupakan saat yang paling membahagiakan dan membanggakan. Namun, kerja keras yang kau lakukan tidak boleh berakhir sampai disini. Justru inilah tahap awal untuk bekerja dengan keras lagi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.”

Tautan: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri


Ucapan Wisuda Untuk Adik

Ucapan Selamat Wisuda

Adik adalah orang terdekat kita yang biasanya akan siap menjadi tempat untuk saling berbagi keluh kesah. Untuk menunjukkan rasa sayang kepada adik, kita bisa memberikan ucapan selamat saat adik melaksanakan wisuda.


“Kini, bangku kuliah telah kau tinggalkan. Rutinitas yang  setiap hari kau lewati seperti belajar, baca buku, atau membuat laporan kini sudah berhenti. Akan tetapi, tugas yang lebih berat menanti di depan. Meraih pekerjaan secepatnya.”

“Akhirnya saat yang menggembirakan telah tiba, kau berhasil diwisuda dengan nilai yang memuaskan. Kuucapkan selamat kepadamu, raihlah impianmu demi membahagiakan ayah dan ibu”

“Berbekal doa restu orang tua dan kesungguhan menuntut ilmu, akhirnya kau berhasil menamatkan pendidikan sarjana. Kuucapkan selamat untukmu, semoga kau segera mendapat pekerjaan yang kau idam-idamkan. Aamiin”

“Akhirnya kau berhasil juga menamatkan pendidikan sarjana. Perjuanganmu belum selesai. Engkau harus segera berburu pekerjaan, agar bisa membalas jasa ayah dan ibu Melihatmu berjalan dengan mengenakan toga, ayah ibumu pasti sangat bangga. Sehabis wisuda, jangan biarkan kebanggaan beliau berdua luntur, segeralah cari pekerjaan yang kau inginkan, agar ayah dan ibu tak henti membanggakanmu.”

“Adikku tersayang, tidak ada perkataan-perkataan yang lebih indah seindah doa. Semoga dengan gelar yang kamu dapatkan bisa mengantarkanmu ke jalan menuju kesuksesan. Dan janganlah sombong dengan kesuksesan yang telah kamu raih”

“Adikku, kakak ucapkan selamat wisuda untukmu adikku. Dengan tercapainya semua impianmu hari ini, kakak memohonkan kepada Tuhan agar engkau bisa berguna bagi siapapun.”

“Seperti rasa rindu, wisudamu di hari ini membuat kakak terharu. Selamat wisuda adikku, teruslah menjadi buku berjalan setelah hari wisudamu, karena bangsa indonesia menunggu pencerahan-pencerahan darimu wahai adikku. Sebarkanlah ilmu paling bermanfaat.”

“Adikku tersayang, selamat wisuda ya. semoga apa yang telah kamu pelajari di bangku kuliah dapat membawakan banyak manfaat bagi dirimu, keluarga serta nusa dan bangsa. amin Wahai adikku, di hari wisudamu ini kakak mendoakan yang terbaik untukmu semoga dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat membuat keluarga bangga terutama ayah dan ibu. Selamat wisuda adikku.”

“Kelulusanmu ini adalah bentuk dari usaha dan hasil dari kerja keras yang kau dapatkan selama. Ku harap kamu akan terus mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan dalam kerja kerasmu.”

“Teruslah semangat dan jangan menyerah setelah mendapatkan semua keberhasilan ini sayang. Jangan lupa untuk berusaha membahagiakan orang tua dan menjadi orang yang bermanfaat.”


Itulah beberapa ungkapan yang dapat kita berikan saat memberikan ucapan selamat wisuda kepada orang-orang terkasih kita. Ucapan ini adalah bentuk rasa bahagia, rasa syukur dan turut mendoakan kebaikan terhadap mereka yang telah menyelesaikan tugas di bangku kuliah.

Semoga siapapun yang tengah menjalani kuliah dan tugas akhirnya bisa menyelesaikan seluruh kewajibannya. Agar bisa menjalani wisuda dan mendapatkan ucapan selamat dari orang-orang terdekat.

Ucapan Selamat Wisuda

Tinggalkan Balasan