Ucapan Terima Kasih

Ucapan Terima Kasih

Ucapan Terima Kasih – Berterima kasih biasanya diberikan kepada seseorang yang telah memberikan bantuan atau melakukan kebaikan terhadap kita. Atau bisa juga ditujukan untuk orang yang sangat berperan dalam hidup kita.

Dengan mengucapkan terimakasih terhadap seseorang, orang tersebut akan merasa dihargai oleh kita. Apalagi kebaikan yang ia berikan cukup sederhana. Dengan ini, kita akan mudah untuk bergaul dengan orang banyak.

Namun, terkadang ada beberapa orang yang lupa berterimakasih yang membuat orang lain agak sungkan untuk membantunya kembali. Tetapi mungkin beberapa orang ada yang sulit untuk mengungkapkan terimakasih kepada orang yang sudah berjasa atau membantunya.

Ucapan untuk berterimakasih ada beraneka ragam yang penggunaannya bisa berbeda tergantung orang yang dituju. Untuk itu, dibawah ini ada beberapa ucapan terimakasih yang bisa kita berikan kepada orang lain.


Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

ucapan terima kasih

Orang tua adalah orang yang paling berperan penting dalam kehidupan kita. Mulai dari memberikan kasih sayang saat di kandungan, memberi perhatian dan pendidikan sejak kecil hingga remaja, sampai membimbing kita menentukan pilihan hidup. Berikut ini adalah beberapa ungkapan terimakasih yang bisa kita berikan kepada orang tua.

 

“Bahagianya diriku bisa terlahir dari orangtua yang hebat seperti kalian. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi kalian sampai kapanpun. Terimakasih untuk kasih sayang tak terhingga yang kalian berikan.”

“Kalian adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang kalian berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terimakasih yang sederhana.”

“Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang kalian panjatkan di setiap sujud malam kalian. Terimakasih bapak dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang kalian panjatkan hanya untukku. “

“Terimakasih atas kerjasama yang telah ayah dan ibu lakukan dalam mendidik kami sejak kecil. Hingga kami dewasa seperti ini, dan kami bisa menentukan jalan hidup kami masing-masing.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Ayah

ucapan terima kasih

Meskipun setiap orang memiliki cara sendiri untuk memanggil sosok paling gagah di keluarga ini. Namun peranannya bagi setiap orang tetaplah sama. Untuk berterimakasih kepada ayah, ada beberapa ungkapan yang bisa kita berikan.

 

“Terimakasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun.”

“Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasehat disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terimakasih ayah, berkat nasehat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini.”

“ Engkau yang memberikan berbagai pelajaran hidup. Engkau juga yang menuntunku saat menentukan pilihan. Engkau juga orang pertama yang ada saat aku mengalami masalah. Anakmu hanya bisa memberikan doa dan terimakasih yang sangat sederhana. Kuharap setiap langkah yang engkau lalui dirahmati oleh Tuhan.”

“ Terimakasih bapak, sudah mengambil tanggung jawab besar akan kami. Pengorbananmu tidak akan tergantikan bahkan tidak bisa ditukar dengan intan berlian.”

“Terimakasih bapak, engkau adalah guru bagi hidup kami. Engkau tidak pernah bosan memberikan nasehat kepada kami yang selalu ku ingat hingga aku bisa berhasil seperti ini.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Ibu

Ucapan Terima Kasih

Ibu adalah sosok yang paling berperan bagi hidup kita. Beliaulah yang telah sabar mengandung kita selama 9 bulan. Selain itu beliaulah yang menjadi sekolah pertama bagi para anaknya. Untuk mengucapkan terimakasih kepada ibu, ada beberapa ungkapan yang bisa digunakan.

 

“Selama 9 bulan penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit sampai saat ini. Padahal aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terimakasih ibu, kan ku balas segala kebaikanmu suatu saat nanti.”

“Engkau adalah malaikat yang di utus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terimakasih ibu.”

“Keriput yang sudah menghiasi setiap kulit wajah dan tubuhmu mengingatkanku sudah berapa banyak masa sulit yang kau hadapi. Apalagi aku hanyalah anak yang belum bisa berbakti dan memberimu kebahagiaan. Terimakasih ibu sudah bersabar menghadapi anak sepertiku.”

“Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Jika diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terimakasih sudah mau menjadi ibuku.”

“Terimakasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu.”

“Terimakasih untuk segalanya ibu. Ijinkan aku yang sudah dewasa ini membalas segala jasa dan kebaikanmu selama ini.”

“Ibu, terimakasih karena selalu ada disaat aku gundah dan mengalami kesulitan. Kehadiranmu menjadi obat yang sangat manjur bagiku.”

“Meskipun ibu tidak sepertiku yang pendidikannya lebih tinggi, tapi hanya ibu yang bisa mengetahui segala sesuatu yang kubutuhkan. Terimakasih untuk perhatianmu yang begitu besar bu.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Kakak

ucapan terima kasih

Meskipun kakak terkadang bisa bersikap menjengkelkan yang selalu menyuruh adik-adiknya melakukan banyak hal. Namun, seorang kakak juga menyayangi adiknya meskipun dengan cara yang berbeda. Agar hubungan kalian semakin dekat dengan kakak, maka kalian bisa berterimakasih kepadanya.

 

“Meskipun kita sering bertengkar, tapi kaulah orang pertama yang akan disalahkan. Maafkan semua kesalahanku kak, aku tahu bahwa sebenarnya sangat menyayangiku. Terimakasih kakak.”

“Sejak kecil kita selalu bertengkar bahkan kau sering membuatku menangis karena omelan darimu. Kini aku sadar mengapa kau melakukan hal itu kepadaku. Terimakasih kak, karena selalu menjadi pengingat segala kesalahanku setelah ayah dan ibu.”

“Lamanya waktu yang kita lalui penuh canda tawa, mengantarkan sampai hari ini dimana dirimu akan memiliki tanggung jawab baru. Terimakasih kak, selalu menjadi sosok yang selalu ada untuk adik-adikmu. Jangan lupakan kami yang masih akan menjadi adikmu sampai kapanpun.”

“Kakak, dirimu selalu kurindukan. Omelanmu yang dulu terasa mengganggu, sekarang sangat kubutuhkan. Karena kutahu, dibalik omelanmu yang menyebalkan ada pesan yang tersimpan didalamnya. Terimakasih kenangan indah dan hikmah pelajaran yang kau berikan di masa-masa itu.”

“Kak, terimakasih atas semua kebaikanmu. Dahulu engkau selalu ada dan membelaku disaat aku diganggu oleh beberapa temanku. Engkau bahkan membelikanku es krim agar aku mau berhenti menangis. Kasih sayangmu akan selalu membekas dalam hidupku.”

“Terimakasih sudah menjadi sosok terhebat di hidupku, kak. Engkau bahkan bisa melindungiku dari sebagai macam bahaya yang menghampiri.”

“Kak, terimakasih sudah memberikan perhatian dan kasih sayangmu untukku. Ingin ku balas segalanya, tapi adikmu ini belum sanggup. Tetaplah menjadi kakak terbaik yang pernah kumiliki.”

“Tanggung jawabmu begitu besar. Engkau harus dimarahi ibu saat aku melakukan kesalahan. Dan aku, selalu dimanjakan olehmu. Andai ku tahu pengorbananmu, aku tidak akan pernah kesal saat dimarahi olehmu. Terimakasih abang.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Adik

Ucapan Terima Kasih

Peran adik sangat berharga dalam hidup kita. Dimana sebelum dia dilahirkan, kita sering merengek kepada orang tua untuk diberikan adik. Namun, setelah kehadirannya muncul kadang kita sering membuatnya menangis dan bertengkar dengannya. Selain meminta maaf, kita juga bisa mengucapkan terimakasih kepadanya.

 

“Adik, aku adalah kakak yang tidak sempurna dan bisa membuatmu kesal, marah dan sedih. Maafkan segala kesalahan kakakmu ini, dan terimakasih sudah menjadi adik yang bersabar.”

“Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah kulakukan kepadamu. Dan juga aku ingin berterimakasih karena telah terlahir sebagai adik yang baik untukku.”

“ Maaf atas segala kegoisanku selama ini, dan terimakasih karena engkau selalu bersabar menghadapi sikapku yang terlampau buruk.”

“Terimakasih sudah bersabar menjadi adikku. Aku tidak bisa memberikan kasih sayang yang penuh untukmu. Aku tidak bisa memberikan contoh yang baik untukmu. Maafkanlah kakakmu yang penuh dengan kekurangan ini.”

“Mohon maaf atas sikapku yang suka memerintahmu, sikapku yang suka memarahimu, dan sikapku yang terkadang acuh padamu. Terkadang aku iri dengan perhatian orang tua yang selalu memanjakanmu. Terimakasih sudah mau bersabar memiliki kakak sepertiku.”

“Terimakasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Sahabat

Ucapan Terima Kasih

Sahabat menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan kita. Dimana menjadi tempat untuk berbagi kesulitan dan kebahagiaan. Untuk itu perlu bagi kita mengucapkan terimakasih kepada sahabat yang kita miliki.

 

“Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terimakasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih.”

“Terimakasih telah sabar dan tabah menjadi sahabatku. Kebaikanmu, ketulusanmu, dan kesabaranmu dalam menghadapi sifatku selama ini membuatku tersadar bahwa dirimu sangat berharga.”

“Terimakasih sahabatku karena engkau selalu ada disaat aku membutuhkanmu. Karena semua kebaikan dan kenangan yang kita jalani bersama sangat berarti untukku.”

“Nasehat-nasehat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan padaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terimakasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar.”

“Sahabat, terimakasih sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari berbagai macam bahaya. Bahkan engkau tidak pernah mengungkit kejelekkanku di masa lalu kepada siapapun.”

“Kamu adalah sosok sahabat yang paling baik yang pernah kukenal. Terimakasih sudah mau menjadi sahabat sejatiku tanpa memandang keburukanku dan menerima diriku yang seperti ini.”

“Terimakasih karena dirimu sudah mempercayaiku untuk berbagai kesulitan yang kau hadapi. Dirimu sudah seperti saudara bagiku, sehingga kelak jangan sungkan jika kau butuh bantuan.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Kekasih

Ucapan Terima Kasih

Sosok terkasih yang sangat besar peranannya untuk kita adalah kekasih. Dia sosok yang akan menerima setiap kekurangan yang kita miliki. Dan ia siap berbagi cerita dan kasih sayangnya terhadap kita. Untuk itu perlu bagi kita memberikan ungkapan yang menunjukkan rasa terimakasih kita terhadapnya.

 

“Cinta dan kasih sayang yang kau berikan kepadaku, teramat banyak dan tulus. Terimakasih karena selalu ada untukku sayang.”

“Dari sekian banyak orang hanya kamu yang bisa bertahan dengan segala kekuranganku. Terimakasih atas ketulusan yang engkau berikan kepadaku sayang.”

“Sayang, terimakasih atas waktu yang kau luangkan, perhatian yang kau curhahkan, dan rasa sayang yang begitu dalam hanya untukku. Semoga kau tetap bisa seperti ini sampai nanti.”

“Terimakasih sayang, sudah mengajarkanku arti cinta yang sesungguhnya. Dimana kesabaran dan ketulusan dan sikap menerima menjadi unsur utama dalam menjalani cinta.”

“Terimakasih karena engkau telah memberikan berbagai macam kebahagiaan setelah kau hadir. Jika boleh, aku ingin engkau menjadi teman hidup yang akan melengkapi dan menyempurnakan ibadahku”

“Terimakasih atas pengorbanan yang telah kau lakukan untukku sayang. Kuharap kepribadian burukku bisa berubah seiring waktu yang kita jalani. Ku akan menjaga kasih sayang yang kau berikan”

“Beruntungnya diriku dipertemukan orang sebaikmu. Yang menerimaku apa adanya, dan memberikan warna baru di hidupku. Terimakasih yang tak terhingga akan kuberikan kepadamu, yang pastinya tidak akan pernah bisa menggantikan besarnya pengorbanan dan ketulusanmu.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Suami

Ucapan Terima Kasih

Peran orangtua yang begitu besar tanggung jawabnya akan digantikan oleh suami setelah kita menikah. Tentunya beban yang dipikul oleh suami tidak bisa digambarkan oleh apapun. Untuk itu kita perlu berterimakasih untuk menunjukkan rasa sayang dan juga menghargai segala macam pengorbanan yang telah ia berikan.

 

“Aku bersyukur, Tuhan mengirimkan anugerah terbesar dan terindah dalam hidupku. Terimakasih telah hadir disisiku dan siap menerima segala kekuranganku. Aku menyayangimu.”

“Ayah, banyak hal buruk yang masih sering kulakukan tetapi kau menerimanya dan bertahan. Maafkan atas segala kesalahan dan kekuranganku. Terimakasih telah menjadi suami terbaik. Mulai hari ini, ijinkan aku memperbaiki semuanya.”

“Terimakasih karena telah bersedia mengambil alih tangguh jawab orangtuaku. Kini aku sepenuhnya milikmu, dan akan kuberikan yang terbaik hanya untukmu.”

“Terimakasih karena telah mempercayakan diriku untuk menemani perjalanan hidupmu yang paling besar ini. Tetap bimbing aku dalam kebenaran sehingga aku bisa menjadi istri yang baik untukmu, ayah.”

“Terimakasih telah memberikan hari penuh cinta dan kebahagiaan. Rumah tangga yang kujalani denganmu bagaikan syurga yang selalu kurindukan. Semoga kita tetap bisa mempertahankan kebahagiaan ini sampai kapanpun.”

“Cinta yang kita bangun di dalam rumah tangga ini, tidak luput dari kepercayaan, kesabaran, dan kepercayaanmu. Terimakasih sayangku untuk segala kebaikan yang engkau berikan.”

“Hatiku pernah terluka, dan kau hadir menyembuhkannya. Tak hanya itu, komitmenmu untuk selalu membahagiakanku pun engkau jaga. Terimakasih, karena buktinya kau bisa menjadi suami yang bisa membimbingku hingga hari ini.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Istri

Ucapan Terima Kasih

Istri adalah salah satu anugerah terindah yang dimiliki oleh para suami. Dimana ia telah menerima kekurangan yang dimiliki oleh suaminya dan siap berkomitmen bertahan dengan keadaan yang sulit. Ada baiknya sebagai suami, memberikan penghargaan terhadap istri dengan berterimakasih. Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan.

 

“Terimakasih sayang, sudah mau menerimaku sebagai suamimu. Maaf jika aku masih belum bisa menjadi suami yang sempurna untukmu.”

“Ketulusan hatimu yang membuatku luluh dan memilihmu menjadi teman hidupku. Bahkan segala kekurangan yang kumiliki tidak pernah kau ungkit. Terimakasih atas kebesaran hatimu sayangku.”

“Terimakasih bunda, karena terkadang diri ini masih sulit mengendalikan emosi dan pembawaanmu bisa membuatku tenang dan tersadar. Engkau adalah tanggung jawab yang harus ku jaga sampai kapanpun.”

“Engkau adalah takdir yang sangat kusyukuri sayang. Terimakasih sudah hadir di hidupku dan menemaniku di kala sedih dan susah.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Atasan

Ucapan Terima Kasih

Diterimanya kita bekerja di sebuah instansi, tidak luput dari dukungan dan bantuan atasan. Beliau yang telah bersabar menghadapi segala kesalahan kita dalam bekerja, dan tidak bosan menegur demi kebaikan kita. Hal ini membuat kita perlu menghargai jasa atasan yang telah beliau berikan kepada kita dengan cara berterimakasih.

 

“Terimakasih pak karena selama saya bekerja disini, banyak inspirasi yang bisa mendung saya. Semua keberhasilan saya disini adalah berkat bantuan dari bapak.”

“Tidak ada kata yang pantas saya berikan selain terimakasih. Bimbingan dari bapak dan ibu sangat berperan bagi saya dan pekerjaan saya disini.”

“ Terimakasih atas bantuan dan bimbingan dari ibu yang tidak pernah bosan mengajari saya dalam banyak hal. Sehingga pekerjaan saya disini tidak terasa berat.”

“Keberhasilan saya bekerja disini tidak luput dari dukungan bapak dan ibu sebagai atasan saya. Terimakasih atas kebaikan hati bapak dan ibu saya bisa mencapai keberhasilan ini.”

“Saya menghaturkan banyak terimakasih atas kenaikan gaji yang saya terima bulan ini. Hal ini tidak luput dari peran bapak sebagai atasan saya. Semoga bapak tidak bosan memberikan bimbingan agar saya bisa mempertahankan kinerja saya disini.”

“Terimakasih karena telah menjadi pemimpin adil dan juga bijaksana. Sikap bapak yang demikian menginsprasi saya untuk terus meningkatkan prestasi saya di tempat ini.”


Ucapan Terima Kasih Untuk Guru

Ucapan Terima Kasih

Guru adalah salah satu sosok yang sangat berjasa dalam hidup kita. Beliau memberi ilmu pengetahuan sehingga kita bisa mengetahui banyak hal. Dan juga memberikan teguran sebagai bentuk didikan beliau terhadap kita.

Dengan besarnya jasa seorang guru yang tak ternilai, perlu kiranya kita memberikan hadiah kecil berbentuk ungkapan terimakasih.

 

“Saya bersyukur menjadi salah satu muridmu. Tidak hanya ilmu yang engkau berikan, tetapi nasihat dan didikanmulah yang membentuk karakter saya kami sampai bisa seperti ini. Tidak ada yang bisa saya berikan sebagai penghargaan selain terimakasih.”

“Terimakasih untuk seluruh macam pengorbanan yang telah engkau lakukan demi mencerdaskan anak muridmu di sekolah. Bahkan engkau tidak pernah melewatkan satu haripun untuk mengajarkan banyak hal kepada kami.”

“Engkau adalah pahlawan yang sangat berjasa dalam yang mengantarkanku pada kesuksesan. Berkat kebaikan dan ketulusanmu aku bisa menjadi pribadi yang baik.”

“Keberhasilan yang ku raih saat ini, bukan tidak mungkin berasal dari jasamu yang begitu besar pak. Terimakasih untuk semua jasa dan kebaikanmu selama ini. Semoga Tuhan selalu menyertaimu dengan rahmat dan kasih sayang.”

“Terimakasih banyak karena bapak dan ibu sudah bersedia menggantikan tugas orang tua kami selama di sekolah. Tanpa adanya peran bapak dan ibu, mungkin kami hanya akan menjadi sampah masyarakat.

Tautan: Ucapan Selamat Idul Fitri


Ucapan Terima Kasih Untuk Dosen

ucapan terima kasih

Mahasiswa yang sudah dibimbing dosen baik selama perkuliahan, mengerjakan tugas, hingga menyusun skripsi, perlu untuk mengucapkan terimakasih sebagai tanda penghargaan kita terhadap dosen.

“ Terimakasih pak, atas bimbingan dari bapak saya bisa menyelesaikan tugas saya hingga akhir.”

“Saya bersyukur karena memiliki dosen seperti ibu, yang bisa mengajari banyak hal baru dan juga mendidik kami hingga bisa menyelesaikan seluruh tanggung jawab kami di kampus.”

“Terimakasih pak dosen karena selain ilmu pengetahuan, engkau juga memberikan bekal hidup. Tujuanmu yang mulia ingin menjadikan kami seseorang yang bisa menghadapi berbagai masalah hidup nantinya.”

“Tanpa adanya bimbingan dan kemurahan hati dari bapak dan ibu, saya tidak akan bisa mencapai keberhasilan sampai titik puncak ini. Terimakasih karena bapak dan ibu dosen terhebat yang pernah saya temui.”

“Terimakasih untuk segala bentuk kebaikan yang kalian berikan kepada kami. Jasa-jasamu sangat besar karena disamping menyalurkan ilmu kepada kami, engkau juga sering memberikan masukan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan kami.”


Itulah beberapa ucapan terimakasih yang bisa kita berikan terhadap orang yang kita sayangi. Mungkin itu orang tua, adik, kakak, sahabat, kekasih, suami, istri, guru, bahkan dosen.

Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan sebagai bentuk terimakasih kita terhadap nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Ucapan Terima Kasih

One Reply to “Ucapan Terima Kasih”

Tinggalkan Balasan