Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri – Ulang tahun istri adalah hari yang bisa dijadikan senjata untuk meningkatkan suasana romantis di dalam mahligai rumah tangga.

Maka dari itu, sebagai seorang suami harus mengingat masa-masa tersebut. Jika perlu berikan hadiah terindah sekalipun hanya berupa ucapan ulang tahun untuk istri yang paling indah.


Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri Tercinta

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

Banyak sekali ucapan ulang tahun untuk istri tercinta, yang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Bahkan dengan ucapan semacam ini, istri akan tersipu malu, sehingga pelukan dan ciuman yang diberikan akan ia terima dengan ikhlas dan senang hati. Berikut ini, jenis ucapan ulang tahun yang disenangi oleh istri:

1. Ucapan Ulang Tahun Yang Berisi Ungkapan Pujian

Semua istri pasti senang jika dipuji oleh suaminya. Maka dari itu, manfaatkanlah ini sebagai dasar untuk menguatkan hubungan rumah tangga.

Mulailah dari hal yang terkecil seperti ucapan selamat ulang tahun. Silakan beri ucapan selamat yang berisi pujian tentang kecantikan istri, kelembutan sikapnya, jiwa keibuannya, kepintarannya memasak dan lain sebagainya.

Jika ini disampaikan dengan ikhlas, tentu si istri akan merasa bahagia. Sehingga rasa cintanya pada si suami juga semakin bertambah besar. Efeknya ialah, rumah tangga lebih mesra, bahkan hari-hari dilewati laksana semasa sedang berpacaran.

Jadi jangan ragu untuk memuji istri. Sekalipun hanya sekata yang berisi ucapan selamat ulang tahun. Apalagi ini demi keutuhan mahligai bersama.

Contoh ucapan :

  • Selamat Ulang Tahun ya Sayang, semoga kamu tambah cantik deh
  • Happy Birthday ya Dik, Semoga kamu tidak bosan menghidangkan makanan terenak untuk suamimu ini.

2. Ucapan Ulang Tahun Yang Berisi Doa Untuk Istri

Doa adalah kebutuhan semua umat. Bahkan tidak hanya islam, umat non muslim juga menyelipkan hal ini dalam setiap peribadatannya. Ini terjadi karena doa bisa diucapkan oleh siapa pun dan tanpa dibatasi oleh waktu. Bahkan berdoa untuk orang lain juga bisa dilakukan.

Maka dari itu, jika ingin mengucapkan ucapan ulang tahun kepada istri, selipkan doa tersebut, minimal untuk dirinya sendiri. Seperti doa agar istri panjang umur, murah rezeki serta selalu mendapatkan kesehatan.

Doa-doa semacam ini, tidak hanya efeknya besar dan mudah dikabulkan, ternyata juga menimbulkan ketenangan bagi sang istri. Maka dari itu, ketika sang belahan hati sedang berulang tahun, jangan pelit untuk mendoakannya.

Contoh ucapan :

  • Selamat ulang tahun istriku, Semoga panjang umur dan selalu sehat ya
  • Istriku, bertambah satu tahun usiamu kini, semoga murah rezeki ya, selamat ulang tahun sayang.

3. Ucapan Ulang Tahun Yang Berisi Doa Untuk Keluarga

Jenis ucapan selamat ulang tahun untuk istri tercinta yang ketiga ialah ucapan yang berisi kalimat doa untuk keluarga secara umum. Doa ini tidak hanya terkait dengan istri saja, tetapi juga suami dan anak-anaknya. Bahkan kedua mertua jika mereka masih hidup.

Contoh doanya ialah silakan selipkan kalimat semoga keluarga sejahtera, semoga mahligai terus bahagia, semoga rumah tangga “sakinah mawaddah warohmah” dan lain sebagainya. Ucapkan kalimat doa ini di dalam selarik kalimat ucapan selamat ulang tahun yang dipersembahkan untuk istri tercinta.

Ucapan semacam ini, tidak hanya menyenangkan istri. Tetapi juga mampu menghadirkan kemesraan yang luar biasa. Bahkan, sekalipun tidak terucap, perasaan hati suami dan istri akan terpaut untuk saling menjaga keutuhan rumah tangga.

Contoh ucapan :

  • Di ulang tahunmu yang kali ini, semoga rumah tangga kita selalu romantis ya sayang
  • Selamat ulang tahun, cintaku, semoga keluarga kita sakinah, mawaddah, dan warohmah ya.

4. Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Berisi Harapan Yang Belum Terwujud

Sekalipun di dalam rumah tangga, suami dan istri adalah satu tubuh yang saling melengkapi, terkadang keduanya memiliki harapan yang berbeda. Tidak jarang pula keduanya saling konsultasi tentang harapan tersebut.

Seperti istri yang ingin memiliki anak perempuan, ingin memberangkatkan orang tua ke tanah suci, ingin memiliki rumah sendiri dan lain sebagainya. Nah, jika istri memiliki harapan tersebut, silakan ucapkan harapan tersebut berbarengan dengan ucapan selamat tahun kepadanya.

Contoh ucapan :

  • Selamat ulang tahun istriku, semoga keinginan memiliki anak cowok dikabulkan ya
  • Happy Birthday ya sayang, Insya Allah keinginanmu untuk memiliki rumah baru tercapai ya.

Baca Juga: Ucapan Kelahiran Bayi


Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri Yang Sedang Hamil

Ketika istri sedang hamil sekaligus sedang merayakan ulang tahun, maka sebagai seorang suami harus cerdas ketika memberikan ucapan kepadanya. Paling tidak kalimat yang disampaikan sesuai dengan kondisinya saat ini. Ini dia beberapa jenis ucapan ulang tahun untuk istri yang sedang mengandung:

1. Ucapan Ulang Tahun yang Berisi Motivasi Perihal Kehamilan

Istri yang sedang hamil, biasanya mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Seperti tidur tidak nyaman, bahkan istri mulai jengah dengan bebauan yang tajam. Maka dari itu, ketika istri sedang hamil dan berulang tahun, ucapkan kalimat ulang tahun yang berisi motivasi tentang kehamilannya.

Seperti semoga dilancarkan, semoga tidak lagi mual, semoga nyenyak tidur dan semacamnya. Motivasi semacam ini yang membuat ulang tahunnya menjadi lebih bermakna. Minimal, ada suami yang terus mendukung kondisinya.

Contoh ucapan :

  • Selamat ulang tahun sayang, semoga tidak mual-mual lagi ya
  • Happy Birthday cintaku, semoga dedek-nya tidak rewel ya biar boboknya entar malam enak.

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun Yang Berisi Pengharapan Tentang Si Janin

Ketika istri hamil sedang ulang tahun, segera rengkuh dia ke dalam pelukan, lalu usap perutnya. Ucapkan kalimat selamat ulang tahun yang indah dengan diselipkan pengharapan tentang si janin yang ada di dalam perut istri.

Dijamin, istri akan menangis karena suasana syahdu yang luar biasa. Bahkan, dia akan memeluk suaminya dengan erat sebagai tanda cinta yang besar karena telah diberikan dukungan yang besar.

Jika sudah seperti ini, maka si istri pasti minta terus didoakan semacam itu. Di sinilah kebahagiaan rumah tangga akan muncul dengan sendirinya. Jadi sebagai seorang suami harus pandai merangkai kata ucapan selamat ulang tahun di berbagai kondisi istrinya. Sekalipun dia sedang dalam keadaan hamil.

Contoh ucapan :

  • Sayang sedang ulang tahun ya? Semoga dedeknya sehat terus ya dan cantik kayak mamanya
  • Selamat ulang tahun istriku, semoga buah hati kita lahir normal ya sayang.

3. Ucapan Ulang Tahun yang Berisi Doa Atau Harapan Saat Lahiran

Melahirkan adalah satu kondisi yang sangat menyulitkan bagi seorang istri. Bahkan, itu merupakan peristiwa yang sangat menyakitkan baginya.

Bukan tidak mungkin, ada istri yang tidak kuat sehingga harus lahir Caesar. Tidak sedikit pula, seorang istri harus meninggalkan dunia ini karena melahirkan.

Maka dari itu, wajar seorang suami jika istrinya yang hamil berulang tahun diberi ucapan selamat sekaligus harapan saat kehamilan. Harapan yang dimaksud ialah istrinya dikuatkan, lahirnya tidak terlalu sakit, ibu dan bayinya sehat dan lain sebagainya.

Ucapan semacam ini tidak hanya indah dan tepat kondisi, tetapi juga bakal membekas di dalam jiwa. Bukan tidak mungkin, karena ucapan sang suami tersebut, istri memang dikuatkan ketika sedang melewati proses kehamilan.

Contoh ucapan :

  • Selamat ulang tahun sayangku, semoga Lahirannya tidak sakit ya, Bunda
  • Sayangku, di hari ulang tahunmu ini, kuberharap, ketika lahiran nanti, kau dan anak kita sehat ya.

4. Ucapan Ulang Tahun Dengan Kalimat Yang Lucu-Lucu

Ketika istri sedang hamil, biasanya tubuhnya tidak senyaman dalam kondisi biasa. Karena itu, terkadang istri merasa stres hingga emosi meningkat beberapa persen.

Karena itu, manfaatkan ulang tahunnya dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun yang lucu-lucu. Tetapi rasa cinta tetap muncul di dalam kalimat tersebut.

Jika kalimat tersebut diucapkan, disertai dengan kerlingan nakal atau cubitan mesra, tentu istri akan merasa geli dan tersenyum. Akhirnya stres hilang dan emosi bisa diturunkan.

Namun pastikan ucapan tersebut tidak terkait dengan kehamilannya. Karena jika kehamilan istri dibuat olokan pasti dia semakin marah dan stres. Seperti semoga cepat hamil lagi, ayo dek buat mamanya tidak nyenyak bobok, dan lain sebagainya.

Contoh ucapan :

  • Selamat ulang tahun Sayang, sejak hamil kamu kok semakin lembut gimana gitu ya.
  • Di ulang tahunmu kali ini, kok dedek-nya nendang papa terus Ya, selamat ulang tahun ya sayang.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa


Puisi Ucapan Ulang Tahun untuk Istri

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

Selain memberi ucapan selamat yang berupa kalimat ujaran singkat, suami juga bisa membuatkan istri beberapa larik puisi yang ditulis di secarik kertas lalu tempelkan pada hadiah ulang tahun baginya. Namun, tidak asal buat puisi ucapan ulang tahun ya, ikuti saja tips-tips berikut:

1. Singkat Tetapi Jelas

Puisi ucapan selamat ulang tahun untuk istri harus ditulis jelas. Jumlah kalimatnya juga harus singkat, yang terpenting istri paham maksud puisi tersebut.

Contoh Puisi:

  • Salah

“Istriku, 12 purnama raja menunggu permaisuri mengukir sejarah masa kanak-kanaknya dan kini telah tiba” dengan ucapan: Selamat ulang tahun sayang!”

  • Benar

“Istriku, sudah setahun lalu aku menunggu kisah cinta ini, Kini dia hadir menemuimu kembali dengan membawa satu kata: Selamat ulang tahun sayang”.

2. Harus Ada Tujuan Dan Ucapan

Yang terpenting dari puisi ucapan ulang tahun untuk istri ialah harus ada tujuan dan ucapan. Tujuan di sini adalah istri, sedangkan ucapan seperti ucapan semoga berbahagia, panjang umur, murah rezeki, sehat selalu dan lain sebagainya.

Jika kedua unsur ini atau salah satunya tidak ada, puisi ucapan terkesan kering. Dijamin si istri pun tidak akan bisa memaknai puisi dengan cepat.

Contoh Puisi Ucapan:

  • Salah

“Di malam yang syahdu, dan hanya diterangi gemerlap lilin ini, kuhaturkan selaksa doa.”

  • Benar

“Istriku, di malam nan syahdu, dan hanya diterangi gemerlap lilin ini, kuhaturkan selaksa doa: semoga kau panjang umur dan berbahagia.

3. Tulis Pada Kertas Yang Didesain Dengan Indah

Jika ingin memberikan puisi ucapan ulang tahun kepada istri, pastikan dituliskan di secarik kertas yang didesain dengan baik. Tulisannya juga harus bagus dan berwarna.

Jika pun ingin diucapkan langsung tidak masalah. Tetapi kemungkinan puisi tersebut tidak akan diulang-ulang. Tetapi jika ditulis, istri akan menyimpan dan mengoleksinya yang sekali waktu bisa dikeluarkan jika terjadi konflik. Minimal untuk mengembalikan kemesraan.

Maka dari itu, beri surprise istri dengan puisi ucapan ulang tahun yang indah. Biarkan dia terlena dengan bait yang romantis dan membuat hati terenyuh. Untuk itu, jadilah suami yang lembut serta piawai memainkan kata-kata puitis.

Demikian jenis ucapan ulang tahun untuk istri yang bisa dicoba. Jika ini yang dipersembahkan oleh suami, tentu istri tidak kuasa menahan tangis. Efeknya ialah, cintanya akan bertambah besar dan setia.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

Ucapan Idul Adha

Kartika Aryani
10 min read

Ucapan Pernikahan

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Motto Hidup

Kartika Aryani
10 min read

Tinggalkan Balasan