Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat – Ulang tahun memang menjadi hari spesial untuk dirayakan. Apalagi jika yang berulang tahun merupakan sahabat yang sudah sejak lama untuk selalu hadir dalam suka dan duka.

Selain bingkisan kado yang diberikan, tentunya ucapan ulang tahun untuk sahabat memang menjadi sebuah harapan dan doa.


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Tergokil

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Apa yang ada di benak masing-masing jika ingat hari ini merupakan hari menetas sahabat? Wah, pasti pikiran dan tingkah laku bakal mempunyai kekreatifan untuk mengerjai sahabat dekatnya. Nilai pertemanan memang dapat dikatakan dekat jika sudah tahu kegokilan dari masing-masing diri. Berikut ucapan ulang tahun untuk sahabat yang dapat menggelitik.

1. HBD WYATB

HBD WYATB merupakan sebuah singkatan anak gaul jaman sekarang. Singkatannya adalah Happy Birthday Wish You All The Best. Singkatan ini merupakan ucapan ulang tahun yang sudah jelas akan makna dan doa harapannya. Arti dari singkatan itu adalah selamat ulang tahun semoga kamu selalu menjadi yang terbaik. Hmmmm, ada-ada saja ya.

Ada lagi singkatan terusan ucapan tahun dari HBD WYATB. Yaitu HBD WYATB APBD BPKB BKN STNK DLLAJ. Sebenernya ucapan terusan singkatan ini bikin yang baca jadi apa banget kan ya? Tapi no problem, selain dengan kata romantis, kerecehan ini juga dapat diucapkan kepada sahabat tercinta lho.

2. Ucapan Ulang Tahun dengan Pantun

Pantun merupakan suatu sajak yang mempunyai irama belakang yang sama. Membuat pantun sendiri mempunyai aturan-aturan yang berlaku. Tetapi apa yang terjadi jika ucapan ulang tahun ditujukan ke sahabat terdekat. Pasti dibuatnya udah ngawur dan gak karuan. Nah, simak runtutan dari beberapa pantun ucapan ulang tahun untuk sahabat.

Toko Punya Pak Slamet
Di kota mekah
Oee, Met
Ultah

Masak Nasi Pake Bihun
Bihunnya dimakan Raisa
Iya yang lagi ulang tahun
Semoga selalu bahagia ya

Jalan-jalan ke sangkar buaya
Tiketnya lagi ada diskonannya
Untuk sahabat karibku tercinta
Semoga selalu sehat dan bahagia

Pak Emat
Beli Tas Hugges
Selamat
Ya gesss

Orang desa nikah sama orang kota
Orang desa lupa jalan pulangnyanya
Selamat untuk sahabat tercinta
Jangan lupa traktirannya

Beli anggur di tukang babat
beli kunci di tawangmangu
selamat ultah sobat
tetap sukses dan jaya selalu

Gunung menjulang kita daki
Melihat alam indah tertegun
dengan cinta setulus hati
kata berucap selamat ulang tahun

Banyak macam warna indah pelangi
begitu cantik jika lebih dipandang
hey kamu yang aku cintai
Met ultah ya sahabat sayang

Pergi ketoko ingin beli buah
Buahnya mangga dan anggur
Sahabatku, selamat ultah
Mudah-mudahan panjang umur

Terdengar dangdut badan bergoyang
Bersorak hati rasa gembira
Met ultah sahabat tersayang
semoga selalu diberikan bahagia

Tercipta dari apa itu bangku
Ternyata dari kayu
Kuucapkan kepada sahabatku
happy birthday to you

Buat lemari dengan paku
Agar kuat minumlah jamu
Happy birthday sahabat hatiku
Semoga cita-cita tercapai untukmu

Minum es teh di pinggir jalan
Dapat kenalan cewe nama Ayu
aku tak dapat memberi apa-apa kawan
hanya ucapan met ultah to you

Ada kadal matanya sipit
Kadalnya juga minum jamu
maaf kawan tak ada duit
untuk beli sesuatu untukmu

3. Ucapan Ulang Tahun Sedikit Menjengkelkan tapi Bikin Bahagia

Siapa yang tidak jengkel jika diberi ucapan agak ngawur gimana gitu? Ya, pasti ucapan ulang tahun tersebut dari teman dekat. Gak mungkin dong, ucapan menjengkelkan ini terlontar dari pacar. Tetapi dengan ucapan yang menjengkelkan ini, dapat membuat si pembaca bakal senyum-senyum sedikit lho.

Contohnya saja “saya, Nia Ramadhani, Nagita Slavina, Luna Maya, Lucinta Luna, Aril Noah, Pasha Ungu dan beserta segenap artis yang lain mengucapkan selamat ulang tauun”. Lain lagi jika ucapannya begini, “Selamat happy, semoga selalu birthday atau selamat ulang, semoga selalu tahun”. Setelah membaca pasti bikin jengkel-jengkel bahagia gimana gitu kan?

Baca Juga: Ucapan Untuk Orang Sakit


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Terromantis

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan romantis tidak hanya dilontarkan untuk seorang kekasih. Seorang teman dekat juga bisa banget mendapatkan ucapan ulang tahun yang romantis. Disamping pemberiang kado, kata-kata yang indah sebagai ucapan ulang tahun bisa menjadi rekomendasi terbaik. Hal tersebut bakal menjadikan seorang sahabat lebih bahagia di hari yang spesial ini.

1. Kata-Kata yang Meleleh

Suatu hal yang bahagia dan indah akan menyelimuti harimu saat ini. Saat ini, beberapa orang banyak yang memberikanmu perhatian, tapi ada hal yang berbeda. Namun keperbedaan itu bukan menjadi suatu halangan untuk mengungkapkan perasaan.

Disini ada orang yang selalu hadir untuk selalu menyayangimu, merindukanmu dan selalu membela hingga mati-matian disaat terpuruk. Wahai sahabat, hari ini menjadi hari yang spesial, semoga di umurmu yang berkurang inih Allah SWT memberikan nikmat, rahmat dan rejeki yang panjang.

2. Ucapan Ulang Tahun Islami

“Membersihkan hati nurani dengan berwudhu. Indahkan pikiran dan tingkah laku dengan sholat lima waktu. Sucikan lisan dengan amalan yang ikhlas. Dan rubah dirimu dengan akhlakul karimah, yaumul milad sahabat, semoga Tuhan selalu Memberikan kedamaian dan kebahagiaan untukmu. Aamiin.”

“Sahabatku, tak ada kado spesial di momen hari spesialmu, karena sebuah ucapan doa dan harapan diharimu ini merupakan yang terbaik sebagai bekal perjalananmu. Semoga senantiasa rahmat dan kasih sayangnya Untukmu dan seluruh orang-orang yang dekat denganmu.”

3. Ucapan Ulang Tahun yang Unik Kepada Teman Dekat

Zaman dengan kecanggihan sosmed di kalangan anak muda sekarang memang sangat dekat satu sama lain. Dalam kehidupan ranah sosial hal yang unik akan menjadikan sesuatu yang dapat mencairkan suasana. Hal tersebut akan menjadikan tingkat keakraban lebih terjalin dan saling bertukar candaan bersama.

Meskipun terdapat beda arti, tapi khusus untuk para khalayak muda menganggap memberikan ucapan yang unik dapat memberikan kesan tersendiri. Sehingga memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang berkesan unik dianggap sebagai pilihan yang cocok. Ucapan ini memungkinkan agar terlihat lebih dekat dan suasana akan menjadi lebih cair.

Bagi yang mempunyai sahabat yang sedang berulang tahun tapi tidak tahu akan memberikan ucapannya. Disini terdapat beberapa ucapan dengan banyak pemilihan kata selamat ulang tahun yang unik. Berikut ulasan dari beberapa ucapan sebagai referensi.

“Beli buah di pasar rakyat, beli jajan di gorondalu. Yaumul milad ya sahabat, semoga panjang umur, bahagia dan jaya selalu.”

“Malam hari beli buah manggis, gara-gara tak gosok gigi jadi sedikit malu, temanku yang imut dan manis, habede for you (agak nyindir yang lagi ultah)”

“Kemarin nenekmu ulang tahun, sekarang kamu, besok kucing lu yang ultah, gak sanggup aku nyediain kado buat lu, Met panjang umur dan semoga sehat selalu. Doanya semoga menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama makhluk hidup, berguna bagi negara dan agama dan sukses”

“Hbd yak bro, lu itu emang temen gua yang paling baek, keren , cakep, dan cool banget dech!! Mudah-mudahan di hari lu menetas ini, lu tambah cakep dan baik. Dan jangan lupa traktirannya. Tetap sukses selalu ya buatmu”

“Aku ingin mengungkapkan dan mengakui sesuatu pada hari ulang tahunmu ini. Jangan deg-degan sih. Sahabat, kamu memang orang yang paling baik, dan paling manis yang pernah ku temui di dunia. Tetapi maaf yang besar untukmu, karena semua kata-kata itu hanya palsu dan untuk membuatmu bahagia. Udah bahagia kan? gubrak.”

Baca Juga: Contoh Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Perempuan

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Untuk para kaum adam pastinya akan ada salah satu sahabat perempuan yang sangat spesial. Entah dari segi tingkah lakunya, perhatian sikapnya semata-mata agar persahabatan semakin terjalin erat. Hal tersebut dapat di ungkapkan dari ucapan di momen spesial hari ulang tahunnya seperti berikut ini.

“Untuk sahabat wanita terbaikku, ku ucapkan yaumul milad. Perasaan sedih dan senang sudah dilalui bersama, dan semoga kelak kita tetap akan menjadi sahabat yang selalu mensuport dalam setiap langkah kehidupan kedepan. Berbahagialah selalu temanku yang paling dekat. Semoga senantiasa diberikan rahmat disetiap langkahmu.. Aamiin”

“Yaumul milad untuk sahabat cewek terkece yang paling cantik. Tak banyak harapan di hari ulang tahun yang spesial ini yaitu semoga terbaik untuk mu selalu. Semoga persahabatan kekal to jannah untuk selama-lamanya. Sekali lagi yaumul milad untuk sahabat terbaikku dunia dan akhirat”

“Selamat ulang tahun sahabatku wanitaku tersayang, semoga hari ini menjadikanmu lebih dewasaan dan semakin bijak dalam memilih pasangan, semakin sukses, semakin mandiri dan semakin berbahagia. Jangan lupain temanmu yang paling imud ini ya. I Love You”

“Selamat ulang tahun, sahabatku yang paling cerewet dan bawell.  Doa dan harapanku semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dunia dan akhirat serta dengan iring langkah hidupmu selalu penuh kebahagiaan. Dan semoga cita dan harapan dapat dikabulkan oleh YME. Aamiin”

“Happy Bornday yaa friends, terus jadi temen terbaiknya aku ya. Tak lupa semoga tetap menjadi yang imut, manis dan keep humble.”

“Sugeng ambal warso ya sahabat. Tak kusangka persahabatan kita bakal terjalin selama ini. Harapannya kedepan tetap diberikan kesehatan, keselamat dunia dan akhirat serta dalam lindungan Sang Maha Kuasa. Tak lupa traktirannya ditunggu lho ya.”


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Laki-laki

Kalau sahabat yang dipunya adalah laki-laki. Juga dapat diberikan ucapan selamat ulang tahun yang tulus untuknya. Selain sebagai rasa perhatianmu kepadanya, dimana ucapan ini menjadi hubungan persahabatan yang terjalin akan lebih erat. Berikut cuplikan kalimat ucapan ulang tahun untuk sahabat bernama laki-laki.

“Selamat ulang tahun ya agan. Harapan dari doaku semoga panjang umur, sukses selalu, dan gue akan berusaha menjadi sahabat terbaik dan selalu ada buat lu. Eh, nanti jangan lupa makan-makannya. Gue tunggu.”

“Dengan berkurangnya usiamu di dunia, semoga menjadi pribadi yang dewasa dan manfaatkan waktumu untuk mengejar dan wujudkan impian serta cita-cita. Ditahun ini semoga tetap diberikan kelancaran dalam mengejar pendidikanmu. Keep fighting dan selalu semangat ya bro“

“Selamat ulang tahun kawan terbaikku. Semoga selalu diberikan kebahagiaan dan mudah-mudahan persahabatan ini tetap terjalin sampai kita kakek dan nenek nanti.”

“Yaumul milad my friends. Semoga kedepannya di hari–harimu nanti akan lebih bahagia serta penuh dengan harapan serta cita-cita. Anggaplah rintangan yang menghadang merupakan suatu ujian untukmu. Rintangan tersebut akan menjadikanmu semakin dewasa dan menguatkan imanmu. Wish you all the best”

Itulah cuplikan kata-kata dan ucapan ulang tahun untuk sahabat. Silahkan pilih kata-kata mana yang akan digunakan untuk ucapan hari spesial sahabat. Kata-kata tersebut dapat menambah atau membuat ide-ide kreatif lebih baik lagi. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca ini.

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Motto Hidup

Kartika Aryani
10 min read

Ucapan Menyambut Ramadhan

Miftahul
6 min read

Tinggalkan Balasan