Pantun Cinta

Pantun Cinta

Pantun Cinta – Saat pada fase PDKT adalah fase yang paling indah, dimana kita saling melempar kode ke masing-masing pasangan untuk dapat membuatnya tertarik. Banyak tipe orang dalam melakukan PDKT, ada yang selalu care tiap hari, membawakan makanan, Chattan tiap malam dan masih banyak lagi.

Banyak yang mengekspresikan kisah cinta mereka melalui pantun cinta. Tapi kalian jangan sampai melewatkan hal yang satu ini,  yaitu dengan Trik pantun. Siapa sih yang tidak tahu dengan Pantun, sebuah rangkaian kata yang terdiri 2-4 baris ini.

Kalian bisa mencoba trik pantun untuk ajang membuat pasangan terbawa perasaan dan pastinya dia nantinya akan merasa nyaman. Berikut Contoh Pantun Cinta:


Pantun Cinta Untuk PDKT

Pantun Cinta

Contoh pantun cinta yang pertama ini cocok banget buat kalian yang lagi PDKT. Untuk mengungkapkan kata-kata menggunakan obrolan biasa memang sulit tapi, jika dilakukan dengan pantun pasti tidak membuat gugup. Berikut ini adalah contoh pantun cinta untuk PDKT.

 

Beri pangan cuma-Cuma

Menjamu tamu sambil bergadang

Dari awal pandangan pertama

Wajah indahmu selalu terbayang

 

Pagi-pagi beli jamu

Jangan lupa pake manisnya

Boleh kah aku mencintaimu

Walau aku apa adanya

 

Pergi kepasar beli jeruk

Jangan lupa bawa fulus

Wajahku memang buruk

Namun hatiku sangat tulus

 

Duduk dirumah sambil jualan

Yang dijual motor antik

Ini bukan sekedar gombalan

Wajahmu memang  cantik

 

Bikin kue pakai tepung ragi

Cari tepung maizena tidak ketemu

Tak perlu lagi kau ragu lagi

Aku akan selalu setia mendampimu

 

Bocah itu sangat lugu

Ayahnya orang ternama

Jika kau suruhku menunggu

Akan kutunggu Hingga 1000 purnama

 

Pagi-pagi gunting kuku

Di teras sambil minum jamu

Sudikah kamu mencintaiku

Seperti aku mencintaimu

 

Nunggu angkot di belokan

Naik angkot bertemu kamu

Ingin segera ku ungkapkan

Rasa cinta ini kepadamu

 

Beli mobil buat balapan

Tapi SIM belum kupunya

Cinta ini selalu kusimpan

Inginkah kau mengambilnya

 

Pergi ke Bali kapan-kapan

Ingin libur dan segera pulang

Sayang ini selalu ku simpan

Hanya untukmu duhai sayang

 

Dua katak pergi bertemu

Duduk berdampingan diatas baja

Masih kupandang wajah cantikmu

Walau dari kejauhan saja

 

Matahari tenggelam sudah

Bulan datang menyapamu

Pagi ini kulihat senyum indah

Jelas terukir di wajahmu

 

Ayah pergi mengambil batu

Untuk membelikan adik buku

Masih kupandang senyum itu

Untuk jadi penyemangatku

 

Bintang menyinari malammu

Senyummu menyinari hatiku

Bolehkah aku memilikimu

Agar jadi penyemangat hidupku

 

Dua sejoli sedang menari

Pak tua sedang bermain peran

Melihat wajahmu dipagi hari

Seperti melihat bunga bermekaran

 

Di kebun binatang ada gajah

Ada jantan ada betinanya

Tidak hanya cantik wajah

Tapi Juga baik hatinya

 

Berbahasa perancis sangat fasih

Belajar matematika selalu berhitung

Sudah kudekati dirimu kasih

Namun cintaku masih digantung

 

Beli baju harus ditawar

Jika tidak ingin merugi

Dirimu bagaikan mawar

Indah namun berduri

 

Ayahku seorang seniman

Senang membuat patung ikan

Ku beri kau senyuman

Mengapa terus diabaikan

 

Sudah diberi fasilitas pendidikan

Mengapa harus menikah dini

Haruskan aku ungkapkan

Rasa yang kupendam ini

 


Pantun Cinta Untuk Mengutarakan Cinta

Pantun Cinta

Jika masa pdkt sudah cukup, lebih baik melangkah ke tahap selanjutnya. Segera saja nyatakan cinta dengan yakin kepada perempuan yang  ditaksir itu. Untuk menyatakan cinta  juga bisa menggunakan pantun cinta berikut ini:

 

Cari rempah untuk meramu

Perginya hingga ke maluku

Aku cinta sama kamu

Maukah kamu menerima cintaku?

 

Sore hari berkeliling kota

Berhenti sejenak membaca buku

Mari satukan cinta kita

Jika kamu ingin menerimaku

 

Pamanku seorang penemu

Membuat alat gunting kuku

Yakinkanlah hati kecilmu

Untuk menerima cinta tulusku

 

Anak kecil gemar menangis

Mau kah kau membantuku

Duhai engkau gadis manis

Maukah dirimu jadi pacarku?

 

Akan kuikuti kemanapun kamu

Agar bisa mendapat duku

Dalam diam ku mencintaimu

Sudikah kau jadi pacarku?

 

Aku ingin membeli sepatu

Usaha dengan menjual duku

Aku ingin ucapkan sesuatu

Jadilah pasangan hidupku

 

Jangan berpikir bagaimana nanti

Selalu siapkan mentalmu

Ku ungkapkan perasaan ini

Bahwa aku cinta kamu

 

Janganlah jadi pengganggu

Jika masih gemar merayu

Tak sabar lagi aku menunggu

Ingin katakan I love you

 

Pergi ke kota membeli tinta

Keluar rumah melalui pintu

Tidak usah ragu jika cinta

Cukup bilang i love you too

 

Yang kau ucapkan hanya bualan

Selalu merengek ingin bertemu

Ini bukanlah sebuah gombalan

Serius aku sayang kamu

 

Ceritaku hanya kau ketik

Setiap huruf menjadi kata

Ada ribuan wanita cantik

Hanya kamu yang kucinta

 

Kau berdiri diam terpaku

Melihat pengumuman kau lulus

Cobalah pandang kedua  mataku

Mengandung cinta yang tulus

 

Tak bisa ku rangkai kata

Hanya sebuah puisi asa

Aku malu katakan cinta

Karena aku hanya orang biasa

 

Di taman ada banyak bunga

Hanya kenanga yang kupunya

Aku tidak punya bunga

Namun cintalah yang kupunya

 

Aku suka memakai celana

Semua rok ku sudah dibuang

Hatiku sangatlah gundah gulana

Menunggu jawaban darimu sayang

 

Duduk dikolam ada ikan mas

Jumlahnya hanya ada lima

Dalam hati berharap cemas

Harapan cintaku diterima

 

Masih ku tunggu hadirmu disini

Agar bisa melihat senyummu

Terimalah pernyataan cinta ini

Agar aku bisa bahagia denganmu

 

Malam ini kutunggu kabarmu

Yang datang hanya cerita

Masih ku tunggu jawabanmu

Kuharap kamu juga cinta

 

Dari pagi hingga malam

Kuberikan perhatian cuma-cuma

Mengapa kamu hanya terdiam

Jawab saja aku akan terima

 

Hati ini sangat tidak tega

Melihat banjir yang menggenang

Dirimu sangat berharga

Bersamau aku senang


Pantun Cinta untuk Pacar

Pantun Cinta

Jika yang selama ini jadi incaran sudah menjadi pacar selamat yah. Artinya kini harus mempertahankan pasangan, jangan sampai ada rasa kecewa dalam hatinya selama berhubungan. Jadilah pasangan yang romantis, bisa juga dengan rayuan-rayuan kecil dengan menggunakan pantun. Berikut ini merupakan ungkapan pantun yang romantis untuk sang pacar:

 

Lari pagi di hari minggu

Suasana hati jadi bahagia

Tidak perlu kamu ragu

Karena aku akan setia

 

Kerja lembur sampai tuntas

Pulang lewati jalan berliku

Tak akan pernah terlintas

Untuk tinggalkan kamu, kasihku

 

Dengar lagu tahun lama

Masih asyik takkan terganti

Mari kita lewati bersama

Walau cobaan takkan berhenti

 

Keluar rumah pagi-pagi

Kejar pesawat ke Kanada

Percayalah aku takkan pergi

Aku akan selalu ada

 

Nyalain tv nonton tayangan berita

Beritanya tentang pertandingan bola

Percayalah hanya kamu yang kucinta

Dari ujung kaki hingga ujung kepala

 

Es Kelapa hilangkan dahaga

Membuat segar tenggorokanku

Setia ini akan ku jaga

Hanya Untukmu teman hidupku

 

Makan tempe pake kecap

Sambil ngobrol bernostalgia

Janji ini sudah terucap

Pasti aku tetap setia

 

Ada bule pake bikini

Berjemur ria tak berdaya

Kuserahkan seluruh cinta ini

Agar kamu bisa percaya

 

Anak kecil main layangan

Mainnya di sebelah selokan

Walau godaan terus berdatangan

Cintaku takkan pernah tergoyahkan

 

Hari minggu kumpul reuni

Banyak sekali yang hadir

Cintaku padamu sangat murni

Bagai mata air yang mengalir

 

Langit biru tak berawan

Panas terik tak biasanya

Wajah cantik dan rupawan

Hanya kamu yang kupunya

 

Kucing manis kesayanganku

Selalu mengikutiku siang dan malam

Dirimu adalah gadis cantikku

Selalu ku impikan siang dan malam

 

Jarum jam terus berdetik

Banyak waktu telah terbuang

Hari ini kamu cantik

Aku jadi makin sayang

 

Musim hujan berlalu sudah

Lihat langit penuh pelangi

Wajah mu terlalu indah

Untuk terus aku pandangi

 

Tembok itu penuh paku

Hancur sudah hati ini

Duhai, sayangku pujaan hatiku

Peluklah tubuhku ini

 

Anak monyet makan duku

Melihat aku langsung pergi

Tenang saja sayangku

Aku tidak akan pergi

 

Detektif mencari pelaku

Dia berlari mencari asih

Kini kamulah kekasihku

Mari kita memadu cinta kasih

 

Jika masih ingin bertemu

Mengapa tidak segera pindah

Pernah ku ragu padamu

Namun kini semuanya indah

 

Pergi pagi mencari harta

Pulang malam segera balik

Ada cinta antara kita

Jagalah cinta ini baik-baik

 

Pertemuan ku dengan dirimu

Cukup membuatku merasa senang

Berada dalam pelukanmu

Hati ini amatlah tenang


Pantun Cinta Saat Rindu Pacar

Pantun Cinta

Berada jauh dari kekasih memang sangat tidak enak. Karena hati yang sudah menyatu saat dijauhkan akan saling menyimpan rindu. Tapi jangan dibuat pusing dong, saat pasangan kita sedang jauh bisa mengetes sejauh mana rasa sayang dengan sang pacar. Biar tidak terlalu setres, coba kasih saja pacar dengan pantun cinta agar hatinya bisa terhibur sedikit. Berikut adalah contoh pantun cinta tentang rindu:

 

Nenek datang untuk bertamu

Membawa beras,jagung, dan tebu

Sehari saja tidak bertemu

Rindu sudah menggebu-gebu

 

Lihat di dinding ada cicak

Sedang berdua saling bercumbu

Saat rindu sudah memuncak

Obatnya hanyalah bertemu

 

Pergi liburan ke Borobudur

Sekalian pergi untuk beribadah

Malamku sangat tak bisa tidur

Terus terbayang wajahmu yang  indah

 

Suasana hati selalu sendu

Kau selalu saja membuat api

Malam ini aku sangat rindu

Mari bertemu dalam mimpi

 

Kini api telah padam

Yang tersisa hanyalah abu

Rindu ini makin ku pendam

Kapan kah kita bertemu

 

Sedang bersembunyi dibalik baju

Lalu berpindah ke balik batu

Ingin ku rindu ini bertemu

Bertemu dengan pemilik rindu

 

Rumah itu penuh ilalang

Kini menjadi tidak berarti

Rindu ini sulit hilang

Karena kamu selalu di hati

 

Tak ada yang bisa menandingi

Kemampuan para akrobat

Foto ini masih kupandangi

Namun dirimu masih belum terlihat

 

Melihat adik makan es krim

Ingin hati memintanya

Pantun ini aku kirim

Rindu ini belum sampai jua

 

Ingin menikah pergi ke penghulu

Hanya tinggal menunggu waktu

Mungkin rindu ini pasti berlalu

Namun entah kapan waktu itu

 

Duduk menunggu datangnya kereta

Naik kereta sesuai arahan

Salahkah aku terlalu cinta

Rindu ini sangatlah berlebihan

 

Duhai gadis berkacamata

Jangan takut menonton debus

Sudah banyak air mata

Rindu ini belum juga tertebus

 

Makan bubur pakai ati

Minumnya pakai teh tawar

Sesak rindu dalam hati

Telah kucoba mencari penawar

 

Dengar ketawa suara kunti

Rasa takut langsung menggayuti

Jarak dan waktu tak berarti

Dirimu akan selalu di hati

 

Nenek-nenek senam zumba

Pulang-pulang minum jamu

Dirimu tak kunjung tiba

Masih terfikirkan selalu dirimu

 

Dua kasih memadu asmara

Bercumbu ria bagai sejoli

Ku pergi hanya sementara

Aku pasti akan kembali

 

Berteduh dibawah pohon randu

Sambil minum es tebu

Aku tahu kau rindu

Rindu aku ada didekatmu

 

Naik gunung dengan nekat

Sudah naik malah berpisah

Dulu kita sangat dekat

Kini, bertemu saja susah

 

Jangan hanya jadi pengikut

Jika tidak ingin terbuang

Jarak ini membuatku takut

Takut kamu hilang diambil orang

 

Menonton berita masa kini

Katanya kiamat sebentar lagi

Mari kita akhiri rindu ini

Temuilah aku sebentar lagi


Pantun cinta tentang takut kehilangan

Pantun Cinta

Siapa yang suka curiga sama pacarnya? Pasti semua orang didunia ini akan merasa takut kehilangan orang terdekatnya bukan? Namanya sudah cinta pasti ada saja yang membuat kita suka curiga dengan pasangannya.

Nah biar sang pacar tidak lagi selalu curiga,baiknya tenangkan perasannya dengan menggunakan pantun cinta yang satu ini. Dijamin hatinya langsung adem. Berikut contoh pantunnya:

 

Siang hari sangatlah gerah

Pergi ke kafe membeli kopi

Janganlah pernah kamu berubah

Dengan berdua kita meraih mimpi

 

Mamah cantik pakai aksesori

Pakai cincin emas kesayangannya

Janganlah kamu ragu sendiri

Karena hanya kamulah satu-satunya

 

Lihat tetangga sudah kawin

Timbul rasa iri dihatiku

Percayalah tidak ada wanita lain

Hanya kamu yang ada dihatiku

 

Berang-berang nelen paku

Tenggorokan langsung kaku

Bahagianya diriku

Ada kamu di hidupku

 

Jalan-jalan ke kebun begonia

Disana banyak taman bunga

Bersamu aku sangat bahagia

Bersamumu aku sangat bangga

 

Orang miskin hidup susah

Tinggalnya bersama mertua

Kasihku, Tak ingin aku berpisah

Dunia hanya milik kita berdua

 

Anak itu sangat berbakti

Tak sekalipun iya mengemis

Tak ada niatku untuk menyakiti

Apalagi membuatmu menangis

 

Mereka sangat baik dalam menjamu

Banyak makanan saat kami bertamu

Aku tidak mau meninggalkanmu

Karena aku selalu membutuhkanmu

 

Tubuh ini sangat kaku

Diapakan saja sudah pasrah

Walaupun Jalan yang berliku

Tak akan membuatku menyerah

 

Para petani membuka lahan

Para ibu pergi ke kandang untuk memerah

Aku akan tetap bertahan

Walaupun dirimu memaksaku tuk menyerah

 

Bu dina punya anak yang baik

Tak pernah sekalipun melawan

Kamu adalah yang terbaik

Tak akan mudah aku lepaskan

 

Berkeliling komplek naik sepeda

Eh ketemu sama tukang jamu

Hari-hari bersamamu sangat indah

Diriku enggan kehilanganmu

 

Sebongkah kayu sedang diikat

Jangan dibakar karena polutan

Cinta ini sangatlah kuat

Bagaikan karang dilautan

 

Walau kamu sangat kaya

Tapi aku tidak percaya

Walau kamu tak percaya

Tapi aku tetap setia

 

Kerja keras tidak mengeluh

Tidak akan pernah berhenti

Hati kita tidak akan jauh

Jika tetap mencintai

 

Jangan malu jadi pemulung

Karena tetap dapat karunia

Cintaku sebesar gunung

Sayangku seluas dunia

 

Ayah baru pulang kerja

Jangan buat ia dengki

Semuanya akan baik saja

Selagi kita masih mencintai

 

Tiap hari debat kusir

Tak satupun yang mengaku

Dunia tidak akan berakhir

Jika kau tetap disampingku

 

Banyak masalah semakin pelik

Aku tak apa asal kau bersamamu

Sayangku yang cantik

Janganlah pergi dari sisiku

 

Ibuku rajin mencuci

Mencuci kain dan baju

Masih pegang janji suci

Tak akan aku meninggalkanmu


Pantun Cinta Gombal

Pantun Cinta

Pantun ini lah yang banyak di gunakan oleh para komedian untuk merayu lawan jenis mainnya. Tak jarang pantun yang di keluarkan selalu membuat tertawa dan kadang terpesona. Di bawah ini terdapat contoh-contoh pantun cinta gombal yaitu :

Bermain-main ke gedung pura

Ada burung indah sayapnya

Boleh kah daku bertanya

Kamu cantik siapa yang punya

 

Buah apel buah anggur

Ada juga buah kedondong

Daripada kamu nganggur

Godain aku dong

 

Makan bakso bikin ketagihan

Bakso enak punya bu lulu

Aku siap jika ke pelaminan

Ayo dong kita ke penghulu

 

Naik kereta, kereta angsa

Udara sejuk, hati pun segar

Aku terpesona duhai cinta

Setiap bertemu hati gemetar

 

Jalan jalannya ke pasar antik

Pulangnya lewat kali

Hei kamu yang selalu cantik

Aku kangen ingin ketemu lagi

 

Beli manggis di Balikpapan

Duduk santai di pohon randu

Duhai abang yang paling tampan

Boleh kah aku merindu

 

Beli beras ke warung murah

Jangan lupa beli buah selasih

Kamu cantik duhai anak lurah

Indah badan, hati pun bersih

 

Makan pisang di depan rumah

Rumah tua samping kali

Hei kamu yang tampan dan ramah

Dekat denganmu buat nyaman sekali

 

Ke bogor bareng bang rama

Dibelikan bunga warna merah

Kita pacaran sudah lama

Lalu kapan kita mau menikah?


Pantun Cinta Sejati

Pantun Cinta

Menyampaikan rasa cinta sejati ternyata tidak hanya melalui gaya Bahasa yang formal atau informal saja. anda bisa menggunakan pantun sebagai alat penyampaian sebuah perasaan. Di rasa dengan hal ini akan membuat pasangan merasa berbeda dan sangat berkesan. Inilah pantun-pantun cinta sejati diantaranya :

Bunga mawar banyak berduri

Tak kalah tajam dengan belati

Apa lagi yang ingin kau cari?

Jika sudah menemukan cinta sejati

 

Ramai sekali kota pelabuhan

Membuat bingung mencari jalan

Duhai kasih kau buat ku nyaman

Cinta sejati selalu jadi pujaan

 

Kotak kecil seperti dadu

Dimainkan sama si lulu

Kaulah cinta sejatiku

Tak akan lelah aku menunggu

 

Jeruk bali manis rasanya

Di bawanya pakai kotak peti

Aku akan tetap mencinta

Hingga kita mati nanti

 

Kayu mahoni kayu jati

Di petiknya dari ladang harti

Kalo memang cinta sejati

Jangan hanya dipendam dalam hati

 

Jalan panas buat kaki melepuh

Air sungai kurang bersih

Tak takut dengan jalan yang ku tempuh

Demi cinta mati denganmu kasih

 

Burung merpati burung kutilang

Hidup bebas di cagar alam

Cinta sejati tak akan hilang

Meski pergantian siang dan malam

 

Pesona indah duhai permata

Bukan hanya indah sekedar

Cinta mati yang kini kau punya

Tak akan hilang apalagi pudar

 

Mencari jejak hewan berlari

Dari selatan hingga ke utara

Kemana aku harus cari cinta sejati

Sebagai penglipur hati yang lara

 

Basah baju aku keringkan

Malah jatuh ke dalam kolam

Cinta sejati akan ku temukan

Meski dari pagi hingga malam


Pantun Cinta Tentang Rindu

Pantun Cinta

Agar menunggu anda tidak membosankan ketika menahan rindu, cara menyampaikan rindu dengan pantun akan lebih mengasyikkan. Anda bisa bercengkrama dan tertawa dengan pasangan,meskipun sedang lelah menunggu untuk bertemu. Di bawah ini adalah pantun cinta tentang rindu diantaranya :

Berkeliling ke ladang randu

Hanya datang untuk bertamu

Kini aku sangat rindu

Lalu kapan kita bisa bertemu

 

Mukena anggun karena berenda

Renda indah bentuk bunga-bunga

Rindu ini semakin melanda

Hanya untuk kamu duhai adinda

 

Siang-siang pergi bertani

Menyiram padi tak boleh lupa

Hingga kapan aku harus menahan semua ini

Rasa rindu ingin sekali berjumpa

 

Kotak kotak namanya dadu

Di sampingnya terlihat peniti

Aku cinta dan aku pun rindu

Dengan kamu duhai pujaan hati

 

Kota ramai, buat tak tahu jalan

Apalagi perginya dengan si mumu

Hari-hari ku selalu merasa kesepian

Akibat rindu dengan dirimu

 

Sungguh indah suara gitar

Gitar indah dari papan

Meski hanya berkunjung sebentar

Yang penting rindu ku tercurahkan

 

Indah solek anak bu kuni

Apapun yang dipakai mempesona diri

Aku buat pantun ini

Menyampaikan rindu dalam hati

 

Jiwa baik, jiwa korsa

Selalu bantu dalam temu

Tak bisa lagi aku menahan rasa

Karena rindu dengan dirimu


Pantun Cinta Perpisahan

Pantun Cinta

Berpisah dengan orang tersayang memang sangat memilukan di hati. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak ingin merasakannya. Ternyata tidak hanya puisi saja yang mengambil tema perpisahan, namun pantun pun juga. Di bawah ini adalah contoh-contoh pantun cinta perpisahan, yaitu :

 

Dari kesini ingin kesana

Lewat sawah penuh padi

pasti kita akan berjumpa

jangan menangis duhai tambatan hati

 

ayam putih seperti itik

sedap digoreng bagian dada

jika memang kamu yang terbaik

pasti cinta akan berjumpa

 

kuning-kuning lahan jagung

duanya gemulai bak rayuan

meski kita berpulang kampung

kelak pasti berujung pertemuan

 

air bersih sumur dalam ladang

sangat segar untuk mandi

apabila ada umur panjang

bisakah kita bertemu kembali

 

rumah bagus, baru sebuah tirai

rumahnya di jalan buah batu

meskipun kita kini bercerai

tapi tetap boleh bertemu

 

langit redup mulai petang

tenang besok ada pagi

jika umur cinta masih panjang

pasti kita akan bertemu kembali

 

pangeran tampan pergi resah

pulangnya sudah hari pagi

meski kita akan berpisah

pasti ada pertemuan lagi


Pantun Patah Hati Karena Cinta

Pantun Cinta

Banyak orang menyampaikan rasa sakit hatinya melalui berbagai karya. Salah satunya melalui pantun yang dibuat untuk menggambarkan perasaan patah hati. Berikut ini adalah berbagai pantun yang bertema patah hati karena cinta, diantaranya :

Meski usaha kadang purna jua

Hingga tak dapat merasa Berjaya

Mungkin dia bukan jodohnya

Sehingga pergi entah kemana

 

Duduk bersandar di malam sunyi

Indah sinar para bintang-bintang

Aku relakan engkau pergi

Meski diri masih merasa sayang

 

Bunga dahlia bunga matahari

Jangan dipetik ketika malam hari

Kemana lagi aku harus mencari

Kau pergi tanpa rasa peduli

 

Minum air di dalam gelas

Kalau panas , diminum nanti

Cintailah dia dengan ikhlas

Meski kamu selalu disakiti

 

Sangkar kuning si burung pipit

Yang buat ayah lala

Kalau tahu cinta itu sakit

Tak akan ku sentuh awal mula

 

Tanam biji, biji selasih

Tanamnya di samping ladang

Putus cinta jangan bersedih

Ingat dunia masih panjang

 

Buah mangga manis rasanya

Buat bekal untuk kuliah

Duhai engkau yang aku suka

Mengapa hilang buatku resah

 

Jangan suka makan ketimun

Apalagi jika getahnya belum hilang

Duduk manis dengan melamun

Memikirkan kekasih diambil orang

 

Dari kota pergi ke desa

Pagi hari segar udaranya

Memang sakit putus cinta

Tapi tak boleh berputus asa

 

Pergi belanja dengan bu marta

Jangan lupa membawa topi

Daku sering berjumpa cinta

Namun hanya sebatas di dalam mimpi

 

Panas-panas pergi ke danau

Jalannya lewat pasar

Setiap hari selalu galau

Akibat ditinggal pergi oleh sang pacar

 

Kue kukus di bawah meja

Meja kayu samping jendela

Hati hancur akibat cinta

Daku tulus dibalas dengan dusta

 

Minuman sehat adalah susu

Jangan terlalu banyak dikasih gula

Andai ku tahu cintamu palsu

Dari awal tak akan ku terima

 


Terdapat banyak pantun cinta yang memiliki banyak tema yang berbeda-beda. Pantun merupakan warisan sastra lama yang seharusnya tidak di tinggalkan. Oleh sebab itu, pantun diatas juga sekaligus dapat mengingatkan kembali dengan budaya lama. Semoga ulasan tentang pantun cinta ini membantu anda.

Demikian kumpulan Pantun Cinta untuk doi. Manfaatkanlah pantun cinta ini untuk menyampaikan kata-kata yang belum bisa tersampaikan. Sekali lagi jangan ragu untuk berbicara dengan pasangan atau calon pasangan. Semoga berhasil!

Pantun Cinta

Pantun Perpisahan

Kartika Aryani
4 min read

Pantun Jenaka

Kartika Aryani
10 min read

Contoh Pantun

Kartika Aryani
7 min read

Tinggalkan Balasan