Pantun Free Fire

Pantun Free Fire – Sebagian besar masyarakat dunia termasuk Indonesia pada masa sekarang tentu saja sudah tidak asing dengan istilah game Free Fire.  Namun tahukah jika ternyata jenis game yang semakin ke sini semakin populer tersebut juga dijadikan sebagai bahan utama dari pantun.

Bahkan berbagai jenis pantun Free Fire semakin mudah untuk ditemukan. Secara garis besar, pantun memang merupakan salah satu produk sastra yang dikenal sebagai produk yang sederhana dan mudah untuk dibuat.

Apalagi jenis karya sastra ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan segala kondisi yang dimiliki setiap orang. Ada yang mengandung makna serius dan ada pula untuk candaan.

Walaupun begitu, pada masa sekarang, sayangnya seiring dengan berjalannya waktu, malah semakin banyak orang yang tidak memperhatikan tentang aturan pantun.

Pantun seringkali hanya dijadikan sebagai bahan untuk obrolan antar satu sama lain tanpa benar-benar dibuat sesuai dengan aturan yang ada. Misalnya banyak pantun yang dibuat tanpa memperhatikan aturan tentang rima.

Sementara itu di sisi lain, pantun lebih dianggap sebagai sesuatu yang bisa digunakan untuk mencairkan suasana bahkan bentuk ekspresi diri masing-masing.

Misalnya saja ada jenis pantun Free Fire yang memang biasanya dibuat secara khusus oleh para pemain setianya atau penggemar game tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang pantun tersebut berikut:


Mengenal Karya Sastra Pantun

Hal pertama yang harus dipahami dan dikenali dengan tepat adalah mengenai keberadaan karya pantun itu sendiri. Apalagi jenis karya sastra ini bisa dikatakan secara sederhana sebagai karya yang lebih ramah kepada masyarakat dalam berbagai kalangan usia.

Para pengguna pantun sendiri mulai dari remaja sampai orang dewasa. Kemudian untuk lebih detailnya, secara garis besar dapat dipahami bahwa jenis karya sastra  ini tidak hanya dikenal saat ini.

Pantun sebenarnya sudah dikenal sejak lama bahkan banyak yang sudah menggunakannya di masa lalu sebagai bagian dari kebudayaan tertentu. Namun pantun pada masa sekarang seperti pantun Free Fire tentunya berbeda.

Jenis karya sastra pantun yang dikenal pada masa sekarang ini adalah pantun dengan aturan yang lebih bebas daripada yang sebelumnya.

Oleh karena itu, jangan sampai terkejut jika menemukan banyak jenis pantun saat ini yang ternyata terlihat begitu tidak terikat rima. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya lebih fokus ke ekspresi diri.


Mengapa Pantun Terkenal dalam Game Online?

Penjelasan yang berikutnya ini akan lebih berfokus pada bagaimana karya sastra pantun ini merambah ke berbagai aspek termasuk seperti game.

Apalagi sudah tidak mengejutkan jika saat ini tersedia berbagai jenis pantun dengan makna yang bervariasi yang menyinggung tentang game online. Ditambah lagi, pantun tersebut juga mudah untuk diakses berbagai pihak.

Popularitas yang dimiliki oleh pantun di game online biasanya berkaitan erat dengan popularitas yang dimiliki oleh sebuah game di Indonesia.

Jika jenis permainan tersebut semakin populer bahkan di sosial media, maka semakin banyak orang yang menunjukkan kreativitasnya yang dimiliki masing-masing. Kemudian pantun dianggap sebagai media yang paling tepat untuk berekspresi.


Fungsi Pantun dalam Game Free Fire

Secara lebih rinci lagi, sebagai bagian dari pantun dalam game, pantun Free Fire memang termasuk yang paling populer saat ini. Bahkan jenis pantun ini memiliki fungsi yang bervariasi mulai dari membuat ejekan ke jenis permainan yang lainnya bahkan sampai curhatan. Ternyata banyak juga yang menceritakan tentang kisah asmara yang dimiliki.

Sedangkan di sisi lain, jenis pantun Free Fire juga memiliki fungsi lainnya yang mungkin sudah tidak asing apalagi bagi para pemain.

Pasalnya jenis pantun ini juga seringkali dijadikan sebagai bahan untuk saling menunjukkan jenis senjata yang paling baik dan juga terbaru. Selain itu, ada juga pantun yang digunakan untuk menunjukkan kualitas.

Jenis pantun Free Fire biasanya dibuat oleh para pemain dalam waktu-waktu yang bervariasi termasuk ketika sedang bermain sambil bercanda.

Namun di sisi lain, ada juga pantun yang tiba-tiba saja dibuat oleh para pemain sebagai bentuk respon atas komentar tertentu. Biasanya komentar tersebut justru berasal dari pemain game lainnya.


Kumpulan Khusu Pantun Free Fire

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pantun untuk Free Fire memang marak dibuat pada masa sekarang bahkan oleh berbagai kalangan usia.

Ada jenis pantun yang bisa menyebabkan rasa tawa pada seseorang yang mendengarnya dan ada pula yang terdengar seperti sindiran menohok. Selain itu, beberapa pantun juga berhasil dalam memamerkan kualitas game.

Secara sederhana untuk berbagai jenis atau contoh dari pantun Free Fire ini lebih dibagi berdasarkan isi yang ditunjukkan pantun.

Ada yang memang ingin menyampaikan pesan yang benar-benar bermakna bahkan dalam waktu yang panjang dan ada yang candaan belaka. Jangan sampai ketinggalan, ini beberapa contoh pantun Free Fire.


Pantun FF yang Asik

Pantun FF Yang Asik

Pantun yang pertama ini lebih berfokus untuk membuat game Free Fire sebagai salah satu jenis permainan yang memang asik dinikmati.

Bahkan pantun ini biasanya akan menunjukkan betapa asiknya menikmati waktu hanya untuk bermain Free Fire dan hiburan yang terbaik untuk dicoba. Ini beberapa contoh jenis pantun yang asik:

Beli beras dipilihin

Untuk buat kopi panas

Skin aja dipamerin

Tapi main tidak ganas

Pergi kepasar membeli ikan

Membeli ikan di toko bu Rukoyah

Gak apa-apa Gak punya Scar Titan

Yang penting kita selalu booyah

Lagi duduk makan ketan

Sambil duduk main teka-teki

Anak FF mah sultan

HP kentang tinggal ganti


Pantun FF Penuh Gombal

Pantun FF Penuh Gombal

Sedangkan untuk pantun Free Fire yang kedua ini lebih mencoba untuk menunjukkan kisah di balik seseorang yang bermain game tersebut.

Bahkan tidak sedikit yang membuat pantun untuk mencoba kemampuannya sebagai salah satu perayu yang terbaik. Tunggu apalagi, ini beberapa contoh pantun yang kedua ini:

Ibu hamil suka ngemil

Ngemilnya buah labu sampai buah duku

Meski Purgatory punya brazil, bermuda punya mill

Setidaknya aku punya kamu di hatiku

Main FF Melempar Granat

Melemparnya Sambil Santai

Aku Tidak Akan Berkhianat

Karena Hanya Engkau Yang Aku Cintai

Senjata Shotgun Untuk Jarak Dekat

Senjata AWM Untuk Jarak Jauh

Wajah Cantikmu Yang Memikat

Membuat Akun Ingin Menyentuh


Pantun Free Fire Versus PUBG

Pantun Free Fire Versus PUBG

Sedangkan untuk contoh pantun yang ketiga ini bisa dikatakan sebagai pantun yang lebih menunjukkan sindiran terhadap game lainnya.

Apalagi walaupun memang populer, Free Fire tetap seringkali dibanding-bandingkan dengan yang lainnya sehingga banyak yang membalas dengan pantun yang sederhana. Berikut contoh pantun yang membandingkan permainan Free Fire dan PUBG:

Masih pagi udah mabar PUBG

Eh mainnya di rumah mantan

Woi kakak kakak PUBG

Mending kita salaman

Jalan di pasar nemu adek

Eh si adek bawel minta sandal swallow

Emang sih anak PUBG bangga gamenya bisa setting HD

Tapi ternyata tetep aja dibikin paling low

Beli Beras tapi hanya satu biji

Berasnya dimasak di atas api

Ngapain sih kamu masih main PUBG?

Gamer kabur, gamenya sepi


Pantun Free Fire Tambah Keren

Pantun Free Fire Tambah Keren

Kemudian ada pantun Free Fire lainnya yang semakin menunjukkan betapa kerennya dan beruntungnya ketika memutuskan untuk mencoba jenis permainan ini.

Apalagi jenis game ini memang sudah menyediakan dan menawarkan berbagai kelebihan yang tentu saja jangan sampai dilewatkan untuk dicoba langsung. Simak beberapa contoh pantun yang keren tentang Free Fire ini:

Si Aldi beli batu intan

Disimpen dalam wadah gede segaban

Gak apa apa kalau bukan sultan

Daripada waktu main jadi beban

Jalan-jalan ke rumah Intan

Rumahnya ada di London

Gak apa-apa gak ada Scar Titan

Yang penting punya Megalodon

Berkuda sambil makan sayur pagi

Eh ternyata ada orang lagi mandi

Buat apa, sih mikirin EPEP sama PUBG?

Mending mikirin janji yang harus ditepati


Pantun FF Tentang Senjata

Pantun FF Tentang Senjata

Untuk jenis pantun yang kelima ini lebih menggambarkan seperti apa senjata atau fitur yang ditawarkan oleh Free Fire saat ini.

Secara garis besar, jenis pantun yang kelima ini memang lebih dianggap sebagai jenis pantun yang digunakan untuk mengungkapkan keunggulan masing-masing. Bahkan tidak sedikit yang kemudian memamerkan senjata seperti ini:

Senggol dikit terus geser

Lama-lama tabrak motor

Tak usah gampang pamer

Kecuali ada scar incubator

Danau bersih, sungai kering

Sambil bawa bekal ketan

Gapapa damage kuning

Yang penting punya Titan

Tukang bakso di bawah pohon duku

Sambil makan nasi ketan

Buat kamu yg ga punya doku

Jangan mimpi dapet Scar Titan


Pantun FF Mengundang Tawa

Pantun FF Mengundang Tawa

Tidak hanya beberapa jenis pantun Free Fire seperti yang telah ditunjukkan pada contoh di atas, ada juga pantun yang lainnya.

Kali ini para pembaca harus lebih bersiap-siap untuk tertawa karena jenis pantun ini ternyata memiliki sifat yang mampu membuat tertawa. Misalnya adalah beberapa pantun dengan berbagai diksi berikut ini;

Pagi hari makan saja ketan

Malem hari malah melar

Lagi main kok mikir mantan

Padahal solusi adalah mabar

Ke hutan cari rotan

Cari rotan untuk membuat mainan

Buat apa ingat mantan

Lebih baik fokusin FF nya gan

Jalan-jalan ketemu acil

Acilnya bawa garam

Gapapa ff banyak bocil

Yang penting ga haram


Pantun Free Fire Paling Berkelas

Pantun Free Fire Paling Berkelas

Terakhir ada pantun lainnya yang masih bercerita tentang permainan Free Fire namun lebih berfokus pada menunjukkan betapa berkelasnya permainan ini.

Selain itu, jenis permainan ini nantinya akan diungkapkan tentang apa saja kelebihan yang dimiliki dan dituangkan ke dalam pantun masing-masing. Silakan ketahui beberapa contoh pantun berikut ini dengan diksi menarik:

Beli pisau untuk diasah

Potong daging sangat top

Banyak bocah tak masalah

Asalkan memang paling top

Ke gua untuk bertapa

Lalu pulang mencari batu

Tidak ada pintu tak apa

Tapi di playstore number 1

Menatap langit sambil lihat bulan sabit

Melihat pemandangan sambil makan siomay

Nggak papa game kita delapan bit

Yang penting pemainnya ramai


Penutup

Karya sastra seperti pantun memang semakin merajalela pada masa sekarang dan digunakan tidak hanya dalam situasi yang hanya bersifat akademik.

Bahkan misalnya ada jenis pantun seperti pantun Free Fire yang tentu saja dibuat untuk lebih bersenang-senang antara satu sama lain. Bahkan pantun ini pun digunakan juga untuk mencurahkan perasaan masing-masing.

Pantun yang dibuat oleh para penggemar dan pemain setia Free Fire biasanya disampaikan dalam bentuk yang lebih bebas daripada lainnya. Ditambah lagi, banyak pantunnya yang kemudian dibuat dengan kata-kata yang lebih kekinian dan tentu saja disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Jenis pantun yang dibuat oleh para pemain Free Fire seringkali menunjukkan tidak hanya kualitas dari permainan namun juga dalam bentuk sindiran yang keras. Sindiran ini biasanya ditujukan untuk jenis permainan lainnya yang sejenis namun malah dibuat perbandingan dengan Free Fire.

Pantun Free Fire

Default image
Fajar
Halo saya Fajar, seorang freelance yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan referensi seputar edukasi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!