Pantun Hari Kamis

Pantun Hari Kamis – Mewarnai hari kamis yang cerah, tidak ada salahnya untuk sesekali melihat rekomendasi pantun yang mungkin saja dapat membuat mood menjadi lebih ceria.

Apalagi edisi pantun hari kamis ini tidak hanya sekedar memberikan semangat saja, tapi ada juga pantun nasihat, dan bahkan pantun sedih. Tepat mewarnai hari-hari yang mungkin sedang tidak baik-baik saja.

Apalagi pantun ini merupakan budaya yang memang khas dari negara Indonesia. Jadi selain menambah pengetahuan, ataupun menemani aktivitas sehari-hari berpantun juga sekaligus melestarikan budaya yang ada. Karenanya baca pembahasan pantun hari kamis ini harus sampai habis.


Contoh Pantun Hari Kamis Semangat

Contoh Pantun Hari Kamis Semangat

Pantun pertama yang akan dibahas adalah pantun hari kamis yang berisikan tentang semangat. Tentu cocok bagi pembaca yang mungkin saja sedang kehilangan semangatnya.

Bisa jadi solusi meningkatkan semangat orang terdekatnya dengan cara memberikan pantun ini. Jadi sangat bermanfaat memang melihat pembahasan yang satu ini, dan pastikan simak sampai habis.

Pantun Hari Kamis Membangkitkan Semangat Jangan Loyo

Pertama adalah pantun hari kamis yang mengingatkan bahwa setelah hari kamis, hanya tinggal menunggu satu hari sampai weekend tiba. Itu artinya orang-orang akan segera liburan dan dapat melepas penatnya setelah hampir seminggu bekerja.

Ada si dia namanya mas Yoyo

Kalau senyum menggetarkan hati

Sudah hari kamis jangan sampai loyo

Karena hari libur segera menanti

Pantun Hari Kamis Masih Ada Cita-Cita yang Harus Dikejar

Selanjutnya adalah pantun yang mengingatkan bahwa saat sedang menyerah, masih banyak sekali cita-cita yang harus dikejar. Karena itu janganlah dulu menyerah, pastikan bahwa semangat masih ada di dalam diri untuk menggapai hal-hal yang sudah ditargetkan sebelumnya.

Wanita cantik namanya Anya

Wajah manis tinggi semampai

Jangan dulu turun semangatnya

Banyak cita-cita yang harus dicapai

Pantun Hari Kamis Jangan Lupa Berdoa

Selain meningkatkan semangat, tentunya seseorang juga harus terus ingat untuk berdoa. Tujuannya untuk semakin mendekatkan diri kepada pencipta. Apalagi doa terkenal sangat ampuh dalam menyelesaikan berbagai masalah, jadi jangan sampai lupa dengan doanya.

Rumahnya jauh di dalam hutan

Kalau malam suka kegelapan

Semangat memang harus selalu ditingkatkan

Tapi berdoa juga jangan dilupakan

Pantun Hari Kamis Rejeki Tidak Akan Tertukar

Banyak orang yang terkadang pesimis tidak bisa mendapatkan uang sesuai dengan keinginannya. Padahal tuhan sudah memberikan uang kepada manusia sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu tenang saja, dan terus berusaha sebab rezeki tidak akan pernah tertukar.

Ada kota namanya pati

Kotanya indah ramai suasananya

Tawakal dan sabar menanti

Karena rejeki sudah mengenal tuannya

Pantun Hari Kamis Menjadi Sukses itu Sulit

Apabila ingin menjadi orang yang sukses, tentu tidaklah mudah. Seseorang harus bekerja ekstra keras, begitu juga dengan usahanya. Jadi kalau hanya duduk diam saja dan menunggu, bagaimana caranya menjadi sukses. Tidak mungkin ada duit yang jatuh begitu saja dari langit.

Pergi ke pasar membeli beras

Sekalian membeli meses

Kalau hanya diam dan malas

Bagaimana caranya menjadi sukses

Pantun Hari Kamis Memiliki Duit itu Penting

Memang duit ini bukan merupakan segala-galanya di dunia, namun tidak dapat dipungkiri jika semua hal di dunia ini juga membutuhkan duit. Oleh karena itu perlu bekerja dengan giat untuk mendapatkan duit supaya bisa memenuhi semua hal yang dibutuhkan ataupun diinginkan.

Sifat dia kadang membuatnya bertanya-tanya

Membuat semuanya menjadi sulit

Memang duit bukan segalanya

Tapi segalanya memerlukan duit

Pantun Hari Kamis Bukan Orang Kaya

Manusia lahir dengan berbagai macam kondisi, ada yang terlahir dengan kondisi ekonomi berlebih, dan ada yang tidak.. Kalau sudah seperti itu, jangan menyalahkan keadaan. Tingkatkan semangat untuk mengubah hidup, karena tidak ada warisan yang dapat “dibanggakan”.

Jangan main-main dengan perasaan

Karena nanti bisa kualat

Karena tidak punya warisan

Bahu harus dibuat lebih kuat

Pantun Hari Kamis Orang Tua yang Tersenyum

Jangan hanya berpikir tentang diri sendiri saja, karena terkadang ada orang lain yang harus dibanggakan. Dalam hal ini adalah orang tua.

Bayangkan ketika orang tua tersenyum karena melihat anaknya yang pantang menyerah dalam mengejar kesuksesannya. Pasti lelah akan segera hilang, dan kembali merasakan semangat yang sebelumnya hilang.

Sore-sore makan bubur sumsum

Malamnya langsung minum wedang

Melihat Orang Tua Tersenyum

Lelah akan langsung hilang

Pantun Hari Kamis Semangat Terus untuk Melamar

Ingin melamar seseorang yang disayangi, tentu tidak hanya membutuhkan cinta tapi juga membutuhkan uang. Karena ini merupakan bentuk keseriusan yang dapat diberikan. Jadi, jangan dulu menyerah. Ingat kalau ada seseorang yang sedang menunggu kepastian.

Siang hari ketemu pak lurah

Membahas tentang ceramah siang

Jangan dulu menyerah

Karena duit pinangan masih kurang  

Pantun Hari Kamis Hari yang Baik

Terakhir adalah mengingat bahwa hari kamis merupakan hari yang baik. Hal ini tentu akan membuat semangat dalam menjalani hari. Oleh sebab itu, jangan dahulu menyerah tetap semangat apalagi di hari yang baik ini.

Bepergian merupakan hal yang asyik

Apalagi ditemani dengan si dia

Hari kamis merupakan hari baik

Jalani hari dengan ceria


Pantun Hari Kamis Sedih

Pantun Hari Kamis Sedih

Seperti yang dikatakan tadi, kalau selain pantun semangat ada juga pantun untuk menemani hati yang sedang sedih. Cocok bagi yang sedang gundah gulana dan ingin mengungkapkannya lewat sebuah kata-kata seperti pantun. Tenang saja pantunnya ini tetap sesuai dengan gaya anak muda, jadi tidak akan terkesan aneh saat diucapkan.

Pantun Hari Kamis Terkadang Kenangan Tidak Selamanya Indah

Mengingat kenangan merupakan sebuah hal yang tidak dapat dihindarkan. Semakin menyakitkan kalau yang diingat hanyalah kenangan buruk saja. Karena seperti yang diketahui kalau tidak semua kenangan merupakan kenangan indah.

Membeli ikan berbau amis

Jadi banyak yang menatap sinis

Meskipun ini hari kamis

Tapi tidak semuanya berisi kenangan manis

Pantun Hari Kamis Mengingat Dirinya yang Sudah Pergi

Ini merupakan hal yang sangat menyakitkan ketika sedang diam dan mengingat bahwa dirinya sudah pergi. Apalagi kalau mengingatnya di saat orang itu sudah bukan lagi milik diri ini. Tentu akan semakin menyakitkan dan selalu terbayang akan kenangan tersebut.

Adinda cantik wajahnya manis

Kalau senyum terlihat gigi

Sedih hati mengingat ini hari kamis

Karena ingat kau yang telah pergi

Pantun Hari Kamis Sudah Ada Jalan yang Ditetapkan

Terkadang perpisahan memang menyakitkan, tapi memang semua hal tak dapat dimiliki. Takdir dan semua ketetapannya sudah ada sejak dahulu, sehingga manusia hanya bisa mengikutinya saja.

Diamku tidak berkata

Mendengar merdu suaranya

Tidak semua milik kita

Tuhan yang menentukan semuanya

Pantun Hari Kamis Bukan Lagi Sumber Kebahagiaannya

Hal yang menyedihkan dari sebuah hubungan adalah ketika berakhir, dan kemudian dirinya sudah bahagia bersama yang lain. Sementara hati ini masih merindu dan terkadang merasa sedih melihatnya tertawa namun karena orang lain.

Bagaimana rasanya

Di tengah jalan kehabisan bensin

Hati teriris melihatnya

Kamu tertawa dengan orang lain

Pantun Hari Kamis Salah Memilih

Persaingan dalam cinta bukanlah sebuah hal yang baru. Namun tetap saja hati akan merasa sakit ketika melihat seseorang yang kita cintai memilih orang lain. Padahal diri ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk selalu ada di sisinya.

Ada ratna dan ada galih

Dua sejoli sehidup semati

Bukan dia yang harusnya kau pilih

Melainkan aku yang selalu di sisi

Pantun Hari Kamis Ucapan Selamat Tinggal

Terkadang namanya hubungan apapun itu harus mengucapkan yang namanya salam perpisahan. Bagi yang baru mengalaminya, mungkin pantun yang satu ini cocok untuk mengekspresikan hal tersebut.

Pergi ke stasiun Cikini

Naik kereta tujuan Tegal

Perih rasanya lidah ini

Saat mengucap selamat tinggal


Contoh Pantun Hari Kamis Nasihat

Contoh Pantun Hari Kamis Nasihat

Terakhir adalah pantun nasihat, sesuai dengan yang dikatakan tadi kalau pantun hari kamis di sini juga ada pantun nasihat. Jadi bagi yang membutuhkan pantun, dapat melihat rekomendasi ini. Tentu saja pantun ini pantun kekinian, sehingga cocok bagi semua kalangan.

Pantun Hari Kamis Berhenti Mengurusi Hidup Orang Lain

Pertama adalah hal yang sering menjadi masalah manusia yakni mengurusi hidup orang lain. Padahal belum tentu hidupnya sendiri sudah benar. Karena itu daripada mengurusi hidup orang lain ada baiknya untuk berkaca dan melihat sendiri kalau hidup yang dimiliki belum tentu baik.

Hari kamis pergi ke Serang

Pulangnya lanjut ke tasik

Jangan sering mengurusi orang

Belum tentu hidupmu lebih baik

Pantun Hari Kamis Bukan Manusia yang Menentukan

Terkadang manusia sangat sibuk mengurusi neraka dan surga orang lain, seolah-olah dialah yang memegang keputusan. Padahal semua sudah ada catatannya masing-masing, dan sudah ada yang menentukan. Jadi lebih baik fokus saja memperbaiki diri sendiri.

Perbanyak diri dengan karya

Supaya dapat dikenang nama

Neraka dan surganya adalah rahasia

Perbaiki diri lebih utama

Pantun Hari Kamis Jalan Hidup Masih Panjang

Bukan manusia tidak boleh mengeluh, ataupun merasa lelah dengan kehidupan. Tidak seperti itu, manusia boleh mengeluh. Namun bukan berarti hidup harus terus mengeluh, dan akhirnya menjadi pesimis. Sebab jalan hidup masih panjang, sayang kalau sedari awal sudah pesimis.

Hari ini hari kamis

Besoknya libur panjang

Hilangkan rasa pesimis

Karena jalan hidup masih panjang

Pantun Hari Kamis Tuhan Mengetahui Mana yang Terbaik

Terkadang manusia ingin hidupnya selalu lancar tanpa adanya hambatan. Padahal ini adalah salah satu cara tuhan untuk memberitahukan bahwa dirinya menyayangi umatnya. Karena itu mulai kurangi mengeluh, sebab tuhan mengetahui mana yang terbaik untuk umatnya.

Hari kamis pergi jauh

Perginya ke daerah Tasik

Jangan melulu mengeluh

Tuhan tahu yang terbaik

Pantun Hari Kamis Perjuangkan Hal Selain Cinta

Perlu diingat bahwa hidup ini tidak selamanya tentang cinta. Karena itu jangan terlalu larut apabila ada masalah percintaan. Sebab masih ada hal lain yang harus diurus, seperti membanggakan orang tua contohnya.

Hidup ini harus sama rata

Jangan sampai ada belenggu

Hidup bukan hanya tentang cinta

Masih ada orang tua yang menunggu

Pantun Hari Kamis Jangan Menjadi Pribadi yang Menyebalkan

Ingatlah kalau di dunia ini hidup tidak sendirian. Karena itu jangan bersikap menyebalkan, ataupun bersikap egois. Sebab bagaimanapun dunia ini tidak melulu tentang diri sendiri, jadi tetaplah menjadi pribadi yang baik.

Hari kamis pergi memancing ikan

Dibakar menggunakan bumbu

Berhenti bersikap menyebalkan

Dunia tidak melulu tentang dirimu


Penutup

Itulah tadi beberapa contoh pantun hari kamis yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Baik itu pantun semangat, sedih, ataupun nasihat semuanya lengkap di sini. Cocok juga untuk dijadikan sebagai status ataupun caption di sosial media.

Pantun Hari Kamis 

Default image
Fajar
Halo saya Fajar, seorang freelance yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan referensi seputar edukasi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!