Pantun Ikan Hiu

Pantun Ikan Hiu – Ingin mengungkapkan berbagai perasaan dengan cara yang unik, tidak ada salahnya untuk menggunakan pantun. Karena memang menggunakan cara yang ini tidak biasa digunakan, tentu akan membuat orangnya menjadi berbeda.

Kalau bingung ingin menggunakan pantun apa, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan pantun ikan hiu di bawah ini. Tentunya pantun ikan hiu yang ada di bawah ini tidak hanya unik, tapi cocok untuk digunakan dalam mengungkapkan berbagai perasaan.

Karena ada pantun jenaka, semangat, sedih, dan bahkan pantun percintaan. Pembaca hanya tinggal memilih pantun mana kiranya yang sesuai dengan perasaannya hari ini, dan ingin diungkapkan dalam bentuk pantun.


Pantun Ikan Hiu Jenaka

Pantun Ikan Hiu Jenaka

Pertama adalah pantun ikan hiu jenaka yang tentunya dapat menghibur hari-hari pembaca. Tidak hanya dapat menghibur hari-hari pembaca saja, namun juga orang disekitarnya.

Apalagi jika nantinya pantun ini dibagikan dalam status. Tentu saja semakin banyak yang melihat, dan terhibur. Selain itu juga dapat melestarikan pantun dengan membuat orang lain tertarik.

1. I Love You yang Bercanda

Tidak ada salahnya untuk mengerjai seseorang yang disuka, ataupun memberikan pantun ini kepada sahabat. Atau pantun ini juga bisa digunakan apabila tidak ingin malu ketika menembak seseorang, namun ditolak. Bilang saja kalau I love you yang disampaikan sebelumnya hanyalah pura-pura, supaya lebih aman.

Ada ikan hiu makan terong

I love you tapi bohong

2. Nenek yang Sampai Menangis

Pantun ikan hiu selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai humor adalah pantun yang satu ini. Bayangkan saja nenek ini harus melihat pasangannya yang sudah tua, namun asyik bermain gundu layaknya anak-anak. Membayangkannya saja sudah cukup menghibur.

Setiap samudera ada garis

Di setiap garis ada ikan hiu

Nenek tertawa sampai menangis

Melihat kakek bermain gundu

3. Cengar-Cengir Bagai Kuda

Rasanya menyenangkan ketika ada seseorang yang mengungkapkan rasa tertariknya. Tidak peduli apakah diri ini menyukainya balik atau tidak.

Tentu respon paling umum yang diberikan ketika ada orang yang mengungkapkan perasaannya adalah nyengir bagai kuda. Karena memang bingung ingin memberikan tanggapan seperti apa.

Di sungai ada ikan hiu

Ikan hiunya berwarna merah muda

Saat dia bilang I love you

Aku hanya menyengir seperti kuda

4. Cantik-Cantik Suka Kentut

Wajah yang cantik dan badan yang menawan pasti menyebabkan dirinya banyak disukai oleh banyak orang. Namun bagaimana jika dibalik rupawannya tersebut, ada hobi yang disembunyikan yakni suka kentut. Tentu akan membuat orang ilfeel orang-orang di sekitarnya, dan akhirnya malas berdekatan.

Hati-hati ini laut rawan

Banyak ikan hiu ketika surut

Wajah cantik body menawan

Tapi sayang sukanya kentut

5. Setannya Ada di Kaca

Tidak ada salahnya untuk mengirimkan pantun ini sebagai ajang seru-seruan ke teman sepermainan. Ingat niat dari mengirimkan pantun ini bukanlah menghina, hanya senang-senang saja. Tapi perhatikan juga kepada siapa pantun ini dikirimkan, jangan sampai salah kirim.

Ikan hiu di laut selatan

Banyak tanda harus dibaca

Maukah kamu melihat setan?

Coba saja kamu berkaca

6. Ada yang Mengganjal

Mungkin banyak yang sudah mengerti apa maksud dari pantun ini. Selain termasuk ke dalam pantun jenaka, pantun yang satu ini juga termasuk ke dalam pantun yang sedikit eksplisit. Karenanya ketika ingin menyebarkan pantun ini harus berhati-hati, jangan sampai salah sasaran.

Terkadang hati ini merasa kalap

Melihat ikan hiu berenang di bawah kapal

Tidur terlentang tidak bisa lelap

Kalau tengkurap malah mengganjal


Pantun Ikan Hiu Semangat

Pantun Ikan Hiu Semangat

Kalau tadi ada pantun jenaka, maka sekarang ada pantun semangat yang bisa digunakan untuk memberikan semangat kepada diri sendiri.

Selain itu bisa juga memberikan pantun ini kepada orang lain, jadi ikut membangkitkan semangat dari orang tersebut. Tentu menyenangkan bisa membagikan semangat, dan yang dimiliki kepada orang lain.

1. Ayo Mulai Hari dengan Ceria

Pantun ikan hiu semangat yang pertama adalah pantun ceria yang dapat membangkitkan semangat. Karena tidak dapat dipungkiri untuk dapat bangun dari tempat tidur saat pagi itu sangat menyulitkan, karenanya ayo awali semangat. Bangun dari tempat tidur, dan bersiap untuk melakukan semuanya dengan ceria.

Di laut bukit ada ikan hiu

Tentu hal itu sangat berbahaya

Bangun bangkit dari baringmu

Siapkan hari dengan ceria

2. Bersyukur Atas Semuanya

Hal yang sebenarnya paling sulit dilakukan oleh manusia adalah bersyukur, karena terkadang manusia hanya akan bersyukur kalau sudah mendapatkan nikmat yang besar saja. Padahal nikmat kecil saja sudah wajib untuk disyukuri. Nantinya hidup ini akan merasa tenang, dan semuanya terasa cukup.

Artis cantik namanya Syahrini

Orangnya manis kecintaan rakyat

Jangan lupa bersyukur hari ini

Karena nikmat yang sudah didapat

3. Semangat Menyambut Hari

Supaya dapat mengawali hari dengan semangat banyak hal yang dapat diperbuat dan menyeruput kopi adalah salah satunya. Karena memang kopi ini sangat mudah untuk membangkitkan semangat, dan sangat dapat diandalkan. Oleh sebab itu seruput kopi di pagi hari supaya menjalani hari lebih semangat.

Dari pagi sudah ke lahan

Memacul tanah dengan semangat

Seruput kopi dengan perlahan

Sambut hari dengan semangat

4. Ingat Status Keuangan yang Dimiliki

Memiliki segalanya sedari lahir tentu merupakan hal yang menyenangkan, namun tidak semua orang dapat merasakan hal tersebut. Tapi tenang hal itu dapat diperbaiki saat diri ini sudah dewasa. Bekerjalah dengan giat supaya bisa memiliki uang yang dapat membeli banyak hal menyenangkan.

Jangan kebanyakan gaya

Kalau akhirnya malah melarat

Karena bukan orang kaya

Kerja harus lebih giat

5. Mantan Bukanlah Hal Penting

Ingatlah kalau di dunia ini tidak semuanya tentang percintaan saja. Karenanya daripada galau tidak penting karena terpikirkan dengan mantan, lebih baik mencari uang. Dengan begitu mantan bisa menyesal melihat diri ini yang semakin sukses, dan tentunya meninggalkannya jauh di belakang.

Banyak ikan hiu di lautan

Harus hati-hati takut diserang

Daripada galau memikirkan mantan

Mending bangkit mencari uang

6. Belanja Tanpa Melihat Harga

Tentu hal yang paling menyenangkan adalah ketika sedang berbelanja dapat mengambil barang apapun yang diinginkan tanpa perlu melihat harganya. Oleh karena itu bekerjalah dengan giat dan tetap semangat supaya nanti ketika belanja tidak peduli dengan price tag.

Janganlah kamu meminum minuman keras

Karena tidak baik untuk jiwa raga

Ayo bekerja lebih keras

Supaya belanja tidak perlu lihat harga


Pantun Ikan Hiu Sedih

Pantun Ikan Hiu Sedih

Setelah melihat yang semangat-semangat ada baiknya untuk melihat juga pantun ikan hiu dengan tema sedih. Karena mungkin saja ada yang sedang galau, ataupun bersedih tapi terlalu bingung untuk mengungkapkannya.

Nantinya setelah membaca pantun ini, maka tentu rasa sedih itu dapat diungkapkan dengan lebih baik dan tentunya dengan cara tidak biasa.

1. Mengharap yang Tidak Mungkin

Terkadang dalam mencintai seseorang banyak hal yang harus sadar terhadap diri sendiri. Jangan sampai mengharap yang terlalu tinggi terhadap seseorang. Apalagi jika nantinya tidak ingin terluka, lebih baik hindari hal tersebut.

Ikan kerapu ikan hiu

Sering muncul saat waktu pagi

Aku mencintaimu

Tapi aku sadar harapku terlalu tinggi

2. Menyayangi Orang Tua

Terkadang manusia lupa memikirkan orang tuanya, dan malah sibuk memikirkan orang lain yang belum tentu jadi masa depannya.

Padahal kalau dipikirkan lagi, tentu usia orang tua akan semakin bertambah. Jangan sampai menyesal, dan perbaikilah semuanya sebelum nanti waktu yang akan bertindak.

Langkah kaki tipis-tipis

Menghindari buaya di pinggir rawa

Hati merasa teriris

Melihat orang tua yang semakin menua

3. Hidup Tidak Berarti

Salah satu yang tidak dapat dihentikan di dalam hidup adalah waktu. Karena itu jangan sampai umur berlalu begitu saja tanpa ada progress yang berarti.

Sebab tidak mungkin waktu yang sudah terlewat dapat diulang kembali supaya sesuai dengan kehendak. Semuanya akan tetap berjalan, tidak peduli apakah itu baik atau buruk.

Setiap hidup pasti ada musibah

Tergantung bagaimana cara mengatasinya

Umur semakin bertambah

Namun hidup serasa tidak berguna

4. Ingatlah Dosa yang Menumpuk

Terkadang seseorang tidak peduli terhadap dosa yang dimilikinya, padahal usia semakin bertambah. Karena itu di setiap harinya ingatlah kalau dosa semakin menumpuk. Selalu hati-hati dalam melakukan sesuatu supaya dosa tidak kian bertumpuk, dan minimal tidak semakin bertambah.

Dalam hati menahan rasa

Melihat pria tampan bernama Jaka

Rasanya sedih kalau mengingat dosa

Terbayang nanti pedihnya neraka

5. Diri Ini Bukan Orang Lain

Rasanya sakit ketika sedang mencintai seseorang, namun orang itu justru mencintai orang lain. Parahnya lagi orang itu berharap agar diri ini menjadi orang lain, tentu itu membuat hati menjadi perih.

Karenanya ungkapkan semua hal itu menggunakan pantun ikan hiu di bawah ini kalau tidak pintar dalam membuat kata-kata.

Ikan hiu makan srikaya

Mulut terbuka menampakan gigi

Aku bukanlah dia

Berhenti mengharapkan yang tidak pasti


Pantun Ikan Hiu Percintaan

Pantun Ikan Hiu Percintaan

Terakhir adalah pantun ikan hiu tentang percintaan. Seperti yang sudah dikatakan tadi kalau di pantun kali ini ada pantun jenaka, semangat, sedih, dan juga percintaan.

Pada pembahasan kali ini tentu dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan suka, ataupun rasa gundah gulana.

1. Senyumnya Menawan Hati

Terkadang seseorang dapat memikat hati hanya dengan menggunakan senyuman. Apabila sedang merasakan hal yang sama, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan hal tersebut menggunakan pantun ini.

Siapa tau saja orang yang dimaksud menyadari hal ini, dan menjadi pembuka jalan untuk hubungan kedepannya.

Ada hiu di dalam lautan

Karenanya jangan sampai gegabah

Wajah berseri tidak karuan

Mengingat senyumnya yang indah

2. Mengungkapkan Perasaan yang Dimiliki

Ingin mengungkapkan perasaan yang dimiliki, namun masih bingung bagaimana cara merangkai katanya. Tenang, ada pantun di bawah ini yang bisa mewakilkan semua perasaan yang dimiliki.

Jadi mengungkapkan perasaannya juga dapat dilakukan dengan lebih mudah. Tanpa harus terlihat akan berlebihan ataupun sebagainya, jadi tidak perlu merasa terlalu malu juga.

Cuaca sedang mendung

Membuat rasa dingin di dada

Rasa ini tidak lagi dapat dibendung

Akan ku ungkapan kepada adinda

3. Kekosongan Hati

Pantun percintaan ini tidak hanya tentang kebahagiaan saja, tapi ada juga pantun sedih yang mengungkapkan tentang kehidupan pahit percintaan seseorang. Karenanya bagi yang sedang ingin mengungkapkan kesedihannya, gunakan saja pantun ini.

Sore-sore pergi mengambil kelapa

Dimakan kulitnya, diminum airnya

Hati ini terasa hampa

Mengingat sudah tidak ada lagi penghuninya


Penutup

Itulah tadi beberapa pantun ikan hiu yang dapat digunakan dari mulai pantun jenaka, semangat, sampai sedih semuanya ada di sini. Jadi tidak perlu sulit lagi dalam merangkai kata untuk mengungkapkan perasaan yang dimiliki.

Pantun Ikan Hiu 

Default image
Fajar
Halo saya Fajar, seorang freelance yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan referensi seputar edukasi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!