25+ Pantun Mobile Legend : untuk Musuh Defeat Kena Mental

Pantun Mobile Legend

Pantun Mobile Legend – Siapa yang suka main Game Mobile Legend? Pasti banyak yang bilang suka, lantaran Mobile Legend merupakan game online yang tengah populer dan banyak diminati saat ini. Keseruannya bukan hanya pada permainan, namun juga pada beberapa pantun Mobile Legend yang kerap dilontarkan oleh para player.

Pasti sangat seru, ketika dapat berinteraksi dan melontarkan candaan kepada sesama pemain. Itulah salah satu kelebihan yang terdapat pada game tersebut, yaitu dapat saling berkomunikasi.

Memungkinkan setiap player dari mana pun asalnya bisa bergabung dalam permainan tersebut. Seperti apa kira-kira pantun yang sering dibuat oleh para player tersebut? Simak berikut ini penjelasannya!


Tentang Pantun Mobile Legend

Pantun atau yang disebut juga sebagai puisi lama hingga saat ini terus berkembang sesuai dengan kebutuhannya. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh perkembangan zaman, seperti saat ini yang tengah populer adalah pantun Mobile Legend.

Pantun tersebut adalah sebuah komunikasi yang dibangun oleh para pemain dalam game tersebut untuk beinteraksi. Sama halnya dengan puisi pada umumnya yang memiliki bait, baris dan juga rima.

Dalam pantun tersebut juga menggunakan pola seperti pada biasanya. Hal yang membedakan, adalah pemakaian bahasa yang lebih luwes atau non formal.

Gaya bahasa yang dipakai pun biasanya adalah bahasa kekinian yang sedang tren di kalangan anak muda. Pelajaran terkait pantun semacam ini, sebenarnya sudah diajarkan ketika seseorang berada di bangku sekolah.

Setiap tingkatnya pun selalu diulang-ulang dengan level kesulitan yang telah disesuaikan tentunya. Mungkin, dasar dari pengetahuan inilah yang digunakan oleh para pemain game Mobile Legend.

Bisa dibilang jika pantun Mobile Legend yang tercipta atau dilontarkan oleh para pemain adalah hasil dari pemahamannya selama di sekolah. Namun, bukan berarti pengetahuan tersebut hanya bisa didapatkan di bangku sekolah saja.

Di lingkungan sekitar tempat tinggal pun kerap menjadikan pantun untuk berkomunikasi, bukan? Hal tersebut menjadikan pantun lebih akrab dan sering didengar di kehidupan sehari-hari.

Jadi, pembuatan pantun Mobile Legend bukanlah hal sulit lagi tentunya bagi sebagian orang. Terutama para pemain yang pintar dalam mengolah kata-kata.

Menjadikan beberapa kalimat atau bait seperti sajak yang berima. Ragam pantun yang sering dipakai dalam Mobile Legend adalah karmina, yang berarti adalah kilat.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika banyak pantun yang dibuat oleh para pemain tersebut sangat singkat. Berjumlah baik atau kata terdiri dari dua baris saja biasanya.

Baca Juga: Pantun Nasehat Belajar


Contoh Pantun Mobile Legend

Permainan Mobile Legend yang masih hits dan populer hingga saat ini, membuatnya terus menjadi bahan perbincangan. Banyak obrolan yang dihasilkan dari permainan tersebut, berakhir dengan terkumpulnya banyak pantun.

Pantun Mobile Legend pun menjadi sangat viral karena sering diposting oleh beberapa pemain di sosial media. Tak jarang pantun yang dihasilkan pun mengundang gelak tawa bagi lawan mainnya.

Tidak hanya sampai disitu, beberapa jenis pantun pun dibuat untuk menyindir para pemain agar segera menyerah. Penasaran bukan? Berikut beberapa contohnya:


1. Pantun Mobile Legend Lucu

1. Pantun Mobile Legend Lucu

Sesuai dengan namanya pantun Mobile Legend lucu, berarti terdapat humor yang terkandung dalam pantun tersebut. Ini menimbulkan gelak tawa, sehingga siapa pun yang melihat atau mendengarnya menjadi terhibur.

Supaya bisa mencairkan suasana dalam permainan tak jarang para pemain membuat pantun yang dianggap lucu. Lucu yang dimaksud yaitu pantun yang dibuat terkadang mempunyai pesan yang nyeleneh di dalamnya, yang membuat lawan main bisa menjadi sedikit hilang fokus ketika permainan berlangsung.

Hal tersebut juga bisa menjadi taktik yang bagus untuk mengalahkan lawan. Berikut contoh pantun Mobile Legend dengan variasi seperti ini:

Makan permen bareng singa.

Mau suren aja lama.

 

 

Kucing oren lagi mancing.

Tuh tombol merah ada di setting.

 

 

Makan duren di dekat tipi.

Suren aja kali.

 

 

Si Upin pake celana oren.

Tinggalinlah suren.

 

 

Biji duren, biji kecapi.

Surenlah mau ngopi.

Dalam pembuatan pantun Mobile Legend biasanya jarang sekali dari para pemain yang menggunakan 4 bait. Pantun yang dibuat pun cenderung lebih singkat dan langsung ke intinya.

Pada penggunaan bahasa yang telah diketahui, menyesuaikan dengan karakter pemain yang membuatnya. Bisa dilihat dari pantun yang telah dihasilkan, penggunaan ejaan pun tidak terlalu diperhatikan di sini.

Contohnya dalam kata “tv” yang dituliskan dengan kata “tipi”. Kata-kata yang dibuat biasanya dipaksakan agar nyambung dengan rima yang akan dihasilkan saja, sehingga peraturan terkait EYD tidaklah penting


2. Pantun Mobile Legend Savage

2. Pantun Mobile Legend Savage

Dalam sebuah game, mengintimidasi lawan main agar menyerah adalah hal yang biasa tentunya. Begitu juga dengan Mobile Legend, para pemain biasanya akan mengeluarkan kata-kata savagenya dalam sebuah pantun. Menghasilkan pantun Mobile Legend savage yang bisa membuat lawan terdiam.

Kata-kata dalam bait pantunnya pun sangat pedas biasanya. Nah, untuk para pemain yang suka sekali melemahkan mental lawan sangat sering mengolah kata menjadi pantun dengan kategori tersebut.

Panjang dari pantun tersebut juga biasanya hanya diisi oleh dua kalimat atau bait, sehingga singkat dan tegas. Contohnya yaitu:

Pergi jalan ke Jatiasih.

Kok salah build sih.

 

 

Ada kurir ada paked.

Laporin tuh yang pada feed.

 

 

Ada kelapa ada kedondong.

Enak ya digendong.

 

 

Beli tas di tanah abang.

Tombol suren ada di setting bang.

 

 

Cari kerang kepinggir pantai.

Mau suren apa dibantai.

 

 

Beli bunga di pasar raya.

Emang bodoh nih kayanya.

 

 

Maen sana in kompore sano.

Gue sana, elu malah kesono!

 

 

Mbak gigi lagi ngepel.

Idih gak level.

Penggunaan pantun Mobile Legend savage tesebut sangat pas bukan untuk para pemain yang to the point? Para lawan bisa lansung mengerti dengan maksud pantun yang disampaikan.

Penggunaan kata suren sendiri maksudnya adalah surrender yang artinya menyerah. Kata tersebut memang sangat sering dipakai oleh para pemain.

Nah, buat para pemain Mobile legend yang masih pemula, pasti masih bingung dengan istilah dalam pantun tersebut. Pantun yang dibuat umumnya sangat singkat dan padat, bahkan kata-katanya tidak menggunakan kata yang sebenarnya.

Banyak kata slang atau yang sudah dimodifikasi. Menyesuaikan dengan karakter dari setiap pemain yang membuatnya.

Baca Juga: Pantun Olahraga


3. Pantun Mobile Legend Menyebalkan

3. Pantun Mobile Legend Menyebalkan

Selanjutnya ada pantun menyebalkan yang sengaja dibuat untuk membuat lawan main menjadi kesal. Pantun ini juga dibuat dengan bait yang pendek dan jarang sekali yang memakai hingga 4 baris.

Tujuannya sudah jelas untuk mempengaruhi musuh agar kesal dan tidak fokus bermain. Tak jarang pantun tersebut bisa menghadirkan konfilk dalam sebauh permainan.

Ketika suasana sedang memanas dan mengeluarkan pantun Mobile Legend menyebalkan yang efektif untuk menghasut lawan. Berikut contoh dari pantun yang dimaksud yaitu:

Si Aji naik onta.

Widih biasa ajaa.

 

 

Naruto makan bakso gajah.

O ajah.

 

 

Makan puding dingin-dingin.

Bisa kali mainnya dikencengin.

 

 

Si Mamat jualan tomat.

Gitu aja lemah amat.

 

 

Buah kedondong, buah markisah.

Gasin dong pemirsah.

 

 

Jalan-jalanan ke Ragunan.

Gak bisa apa main kerenan.

 

 

Tas merah ada di dinding.

Jangan marah dong just kidding.

 

 

Diping gir kali makan ketapang.

Begini aja udah bimbang.

 

 

Ada kelabang di dunia maya.

Sombong nih ceritanya.

 

 

Tanggal tua, makan indomi.

Sini kalo berani.

 

 

Bi ijah, nonton koboy.

Udah, nyerah aja boy.

 

 

Kucing oren bisa kayang.

Nyerah aja sih sayang.

 

Pantun yang dibuat oleh para pemain terkadang memang bikin kesal, bukan? Tidak hanya itu penggunaan katanya pun, sangat mencerminkan kepribadiannya.

Jadi secara tidak langsung dengan adanya pantun tersebut, lawan pun bisa membaca karakter pemain. Terlebih lagi pantun menyebalkan yang kerap dibuat acak dan tidak nyambung.

Makin membuat permainan pun semakin memanas, memungkinkan kata-kata yang bikin kesal terkumpul menjadi beberapa pantun. Bisa menjadi salah satu referensi yang menarik.


4. Pantun Mobile Legend Romantis

4. Pantun Mobile Legend Romantis

Terhubung dengan beberapa orang lainnya dalam permainan Mobile Legend juga bisa mendapatkan teman dekat rupanya. Tidak hanya itu, banyak juga para pemain yang mendapatkan pasangan dari game mobile tersebut.

Jadi jangan heran jika pantun gombalan pun sering ditemui. Bagi yang menemukan tema atau sosok pemain yang cocok pasti akan sering terjadi komunikasi.

Salah satunya dengan berbalas pantun Mobile Legend romantis oleh para pemain tersebut. Penasaran bagaimana contoh pantunnya? Berikut beberapa di antaranya:

Buah nangka buah manggis.

Gak nyangka aku manis.

 

 

Satu dua sambal matah.

Aku bisa gak main ke rumah.

 

 

Mata belo ala, ala Indian.

Aku sama kamu? Maunya jadian.

 

 

Tahan lapar, makannya Sarimi.

Hati bergetar, cintapun bersemi.

 

 

Beli Koran, dikasih lem set.

Biar kata mantan yang penting lengket.

 

 

Hari sabtu pakai batik.

Hey kamu yang paling cantik.

 

 

Ada kepompong, dimakan itik.

Walau kamu ompong tetap cantik.

 

 

Ke pasar beli buah manggis.

Di tengah jalan kena srempet.

Eh ada si neng manis.

Mau dong kalau dipepet.

 

 

Lelehin mentega karena beku.

Kamu mau gak jadi imamku.

 

 

Gunting sebahu biar gak sendu.

Aku hampir sinting karena rindu.

Pantun romantis yang dibuat oleh para pemain ini biasanya akan saut-sautan. Memungkinkan hanya memikirkan rima yang sama di akhir kalimatnya. Terlebih lagi, pantun yang dibuat pun sangat singkat dan mudah untuk dibuat.

Baca Juga: Pantun Orang Tua


5. Pantun Mobile Legend Gak Nyambung

5. Pantun Mobile Legend Gak Nyambung

Dalam pembuatan pantun yang baik dan benar seharusnya terdapat pola serta baik yang teratur. Namun penggunan pantun dalam game tersebut sering tidak nyambung dan membuat jengkel.

Ingin tahu seberapa gak nyambung pantun yang ada di dalam game tersebut? Berikut contohnya yaitu:

Ke mampang ngeliat kaca.

Ada daun kelor rasanya ketan.

Lihat deh yang main tembak.

Mirip pada kayak setan.

 

 

Good afternoon, Selamat siang.

Kenalan yuk yang main mobilean.

 

 

Ikan bandeng dikasih kawat.

Ngapain coba?

 

 

Buah nanas, daunnya suji.

Buah apaan sih yang kayak gitu?

 

 

Pagi-pagi udah on game mobile.

Hai kamu, mau jadi saingan ya?


Penutup

Banyak pantun Mobile Legend gak nyambung lainnya yang sering dibuat oleh para pemain. Tidak ada maksud yang terlalu bermakna sebenarnya, pemain hanya random dan iseng saja membuat pantun yang tidak nyambung tersebut.

Jadi tidak ada pesan atau pun makna seperti pantun lainnya. Itulah penjelasan terkait pantun Mobile Legend yang sering dibuat atau pun digunakan oleh para pemain.

Banyak di antaranya yang berbakat menciptakan pantun yang bermakna di dalamnya. Namun ada juga yang hanya iseng, agar ada kalimat untuk dibicarakan.

Pantun Mobile Legend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.