30+ Pantun TikTok : Gombalan FYP Konyol Lucu Viral Populer

Pantun TikTok – Penggunaan pantun hingga saat ini terus dipakai dan diaplikasi dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya pantun TikTok yang sering muncul di fyp.

Beberapa pantun yang dibuat pengguna sangat beragam dan juga kreatif. Tidak jarang pantun yang dibuat kerap mengundang gelak tawa pengguna lain yang melihatnya. Berikut penjelasannya:

Pantun TikTok


Tentang Pantun TikTok

Maraknya penggunaan aplikasi sosial media TikTok yang tengah digandrungi anak milenial, menjadikannya platform paling banyak diunduh. Hal menariknya dari platform tersebut para pengguna bisa membagikan video kreatifitasnya.

Tak jarang dari para pengguna membuat konten video pantun TikTok yang menarik. Berbalas pantun dengan unggahan video pun sering dijadikan ajang challenges.

Pantun saat ini lebih dikenal sebagai kalimat yang terbentuk dan tersusun dengan rima di akhirnya. Merupakan sebuah prosa lama yang hingga saat ini terus berkembang sesuai dengan penggunaannya. Penggunaan pantun yang dibuat oleh para pengguna TikTok terasa lebih fresh dan terdengar baru.

Baca Juga: Pantun Ulang Tahun


Contoh Pantun TikTok

Bagi yang suka mengolah kata hingga menjadi sebuah pantun, kini tak ada salahnya untuk mengreasikannya pada TikTok. Beragam Pantun dengan makna serta pesan yang disampaikan bisa pengguna ekspresikan di dalamnya. Ingin tahu bagaimana contohnya? Simaklah beberapa contoh, diantaranya yaitu:


1. Pantun TikTok Gombal

Pantun TikTok Gombal

Pengguna TikTok sebagai platform berbagi video sangat fleksibel dan membebaskan kepada para penggunanya untuk berekspresi.

Contohnya yaitu dengan membuat gombalan di TikTok dengan memakai pantun. Selain untuk menarik perhatian lawan jenis, hal tersebut juga sangat menghibur ternyata. Berikut contohnya yang bisa ditiru yaitu:

Pergi ke pasar beli batu akik

Pulangnya malah bawa batok

Saya tahu adik cantik

Pas liat fyp di TikTok

Pergi ke toko buah bareng Bu Atik

Tidak lupa beli kedondong

Eh ada cewek cantik

Follow TikTok ku dong

Beli Bunga untuk Kirana

Sebagai hadiah dari Bu Rini

Pas liat akun TikTok mu aku terpana

Cantik sekali adik ini

Bikin name tag dari kertas bufalow

Digunting sampai pegal kesemutan

Udah lama saling follow

Tapi kok gak pernah ketemuan

Ikan dibakar pakai batok

Masaknya jangan ke lewat lodoh

Yuk, kenalan di TikTok

Siapa tahu kita berjodoh

Supaya sehat minum jamu

Tidak lupa olahraga renang

Terngiang-ngiang akun TikTok mu

Buat hati menjadi senang

Aku tak pandai merangkai kata

Jika itu untukmu Irma

Videomu buat aku cinta

Bagaimana kalau kita collab bersama

Ayah ke ladang bawa cangkul

Ke ladang mengajak si Nana

Jika videomu muncul

Aku selalu terpesona

Beli coklat hanya untukmu

Coklat dibeli di dalam loyang

Menawannya senyumanmu

Selalu buat mabuk kepayang

Ke Bandung membeli jamu

Tidak lupa singgah beli manisan

Bagus sekali video nyanyianmu

Hingga aku selalu terkesan

Indah patung yang selesai dipahat

Dipahat oleh Pak Didik

Beragam TikTok sudah kulihat

Tapi tak ada yang seperti Adik

Nasi dijemur menjadi kerak

Digoreng ibu, dimakan si Alan

Bagus sekali video Kakak

Apa boleh kita kenalan

Toko baju namanya Anis

Pemilik toko adalah Pak Totok

Sudah lama mencari yang manis

Tak disangka bertemu di TikTok

Paling cantik anaknya bunda

Anak bunda namanya Anya

Lihat kamu ada di fyp beranda

Cantik dan menarik siapa punya


2. Pantun TikTok Sindiran

Pantun TikTok Sindiran

Berikutnya ada TikTok yang berisi sindiran kepada teman atau netizen yang dianggap menyebalkan. Pantun juga bisa menjadi salah satu referensi untuk membuat kalimat sindiran yang kreatif.

Tidak jarang dari pengguna TikTok pun banyak yang setuju dengan pernyataan tersebut. Penasaran bagaimana contohnya? Berikut ulasannya:

Pulang kerja makan nasi selamatan

Isinya ada sambal kentang

Bilangnya sahabatan

Tapi kok nusuk dibelakang

Indah sekali bunga di taman

Bunga ditanam Ibu Aminah

Jalan berdua bilangnya teman

Bersama yang lain kita difitnah

Beli keredik Ke matraman

Dibungkus pergi buat berlayar

Percuma temanan

Kalau gorengan aja minta dibayar

Tampan sekali idol Jackson Wang

Idaman para anak-anak sekolahan

Suka sekali pinjam uang

Dia kira aku bank berjalan

Ada acara di rumah si Arkan

Ternyata acara arisan

Terlalu sering dimaafkan

Malah dijadikan kebiasaan

Ratna berteman dengan si Wulan

Si Wulan Anaknya Bu Kikan

Bilangnya pinjam cuma sebulan

Sudah bertahun belum juga dibalikan

Gajah Judul lagunya Tulus

Sering dinyanyikan oleh si Idrus

Kirain niatnya tulus

Eh ternyata hanya modus

Bagus sekai kain batik

Batik sulaman yang sebelumnya ditusuk

Di luar saja terlihat baik

Di dalamnya ternyata busuk

Nama kota Lubuk Basung

Pergi kesanan berhentinya dipinggir

Lebih baik omongin secara langsung

Dari pada Cuma saling sindir

Pulang bermain langsung makan

Makannya bareng Pak Maman

Sudah dikasih tahu tak didengarkan

Payah sekali punya teman

Kota Bogor paling banyak taman

Paling cocok mencari bunga dan barang

Sudah lama kita berteman

Masa iya kau ajak aku ke jurang

Lem itu adalah perekat

Dibeli Ayah untuk bekerja

Jangan suka dekat-dekat

Kalau ada maunya saja

Bilik rumah tidak bersekat

Rumah milik Bapak Braga

Katanya teman paling dekat

Bertemu yang baru begitu juga

Jahe baik untuk penghilang pengar

Jahe buatan Pak Maru

Kalau juga tidak mendengar

Carilah engkau kawan yang baru

Baca Juga: Pantun Untuk Guru


3. Pantun TikTok untuk Mantan Lucu

Pantun TikTok Untuk Mantan Lucu

TikTok tidak hanya dipakai sebagai platform berbagi video saja, berbagai maksud dan tujuan video pun dibuat oleh para pengguna.

Tidak jarang sindir-menyindir mantan kekasih juga sering dilakukan. Hal tersebut tentu menarik perhatian pengguna lainnya yang merasa hal tersebut lucu. Berikut contohnya yaitu:

Paling enak makan pakai dendeng

Dendeng dibeli di warung Mang Teteng

Wajah boleh ganteng

Tapi sayang mulutnya kayak sepiteng

Berempat ekor lewatlah Itik

Dibelakangnya ada Pak Ketut

Cantik betul memang wajah adik

Tapi sayang hobinya kentut

Adek kecil nonton Boboiboy

Nonton sambil makan lontong

Gaya boleh kayak playboy

Tapi bau badan tak tertolong

Manis betul Martabak Pak Sulih

Martabak dibeli di kota Batam

Muka boleh putih

Tapi sayang tangannya hitam

Pak Tono teman Pak Tantang

Bu Siti teman Srikandi

Keren boleh lah gaya abang

Tapi bau seperti orang belum mandi

Indah lukisan yang terpampang

Lukisan indah burung Merpati

Buat apa modal tampang

Kalau janji tak pernah ditepati

Enak selai makan perkedel

Perkedel kiriman dari opung

Badannya bagus bagikan model

Apalah daya giginya ompong

Beli bakso di Margondah

Paling enak buatan neng Intan

Katanya mantan paling indah

Kalau indah kok jadi mantan

Beli pizza satu Loyang

Pizza ditraktir hadiah guru

Bilangnya sayang

Tapi ternyata ada yang baru

Ke sekolah ketemu guru

Guru favorit paling kesukaan

Sekarang sudah punya pacar baru

Pantas aku diputuskan

Kalau lapar beli makan

Belinya di warung si Intan

Pantas Hp selalu disembunyikan

Ternyata sudah punya gebetan

Model cantik namanya Tata

Cantik mirip anak Bu Anya

Katanya masih cinta

Tapi ternyata sudah ada yang punya

Ke Bandung beli cinderamata

Tidak lupa beli batik kain

Buat apa bilang cinta

Kalau nikahnya sama yang lain

Air mengalir hingga ke hulu

Dihulu banyak batu-batu

Kemarin ngajak ke penghulu

Gak taunya sudah punya anak satu


4. Pantun TikTok Sedih untuk Pacar

Pantun TikTok Sedih Untuk Pacar

Siapa yang suka main TikTok? Jika pengguna adalah orang yang suka mengumbar kemesraan di depan umum, paling pas untuk buat pantun.

Pantun bisa menjadi salah satu kalimat interaksi bersama pasangan. Adu saling gombal dan rayuan pun bisa dilakukan, berikut contohnya:

Boneka ajaib bisa beterbangan

Terbang hingga ke jalanan

Sudah lama berhubungan

Ternyata kandas di tengah jalan

Rebus air hingga mendidih

Jangan lupa masukan air ragi

Lihat kakak sedang bersedih

Kekasih dicintai mendadak pergi

Tidak berjumpa dalam sewindu

Rasa bertemu melayang-layang

Memuncak sudah rasa rindu

Tapi sang kekasih tak lagi sayang

Jalan-jalan ke Surabaya

Cuma beli sulaman kain

Sulit untuk dipercaya

Sang pujaan hati bersama yang lain

Beli sirup rasa markisah

Jangan lupa Mampir Di Toko Sinta

Siapa sangka niat berpisah

Karena dihati masih mencinta

Belanja ke pasar beli hati

TIdak lupa beli lap tangan

Saya pikir kita sehati

Ternyata bertepuk sebelah tangan

Malas belajar akan jadi bodoh

Kalau malah ditegur kakak

Saya kira kita berjodoh

Namun salah, ternyata tidak

Ke warung beli pisang

Ternyata ada yang jualan kain

Saya sudah nyatakan sayang

Tapi kamu pergi dengan yang lain

Pengennya beli buah

Ternyata cuma bawa talenan

Rasanya ingin cepat sah

Eh ternyata hanya simpanan

Makan martabak dihari minggu

Minumnya air Aqua

Saya kira bakal rindu

Ternyata kamu malah mendua

Pagi hari minum Aqua

Sarapannya makan bubur

Awalnya ngajak ke KUA

Tapi ternyata malah kabur

Baca Juga: Pantun Untuk Sahabat


5. Pantun TikTok Tentang Kehidupan

Pantun TikTok Tentang Kehidupan

Dalam situs berbagi video TikTok banyak pengguna yang membuat pantun tentang kehidupan sehari-hari. Hal tersebut merupakan bentuk dari ekspresi diri yang dituangkan ke dalam bentuk sastra. Ingin tahu bagaimana contohnya? Berikut beberapa contohnya yaitu:

Ke pasar membeli beberapa barang

Pergi bersama dengan Ibu Rahmadania

Betapa hati amatlah senang

Melihat si buah hati lahir ke dunia

Memakan kue buatan Ibu

Dibagikan kepada para saudara

Akhiri semua kesedihanmu

Marilah kita sambut hari dengan gembira

Paman ke ladang menanam lada

Lada ditanam dengan jerih payah

Ibu kandung kini tiada

Beradik kakak kami dengan ayah

Jalan-jalan sama si Sinta

Pulangnya bertemu si Arga

Sudi ayah merantau ke Kota

Semua demi kebutuhan keluarga

Anak pertama di panggil kakak

Jadi tanda si paling tua

Sedih hati melihat anak

Hilang penyakit belum datang jua

Paman seorang pekerja keras

Tenaga kuat mengangkat bata

Kapan masa beli beras

Jika uang saja tidak ada

Pergi memancing dengan si Rona

Di tengah jalan kita berpisah

Kini lagi musim korona

Cari pekerjaan amatlah susah

Ayah ke kota mencari tuan

Kembali dengan sekantong makanan

Payah betul mencari bantuan

Tidak ada orang yang mempedulikan

Punya kekasih bernama mawar

Sampai kini tak pernah pulang

Sungguh malang jika tak pintar

Menguras tenaga sampai ke tulang

Pergi bermain ke pasar raya

Jangan lupa membeli brownies talas

Sedih sekali hati rasanya

Belum bisa jadi juara kelas


Penutupan

Itulah penjelasan terkait pantun TikTok beserta dengan contohnya yang bisa coba ditiru. Pastikan jika pengguna memakai kalimat yang sopan dan memilih kata-kata yang menarik dan juga unik.

Menjadikan video TikTok yang diunggah pun akan mendapat respon positif dan juga banyak disukai.

Pantun TikTok

Tinggalkan komentar