Contoh Cerita Seram

cerita seram

Cerita Seram – Saat ini cerita dengan berbagai tema telah banyak beredar mulai dari cerita lucu, romantis atau pun cerita seram. Walaupun terkesan tidak berubah tema cerita nyatanya penulis saat ini mampu membuat cerita dengan tema yang sama tetapi jalan cerita yang sangat berbeda.

Seperti cerita yang sengaja dibuat seram namun dipadukan dengan cerita yang lucu atau pun romantis lainnya.

Saat ini membaca cerita dianggap suatu hiburan yang sering dilakukan pada sela-sela rutinitas harian yang melelahkan. Semua itu karena saat ini membaca cerita tidak hanya dapat dilakukan melalui buku saja namun juga melalui smartphone.

Tentunya hal ini membuat membaca menjadi tidak merepotkan dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, belum lagi kisahnya yang beragam sehingga akan membuat pembaca terbawa dalam jalan cerita. Berikut beberapa contoh cerita seram dan sangat populer saat ini:


1. Cerita Seram Nyata Di Indonesia

Cerita Seram

Cerita yang terinspirasi dari kejadian nyata tentu saja membuat siapapun yang membaca menjadi merasakan sangat terbawa dengan alur cerita yang disajikan. Walaupun terkesan jauh lebih seram, cerita nyata memiliki banyak penggemar di Indonesia. Berikut salah satu contoh cerita seram yang nyata:

Cerita Seram Nyata Di Indonesia

Jelangkung Datang Tidak Dijemput Pulang Tidak Diantar

Siapa yang tidak mengenal cerita asli Indonesia ini, mulai dari buku dan film telah dibuat namun cerita dengan tema ini tetap laris di pasaran.

Mengisahkan mengenai segerombolan orang yang awal mulanya hanya iseng berujung petaka. Dimana orang-orang tersebut merasa ter tantang setelah membaca sebuah kisah nyata Indonesia mengenai mantra ajaib memanggil roh halus.

Hanya dengan modal sebuah boneka, pena dan kertas serta mantra  akan membuat roh halus datang dan masuk dalam boneka yang telah dipersiapkan.

Seorang bertubuh tambun sembari menggendong sebuah boneka yang telah dimodif menjadi sangat seram memutar pandangannya ke sekitar “Gue rasa disini lumayan seram, sepi pasti bisa”.

“Tapi apa benar enggak bahaya, uda malam ini” ucap seseorang dengan tubuh jangkung yang sedari tadi tangannya gemetar sembari memegang pena dan selembar kertas.

Plak! Sebuah pukulan mendarat mulus pada kepala seseorang bertubuh jangkung “Kalau dari awal lo takut mending enggak usah ikutan” ucap seseorang dengan tinggi badan paling pendek. “Keburu tambah malam, sini lah” ucapnya sembari menyambar kertas dan pena.

Akhirnya karena dipaksa ritual pun dilakukan oleh ketiga orang tersebut. Tepat setelah mantra dibacakan angin berhembus sangat kencang. Lalu boneka yang semula dipegang tiba-tiba melayang dan pena tergerak dengan cepat menggores sebuah kalimat “Yuk main yuk”.

Seketika ketiga orang tersebut berlari berhamburan, namun tiba-tiba boneka melayang dan mendarat tepat di depan wajah seseorang bertubuh jangkung. Orang tersebut terjatuh, tubuhnya kejang-kejang dan membuat teman-temannya yang semula berlari akhirnya berhenti.

“Lo kenapa?” ucap si tubuh tambun.

Tiba-tiba tangan dinginnya menyentuh kaki temannya yang bertubuh pendek “Yuk main yuk”.

“Astaga, lepas!”.

Baca Juga: Cerpen Anak


2. Cerita Seram Kaskus Yang Populer

Kaskus memang sangatlah populer terutama di kalangan remaja, semua itu karena situs online ini mampu memberikan berbagai informasi hingga hiburan. Berikut salah satu contoh cerita seram kaskus:

Cerita Seram Kaskus Yang Populer

Tangga Tidak Berujung

“Mas Dika. Ini sudah mau malam” ucap seorang pria bertubuh mungil.

“Mau kaya mana lagi Ton, gue lagi butuh uang tambahan buat bayar cicilan. Loe pulang dulu aja”

Toni bangkit dari kursinya dan berjalan menuju pintu “Mmm…, Mas Dika pernah dengar cerita kantor ini belum”.

“Cerita apa?” ucap Dika dengan seadanya sembari masih terus menatap layar komputer.

“Kalau tangga darurat itu berubah jadi enggak ada ujungnya saat malam”.

Seketika Dika memalingkan pandangannya ke arah Toni “ Maksudnya enggak berujung itu kaya mana? Kalau lewat tangga itu enggak bakal ketemu jalan keluar begitu?”

“Hahahah, ya kali ya Mas, gue juga enggak tau. Itu isu antara OB karena ada OB yang mengaku ketiduran di ruangan saat dia bangun sudah malam. Otomatis lift sudah mati jadi dia lewat tangga darurat”.

“Sana pulang lo, bikin merinding aja”

“Ya sudah kalau Mas Dika masih mau lembur, selamat merasakan tersesat di tangga, hahaha”

Jam menunjukan pukul 9 malam saat Dika keluar dari ruangannya dan benar saja lift sudah dimatikan. Sempat ada perasaan ragu saat Dika berjalan ke arah pintu menuju tangga darurat. “Kalau enggak lewat sini masa gue loncat bukannya pulang ke rumah malah ke alam baka, percaya amat cerita begitu”.

Benar saja setelah Dika memasuki tangga darurat, tidak ditemukan pintu keluar. Saat Dika melirik jam tangannya sudah menunjukan pukul setelah 10 malam yang berarti Dika sudah menuruni tangga selama 30 menit.

Tubuh Dika lemas dan pandangannya mulai buram menahan rasa was-was dan seram serta tenaganya yang terkuras hingga akhirnya Dika jatuh pingsan.

Paginya Dika ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di depan pintu masuk tangga darurat.


3. Cerita Seram Romantis Yang Menyedihkan

Cerita Seram

Kisah romantis memang memiliki banyak penggemar namun bukanlah tidak mungkin sebuah kisah romantis dipadukan dengan  yang seram. Justru hal ini membuat banyak orang tertarik untuk membacanya. Berikut salah satu contohnya:

Cerita Seram Romantis Yang Menyedihkan

Rumah Sebelah

Kejadian gempa bumi sudah sering meresahkan masyarakat Indonesia namun hal ini tidak membuat seorang Heni resah. Dalam pikiran Heni hanya bagaimana cara supaya suaminya Doni sembuh.

“Dek, aku rasa umurku sudah enggak lama lagi”.

Heni menyeka air mata suaminya “Jangan bicara seperti itu Bang. Adek percaya abang pasti sembuh”.

Doni hanya dapat menangis merintih kesakitan sembari menahan haru atas kesetiaan istrinya. “Maaf ya Dek”

“Sudah Bang, jangan berfikir apa-apa dulu. Adek nyuci piring dulu ya, kamu istirahat aja” Suara dentingan dari piring dan sendok menggema yang membuat suasana malam sangat mencekam.

“Mas dengar enggak si suara rintihan” ucap seorang wanita yang sedang duduk di sofa ruang tengah.

“Mas malah dengar suara orang nyuci piring” sembari mematikan Tv. Seketika suara rintihan dan orang mencuci piring semakin jelas terdengar.

Wanita tersebut berjalan dengan terburu-buru mendekati ruang tv “Mas si ngotot, kan aku sudah bilang jangan beli rumah ini. Semua orang sudah tau rumah sebelah angker banget”.

“Mas kira yang angker rumah sebelah bukan rumah ini dek. Ternyata kita juga kena gangguan ya”

“Aku dengar dari pak RT dulu rumah itu ditempati pasangan suami istri korban gempa. Mereka meninggal berdua, jasad istrinya ditemukan di samping ranjang suaminya tidur. Si istri tahu ada gempa memilih menemani suaminya yang lumpuh akibat tumor. Karena istrinya tahu enggak bisa bawa keluar suaminya dia memilih mati bersama suaminya. Romantis banget ya”

“Kamu mau kaya begitu?”

“Amit-amit, mati sendiri aja Mas sana. Pokoknya ayo kita pindah, aku enggak mau jadi saksi keromantisan mereka”.


4. Cerita Seram Anak Kos Yang Membuat Merinding

Cerita Seram

Kos-kosan merupakan tempat yang memiliki kisah beragam di dalamnya, hampir anak kos memiliki kisah yang seru untuk diceritakan terutama yang seram. Berikut salah satu contoh cerita seram anak kos:

Cerita Seram Anak Kos Yang Membuat Merinding

Cewek Cantik Kamar Nomor 1

Kamar kos yang semulanya sepi sekarang sangat ramai, semua itu karena penghuni kosnya sering begadang sembari bermain game bersama.

“Cuy, gue ada cerita baru, seram banget kalian enggak akan kuat” ucap seorang dengan wajah panik

“Apaan si kampret, gue jadi kalah  maen ML”

“Kosan sebelah ada cewek cantik gila”

Seketika 5 orang di dalam kamar kos itu langsung memukuli temannya yang baru datang tersebut “Kampret enggak berfaedah cerita lo”.

“Serius gue baru aja ketemu di depan”

“Kok di depan, cewek kan enggak boleh masuk kosan cowok”

“Itu enggak penting, yang penting adalah kita diundang  ke kamarnya. Kamar nomor 1 dari ujung sini”

Seketika permainan game diberhentikan dan semua langsung menyambar jaket masing-masing kecuali 1 orang yang sedari tadi di dalam kamar mandi “Tunggu, yang gue tau kosan cewek ujung itu kosong”.

“Ya uda diisi paling”

“Gue enggak ikutan lah”

“Terus lo mau di kamar sendiri? Kan lo tau kosan ini ada hantu dan ngincer orang yang sendirian kaya lo”

“Si kampret tadi ketemu cewek juga sendirian, kalau itu cewek hantu kaya mana”

Tanpa menjawab mereka ber 6 mengangkat temannya yang tidak mau ikut dan menurunkannya tepat di depan kamar kos cewek nomor 1.

“Gila kalian ini”

Pintunya tidak dikunci dan mereka memutuskan masuk saja. Seketika benar saja pintu tertutup dan tidak dapat terbuka. Seorang wanita berambut panjang duduk membelakangi mereka saat berbalik wajah wanita tersebut hancur dengan banyak darah.

Baca Juga: Cerita Rakyat Malin Kundang

5. Cerita Seram Anak Sekolah Populer

Cerita Seram

Anak sekolahan merupakan orang yang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Hal ini membuat anak sekolah terkadang terseret dengan sebuah kejadian seram. Berikut salah satu contoh cerita seram anak sekolah:

Cerita Seram Anak Sekolah Populer

Tepat Tengah Malam

Beberapa anak-anak berseragam putih abu-abu sedang mengadakan rapat pada satu ruangan di sekolah. Saat ini rapat berlangsung untuk membahas mengenai masa orientasi siswa yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Rapat berlangsung cukup lama sehingga hampir tegah malam tetapi rapat belum juga selesai. Hal ini membuat kecurigaan beberapa orang yang sedang mengikuti rapat “Bisa enggak rapatnya dilanjut besok”

“Ya enggak bisa dong, kita ini sudah dekat dengan hari H” ucap pemimpin rapat

Salah satu peserta kembali membuka suara “Kak, ini bukan salah satu niat Kak Dean supaya kita menginap di sekolah. Ini sudah hampir jam 12”

“Kalian ini junior OSIS kok kebanyakan mengeluh si, kami ini senior maksudnya baik. Supaya kita semakin dekat”.

“Tapi kak, kepala sekolah juga uda melarang siswa untuk menginap di sekolah karena bisa buat penghuni sekolah marah”.

Dean melangkah mendekati pintu “Ya ampun pada takut banget si. Saya ini cuma penasaran apa benar omongan kepala sekolah kalau akan ada hal aneh jika ada siswa yang menginap”.

“Udalah kak, saya mau pulang”

“Saya juga”

“Kami bisa laporkan Kakak semua sama kepala sekolah”

“Uda deh Dean biarkan aja mereka pulang kita-kita aja yang menginap”

Tiba-tiba suara jam dinding membuat keadaan mencekam saat membunyikan suara tepat pukul 12 malam.

Langkah siswa yang baru berniat meninggalkan kelas tiba-tiba terhenti saat pintu ruangan tertutup secara tiba-tiba dan lampu mendadak padam. Seketika jeritan menggema karena siswa yang ketakutan.

Dean mulai kesurupan diikuti dengan siswa lainnya yang ada di dalam kelas itu.

Itulah beberapa contoh cerita seram yang populer di Indonesia. Mulai dari cerita yang dipercaya nyata dan juga ada cerita karangan. Semua cerita memiliki kelebihannya masing-masing untuk menarik minat pembaca atau penonton.

Untuk itu ada baiknya cerita di atas hanya dijadikan hiburan dan jangan digunakan untuk niat buruk. Semua itu karena tidak ada mahluk apapun yang suka kehidupannya diusik.

Cerita Seram

Tinggalkan Balasan