Contoh Iklan Radio

contoh iklan radio

Contoh Iklan Radio – Meskipun pemakaiannya tidak seramai tahun 90an, namun masih ada sebagian orang yang senang mendengarkan radio. Seperti halnya televisi, radio pun menjadi salah satu benda elektronik yang bertujuan untuk menghibur pendengarnya serta terdapat contoh iklan radio untuk memberikan informasi pada pendengarnya.

Selain memberikan hiburan, radio pun berfungsi untuk memberikan berita. Seperti halnya pada televisi, di radio pun terdapat iklan baik itu berupa penawaran produk atau jasa bahkan iklan yang memberikan wawasan pada pendengar radio.


Tahapan Pembuatan Iklan Radio

Tahapan Pembuatan Iklan Radio

Iklan di radio pun mempunyai tahapan-tahapan sendiri. Pertama menentukan tujuan dari iklan itu sendiri setelah itu menentukan bentuk iklan. Jika sudah menentukan tujuan dan bentuk iklan, maka proses pembuatan naskahpun bisa langsung dibentuk.

Jika naskah sudah terbentuk, maka bisa langsung diproduksi dengan cara dua bentuk di atas yakni radio spot atau adlibs. Dengan begitu, iklan radio pun bisa langsung disiarkan langsung kepada pendengar.

Baca Juga: Contoh Iklan Pendidikan


Contoh Iklan Radio

Contoh Iklan Radio

Untuk memahami lebih lanjut mengenai iklan radio, berikut ini adalah contoh iklan radio yang bisa dijadikan sebagai referensi. Contoh berikut ini sangat berguna bagi yang ingin mengiklankan sebuah produk atau jasa di radio.

Baca Juga: Contoh Iklan Makanan Sehat


1. Contoh Iklan Radio Gofood

Banyak sekali contoh dari iklan radio yang dapat dijadikan referensi, berikut ini contoh jelas dan lengkapnya iklan radio mengenai Gofood:

Breadtalk radio commercial

Puasa tanpa harus repot

60 detik

Diawali dengan suasana kemacetan panjang di Gasibu menjelang buka puasa

Sound effect : suara klakson mobil dan motor bersahut-sahutan

Arif : bentar lagi buka nih, mana belum beli minuman sama makanan, mana macet lagi (mengeluh)

Asti : pengen makan gorengan nih buat buka. Tuh tuh tuh ada tukang gorengan berhenti dulu!

Sound effect : ciiiiittttt (suara mobil direm mendadak)

Sound effect : suara klakson pun kembali saling bersahut-sahutan

Arif : gimana sih ti, ngasih tau kok uda kelewatan tukan gorengannya. Pengemudi di belakang jadi pada ngomelkan (ngomel)

Ardi : Buka puasa kok pada repot gitu sih, cukup gunakan gofood dan pesan makanan mau gorengan, es campur, bahkan makanan berat sekalipun seperti nasi, ayam geprek atau lainnya kan jadi lebih mudah kan. Gak perlu macet-macetan kaya gini juga. Praktis kan, tinggal duduk manis, makanan dan minuman pun akan segera datang.

ANNCR : kini anda tidak usah repot-repot lagi untuk membeli makanan atau minuman untuk buka puasa. Dengan menghubungi gofood lalu sebutkan apa saja yang akan dipesan, maka kami pun akan segera mengantarkan pesanan anda.

Asti : Ardi… Ardi… ! kenapa tidak bilang dari tadi! Kan bisa langsung telepon gofood dari tadi Ardi…!

ANNCR : gofood


2. Contoh Iklan Radio Elektronik

Selain mengenai gofood masih ada lagi, semua itu karena memang banyak sekali contoh dari iklan radio yang dapat dijadikan referensi. Berikut ini contoh jelas dan lengkapnya iklan radio mengenai Elektronik:

  • opening

Siapa yang tidak kenal dengan cina? Negara yang terkenal sebagai negara terbesar dalam pembuatan elektronik ini sudah terkenal gaungnya ke seantero dunia. Harga elektronik dari jebolan cina sendiri tentu sangat terjangkau. Terlebih didukung dengan kualitas yang oke punya.

Namun tidak dapat dipungkiri jika elektronik buatan cina sendiri pada umumnya setelah dipakai 2 sampai 3 tahun produk tersebut bisa rusak. Lalu solusi yang harus dilakukan adalah dengan membuangnya dan tidak perlu untuk repot-repot memperbaikinya.

  • Content

Namun itu semua hanya cerita kemarin sore. Sekarang, persepsi tersebut akan berubah sebesar 180 derajat dengan adanya Milektronik di Indonesia. Dengan kualitas yang handal serta layanan customernya yang prima, Milektronik siap menyemarakkan pasar alat elektronik di nusantara.

Untuk sementara, milektronik sendiri hadir dengan alat elektronik AC, mesin cuci, kulkas, televisi, dan kipas angin. Produk elektronik dari jebolan milektronik sendiri selain berkualitas juga dibandrol dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras isi kantong.

Meskipun di Indonesia milektronik dikenal cukup asing bahkan terbilang baru, namun di manca negara sediri produk milektronik sudah terkenal kualitasnya. Sedangkan di negeri asalnya yakni Cina, milektronik sendiri merupakan salah satu grup konglomerasi bisnis modern yang sudah berdiri sejak 1949 silam.

Milektronik sebagai salah satu perusahaan pengekspor elektronik terbesar di negara Cina sendiri sudah tersebar luas ke berbagai belahan dunia. Selain itu, milektronik sendiri mempunyai karyawan yang mencapai 60 ribu orang yang tersebar di seluruh dunia juga.

  • Closing

Maka dari itu, tidak heran jika jaringan pemasaran milektronik sendiri semakin berkembang serta bertambah sampai ke benua Eropa dan Asia termasuk ke Indonesia. Maka dari itu, tidak usah ragu lagi dengan membeli elektronik dari jebolan milektronik yang sudah teruji kualitas dan harganya.


3. Contoh Iklan Radio Kopi

Selain mengenai elektronik masih ada lagi contoh dari iklan radio yang dapat dijadikan referensi. Berikut ini contoh jelas dan lengkapnya iklan radio mengenai kopi:

Breadtalk radio commercial

Ngopi gak harus repot

30 detik

Sound effect : suara kicau burung

Asep : duh pagi-pagi gini enaknya ngopi ni mir!

Amir : iyah nih mang, tapi kopi di dapur udah abis

Asep : kopi yang harus diracik dulu terus dicampur gula?

Amir : iya mang. Kan biasanya juga pake yang itu

Asep : mir-mir, sekarang kan udah ada kopi kemasan yang tidak usah ribet lagi. Sekaran sudah ada kopi nikmat. Kopi praktis langsung seduh tanpa harus campur gula lagi.

Sound effect : suara menyeduh kopi

ANNCR : kopi nikmat, kopi tinggal seduh tanpa harus campur gula lagi. Kandungan gula yang terdapat pada komposisi kopi disesuaikan dengan takaran kopi. Sehingga kopi pun berasa pas tidak pahit dan juga manis.

Sound effect : suara kicau burung dan suara minum kopi

ANNCR : jadi pengen kopi yang gak ribet, kopi nikmat adalah pilihan yang tepat


4. Contoh Iklan Radio Teh

Masih ada lagi ni contoh dari iklan radio yang dapat dijadikan referensi. Berikut ini contoh jelas dan lengkapnya iklan radio mengenai teh:

Breadtalk radio commercial

Ngeteh murah

30 detik

Sound effect : suara air mendidih

Ayah : loh bu manan nih teh nya?

Ibu : itu di lemari atas yah.

Ayah : gak ada bu habis

Ibu : habis ya yah?

Ayah : iya nih bu.

Ibu : sebentar ibu beli dulu ke warung yah

Sound effect : kicauan burung

Ibu : pak beli teh

Tukang warung : ini bu

Ibu : berapa pak?

Tukang warung : 5000 bu

Ibu : murah banget pak?

Tukang warung : iya bu, teh sari memang murah bu. Namun rasa teh nya sangat kerasa. Warnanya yang hitam dan aroma teh nya yang khas menjadi kelebihan dari teh sari.

ANNCR : teh sari, merupakan teh asli dari pegunungan Indonesia yang mempuyai harga ekonomis namun dengan kualitas yang oke. Teh sari sangat cocok jika diminum dengan kue atau biskuit di pagi hari.

ANNCR : ingin ngeteh murah? Ya teh sari aja


5. Contoh Iklan Radio Televisi

Memang banyak sekali contoh dari iklan radio yang dapat dijadikan referensi. Seperti berikut ini contoh jelas dan lengkapnya iklan radio mengenai televisi:

  • Opening

Televisi merupakan salah satu media elektronik yang memberikan hiburan serta informasi. Berbagai macam acara televisi dari mulai musik, sinetron, berita, dan lain sebagainya senantiasa di tayangkan setiap harinya. Namun acara-acara tersebut kadang terganggu dengan layar televisi yang sering buram.

  • Content

Banyaknya merek televisi membuat bingung orang yang ingin membeli televisi baru. Namun tidak usah khawatir lagi, televisi merek zhing merupakan merk televisi pilihan yang tepat. Televisi dengan kualitas nomor wahid ini tidak usah ragu lagi dengan kualitas gambar yang ditampilkan.

Warnanya yang jernih dan suaranya yang nyaring bisa dirasakan oleh kamu. Sehingga tidak salah jika penjualan televisi merek zhing di pasaran sendiri sangat laris manis. Maka dari itu, bagi yang ingin nonton televisi dengan kualitas gambar yang jernih dan suara yang nyaring, zhing adalah pilihan yang tepat.

  • Closing

Segera dapatkan televisi zhing di toko elektronik terdekat. Televisi berkualitas ini dibandrol dengan harga yang murah meriah dan tidak menguras isi kantong. Dengan harga yang murah tersebut, maka kamu pun bisa menonton televisi tanpa gangguan layar yang buram.

Itulah berbagai macam informasi beserta contoh iklan radio yang bisa menambah pengetahuan serta bisa dijadikan sebagai referensi bagi yang ingin mempromosikan produk atau jasa di radio. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka produk atau jasa pun akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dengan mengiklankan produk atau jasa di radio, maka dapat membantu mempercepat goal dari produk atau jasa yang sedang dijalani. Tersebarnya iklan di radio, maka akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar, karena produk atau jasa akan tersebar luas. Selain itu, biaya produksi pun tidak terlalu mahal.

Contoh Iklan Radio

Contoh Iklan Barang

Kartika Aryani
3 min read

Contoh Iklan Koran

Kartika Aryani
3 min read

Tinggalkan Balasan