Contoh Iklan Slogan

contoh iklan slogan dan poster

Contoh Iklan Slogan – Iklan adalah salah satu cara untuk mempromosikan sesuatu agar bisa dilihat banyak orang. Karena jika suatu barang sudah dilihat banyak orang maka semakin banyak juga orang yang akan tertarik. Salah satunya adalah contoh iklan slogan dan poster.

Iklan slogan dan poster adalah salah satu jenis iklan yang paling sering digunakan. Karena berbentuk tulisan dan gambar yang mudah diingat. Selain itu, iklan dengan menggunakan slogan dan poster akan lebih mudah diingat. Hal itu dikarenakan biasa slogan dan poster sudah menjadi ciri khas tersendiri untuk beberapa produk.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahar tentang contoh iklan slogan dan poster. Biasa contoh iklan slogan dan poster memiliki tujuan tersendiri. Tujuan tersebut bisa jadi untuk ajakan maupun penawaran. Untuk lebih jelasnya akan dibahas diartikel kali ini.


Pengertian Iklan Bentuk Slogan

Pengertian Iklan Bentuk Slogan

Slogan adalah kata-kata yang mudah diingat, laku kemudian dijadikan icon suatu produk atau kegiatan. Dimana biasanya kata-kata yang dipilih adalah kata-kata yang mudah untuk diucapkan semua orang. Hal itu dikarenakan supaya kata-kata tersebut dapat melekat di pikiran target pasar. Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh slogan dalam iklan.


1. Jagonya Ayam

Slogan satu ini digunakan oleh salah satu resto makanan cepat saji. Dimana menu andalan di resto ini adalah ayam goreng mereka. Maka dari itu, mereka memilih memasukkan kata ayam pada slogan mereka.

Hal itu tentunya bertujuan supaya masyarakat luas selalu ingat tentang olahan ayam mereka. Karena saat ini sudah banyak resto dengan jenis yang sama. Supaya resto ini melekat dimasyarakat maka mereka menciptakan slogan ‘Jagonya Ayam’.

2. Penuh Keajaiban

Penuh Keajaiban adalah salah satu contoh slogan untuk produk makanan juga. Yaitu jenis makanan yang berupa biskuit sandwich yang digemari banyak kalangan. Selain Penuh Keajaiban, produk satu ini juga memiliki slogan ‘Putar, Jilat, Dicelupin’. Kata Penuh Keajaiban sendiri awalnya tercipta karena salah satu varian produk. Varian tersebut bisa memberikan sensasi dingin pada lidah, maka dari itu terciptalah kata Penuh Keajaiban ini.

Slogan ini sudah terbilang berhasil, karena memang sudah sangat melekat dimasyarakat. Jika sudah seperti itu, biasanya produknya akan sering dicari oleh masyarakat. Terlebih jika produk ini dapat lebih meningkatkan inovasi pada produk mereka.

3. Make You NU

Untuk satu ini adalah salah satu contoh slogan yang dibuat untuk salah satu produk minuman teh. Slogannya juga diambil dari merk produk minuman itu sendiri. Kata-kata dalam slogan ini juga bertujuan untuk menarik pembeli dengan menjanjikan sesuatu yang baru untuk dirinya. Namun, slogan hanyalah sebuah slogan, yang hanya bertujuan untuk menarik perhatian calon pembelinya

4. Cintai Ususmu

Slogan satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Karena produk yang memiliki slogan ini adalah produk pertama minuman kesehatan yang memanfaatkan bakteri baik. Minuman sehat ini juga dikatakan dapat membersihkan usus dari sisa makanan, sehingga kesehatan usus lebih terjaga.

Meskipun minuman ini berasal dari negara Jepang, popularitasnya sangat tinggi di berbagai negara lainnya. Termasuk Indonesia, maka dari itu terciptalah slogan satu ini. Hal ini juga untuk lebih meningkatkan lagi minat masyarakat pada produk minuman kesehatan satu ini.

5. So Bersih So Putih

Slogan diatas adalah salah satu contoh slogan untuk sebuah produk pemutih pakaian. Di slogan tersebut menunjukkan kelebihan dari produk pemutih tersebut. Sama seperti kegunaan iklan lainnya, slogan ini juga untuk menarik minat pembelinya. Slogan dengan menunjukkan kelebihan seperti ini sangat disarankan. Karena akan lebih baik sebuah slogan dikenal sekaligus dengan kelebihan produk tersebut.

Baca Juga: Contoh Iklan Kesehatan


Pengertian Iklan Bentuk Poster

Poster adalah sebuah iklan yang berisikan ajakan atau penawaran yang dilengkapi dengan gambar-gam

Pengertian Iklan Bentuk Poster

bar hasil ilustrasi. Iklan dengan bentuk poster tentunya akan tampak lebih menarik daripada. Hal tersebut tentunya dikarenakan poster mengandung gambar dan ilustrasi yang menarik juga.

Namun, masih banyak orang yang belum tau, jika poster memiliki jenis-jenis yang beragam. Maka dari itu, di artikel kali ini akan membahas jenis-jenis poster tersebut. Berikut dibawah ini adalah beberapa jenis poster beserta pengertiannya.


1. Poster Kegiatan

Poster Kegiatan

Poster jenis satu ini biasanya dibuat untuk keperluan informasi sebuah kegiatan. Baik kegiatan dilingkungan pendidikan maupun lingkungan pekerjaan. Dimana dengan adanya poster, akan lebih mempermudah orang-orang untuk mengetahui berbagai hal tentang kegiatan tersebut.

Dengan keberadaan poster yang menarik juga kegiatan tersebut akan lebih terlihat menarik. Selain itu, jika memang acara diperuntukkan untuk umum, dengan adanya poster tentunya orang-orang akan lebih tertarik. Jadi, poster sangat disarankan jika ingin mempromosikan suatu kegiatan tertentu.


2. Poster Pendidikan

Poster Pendidikan

Poster pendidikan tentunya diperuntukkan untuk keperluan dalam dunia pendidikan. Dimana biasanya poster ini berisi tentang berbagai pengetahuan. Salah satu contohnya adalah poster yang berisi gambar bagian-bagian tubuh.

Poster lainnya dalam dunia pendidikan dapat berupa info-info pengetahuan umum. Dimana biasanya sangat jarang sekali siswa siswi yang memiliki banyak pengetahuan umum. Maka dari itu, hal ini dapat dituangkan dalam poster-poster yang menarik.

Baca Juga: Contoh Iklan Media Cetak


3. Poster Niaga

Poster Niaga

Poster niaga adalah poster yang paling banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana poster ini adalah jenis poster yang berisi tentang penawaran suatu barang. Tidak hanya itu, poster niaga juga adalah poster yang berisi lowongan pekerjaan. Sehingga poster ini dapat dengan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Iklan dengan bentuk poster ini juga sangat disarankan. Karena semakin menarik poster yang dibuat maka akan semakin menarik perhatian para calon pembelinya. Selain itu, jika tidak bisa membuat poster maka tidak usah risau. Karena saat ini sudah sangat banyak sekali jasa-jasa yang dapat membuatkan poster.


4. Poster Orang Hilang

Poster Orang Hilang

Poster orang bilang atau pun poster orang yang dicari biasanya digunakan oleh beberapa pihak. Salah satunya pihak kepolisian, yang terkadang menggunakan metode ini untuk mencari buronan. Poster juga dapat digunakan untuk mencarinya informasi mengenai orang-orang yang hilang. Sehingga keberadaan poster ini dapat dikatakan cukup penting di malam kehidupan sehari-hari.


5. Poster Untuk Pelayanan Masyarakat

Poster Untuk Pelayanan Masyarakat

Poster-poster jenis seperti ini dapat dengan mudah ditemukan di pusat layanan masyarakat. Biasanya di Puskesmas, Kecamatan, Dinas Kependudukan atau tempat-tempat lainnya yang dikunjungi banyak orang. Isi dari poster ini biasanya ajakan untuk gaya hidup yang lebih baik. Seperti, cara mengolah sampah, fungsi antri dan lain sebagainya. Terkadang di poster-poster ini juga ada informasi-informasi mengenai hal-hal yang sedang berkembang dimasyarakat.

Itulah beberapa contoh iklan slogan dan poster beserta pengertiannya. Slogan maupun poster sangat disarankan jika ingin mempromosikan sesuatu. Baik dalam hal mempromosikan barang, jasa maupun untuk keperluan mencari karyawan. Karena dengan adanya slogan dan poster hal ini akan membuat orang-orang lebih tertarik untuk membaca sesuatu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Khususnya dalam hal mengetahui berbagai hal tentang iklan untuk mempromosikan sesuatu. Termasuk juga mengetahui tentang contoh slogan dan poster yang dapat ditemui sehari-hari.

Contoh Iklan Slogan

Contoh Iklan Barang

Kartika Aryani
3 min read

Contoh Iklan Koran

Kartika Aryani
3 min read

Tinggalkan Balasan