Contoh Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa – Dalam kehidupan sehari-hari kita mengalami berbagai macam peristiwa yang baik menguntungkan atau memerlukan sedikit hambatan untuk mendapatkannya. Salah satunya ketika kita tak bisa melakukan sesuatu dan membutuhkan seseorang untuk melakukannya.

Seseorang tak boleh melakukan semua kecuali izin, yang ditanda tangankan di atas materai. Setiap orang bisa melakukan kepentingan orang lain melalui contoh surat kuasa yang akan kita bahas dibawah.


Definisi Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa

Surat kuasa adalah surat yang berisi pemberian kuasa atau wewenang kepada seseorang yang dapat dipercaya sehingga orang tersebut dapat bertindak atas nama pemberi kuasa. Itu karena pemberi kuasa tidak dapat melakukan pekerjaannya, atau tidak dapat hadir.

Contoh surat kuasa ini menjadi suatu peresmian perpindahan hak seseorang untuk memiliki kuasa atau kewenangan tertentu. Baik sifatnya barang atau sertifikat kepemilikan hingga hak mengambil uang di bank.


Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membuat Surat Kuasa

Penggunaan surat kuasa pada dasarnya sangatlah penting, karena contoh surat kuasa ini memiliki kekuatan izin yang dapat digunakan untuk mengambil atau membuat dokumen yang sangat penting. Anda tidak dapat mengambil dokumen penting pada orang lain jika Anda tidak menyertakan surat kuasa ini.

Dan ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui tentang membuat surat kuasa. Jika tidak sesuai dengan ketentuan, surat kuasa tidak dapat digunakan. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat surat kuasa.

  • Pilih orang yang benar-benar dikenal. Karena surat kuasa itu berisi berbagai dokumen penting yang bernilai besar untuk kita, mestilah kita meminta tolong kepada orang yang kita benar-benar percaya. Anda dapat memintai tolong orang-orang terdekat seperti keluarga, kerabat, dan teman dekat kita.
  • Pastikan tidak hanya membawa surat kuasa. Untuk memberikan kepastian dan keaslian dari Surat kuasa yang kita buat, kita juga memerlukan beberapa keperluan penting, Misalnya kita juga harus membawa dokumen pendukung ke surat kuasa, misalnya Anda dapat memperoleh sertifikat untuk mengetahui bahwa ketua RT setempat atau Rw terkait untuk menyerahkan surat kuasa. Jangan lupa Anda juga harus membawa kartu identitas KTP, jadi Anda tidak perlu melakukannya.
  • Berikan cap untuk surat kuasa. Hal penting yang sering dilupakan dalam membuat surat kuasa adalah materai. Dalam surat kuasa Anda, Anda harus menyertakan prangko sebagai bukti bahwa surat itu sah. Kekuatan Fungsi Surat Kuasa. Fungsi utamanya adalah bukti tertulis bahwa penerima surat memiliki kewajiban untuk bertindak sesuai dengan isi surat yang diinginkan.

Jenis Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa

Meskipun surat kuasa memiliki begitu banyak jenis dan fungsinya secara umum. Akan tetapi secara khusus, jenis Surat Kuasa dapat dibagi menjadi tiga bagian sebagai berikut:

  • Surat kuasa resmi. Pengertian surat Kuasa resmi adalah surat kuasa yang dibuat oleh perusahaan oleh posisi pejabat atau pemimpin bagi pekerja untuk pekerjaan yang terkait dengan perusahaan itu sendiri.
  • Surat kuasa pribadi. Surat kuasa pribadi atau individu merupakan bagian dari contoh surat kuasa. Surat Kuasa Pribadi  adalah surat keterangan yang membuat orang memiliki hak sesuai yang Anda sebutkan pada surat itu. Misalnya: surat kuasa untuk mengambil ijazah, surat kuasa untuk mendapatkan uang gaji dan sebagainya.
  • Surat kuasa khusus. Surat kuasa khusus adalah surat kuasa yang dibuat oleh pihak-pihak yang terkait langsung dengan pengadilan.

Karakteristik Surat Kuasa

Surat ini sangat berbeda dari surat biasa. Surat ini memiliki karakteristik khusus, yaitu:

  • Berisi kalimat-kalimat tertentu dari pendelegasian kekuasaan.
  • Ada judul “kekuatan pengacara”.
  • Menggunakan bahasa standar dan mudah dimengerti.

Bagian-Bagian Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa

Bagian-bagian Surat kuasa yang dibuat oleh seseorang berbeda dari satu perusahaan. Meskipun surat itu resmi, tetap memiliki ciri yang beragam unik. Jika Anda ingin mengetahui perbedaannya, Anda dapat melihat contoh surat kuasa dibawah ini. Dan sebelumnya secara elemental, ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan sebelum membuat surat kuasa yaitu:

  • Nomor surat (pengumuman / pilihan).
  • Kekuatan Pengacara.
  • Judul dan nomor surat.
  • Identitas otorisasi.
  • Nama / organisasi membuat kekuatan pengacara.
  • Tanggal & waktu otorisasi.
  • Hal-hal yang akan didelegasikan / disahkan.
  • Tanda tangan pemberi dan penerima kuasa.
  • Cap tugas sebagai simbol kekuatan hukum.

Contoh Surat Kuasa Untuk Beberapa Kepentingan

Untuk lebih jelasnya dan lebih memahami mengenai surat kuasa. Di bawah ini adalah contoh surat kuasa  yang baik dan benar yang bisa dijadikan referensi:

1. Contoh Mengambil Surat Kuasa BPKB

Contoh Surat Kuasa

Contoh Pengambilan Surat Kuasa BPKB

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Dr. Parambir Singh

No. KTP: 1271162308680002

Posisi: Direktur Utama PT. MITRA SEJATI HUSADA

Alamat: Jl. Ruang Gg. Palem No. 39 Keluaran. Sarirejo Kec. Medan Polonia – Medan

Dengan ini mewakili PT. MITRA SEJATI HUSADA yang beralamat di Jl. AH. Nasution No.7, Pangkalan Makmur, Medan Johor – Kota Medan – 86533.

 

Dengan ini memberi wewenang kepada:

Nama: Aria Sula Atmaja

No. KTP: 1271102311780002

Posisi: Koordinator Pengemudi

Alamat: Jl. Rake I Gg. Miss No. 162-C Ex. Harjosari I Kec. Medan Amplas – Medan

Untuk:

 

Mengambil 1 (satu) No. BPKB _______________ dari mobil, dengan perincian sebagai berikut:

Tipe: ISUZU ELF NHR 55 CO E2-1

Tahun 2014

Bingkai: MHCNHR55EEJ058404

Mesin: M058404

Polisi: BK 1226 OB

BPKB atas nama: PT. MITRA SEJATI HUSADA

 

Yang didelegasikan di PT. ASTRA SEDAYA FINANCE, menurut:

Nomor perjanjian: 01.500,520.00.029706.5

Tanggal: OKTOBER 15 2014

Tanda tangani semua tujuan administratif di PT. ASTRA SEDAYA FINANCE.

 

Jika biaya sewa / pemasangan ditambah biaya ada, mereka dibayar lunas. Dan konsekuensi yang muncul nanti akan menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya.

Dengan demikian Kuasa Hukum ini saya lakukan dengan pikiran yang sehat tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

 

Medan, 30 Januari 2017

Siapa yang memberi kekuatan,                              Siapa yang menerima kekuasaan,

 

MITRA SEJATI HUSADA                                       Aria Sula Atmaja

 

Parambir Singh Direktur Utama                           Koordinator Pengemudi

 

Lampiran:

  1. Otorisasi KTP
  2. penerima kuasa ID pengacara:

Ini adalah motor BPKB atau STNK, tetapi tidak dengan pemilik langsung dan orang lain.


2. Contoh Surat Otorisasi Lahan

Contoh Surat Kuasa

Surat Kuasa Tanah

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: M. Sobri

Umur: 40 tahun

Pekerjaan: Pengusaha

Alamat: Warga Makmur Jaya RT / RW. 001/004 kel. Makmur Jaya, Kec. Banjar Agung

 

Dengan ini memberikan kuasa kepada:

Nama: Firmansyah

Umur: 57 tahun

Pekerjaan: Pengusaha

Alamat: Jl. Tirtayasa 06, No. 20 Sukabumi Bandar Lampung

 

K H U S US

Untuk dan atas nama majikan memberikan penguatan untuk melayani:

  • Terletak di Desa Wonorejo, Kec. Gunung Agung Tulang Bawang dengan luas 2.500 M2 dan luas 9.077 M2 (fotokopi sertifikat terlampir)
  • Kedua bidang tanah berada di atas jalan pembangunan TOL
  • bernegosiasi dengan pihak terkait
  • menerima pembayaran untuk biaya jalan tol di atas tanah yang disebutkan di atas
  • Lakukan sesuatu yang terkait dengan hal di atas
  • Surat kuasa ini harus digunakan sesuai kebutuhan.:

3. Contoh Surat Kuasa Khusus / Istimewa

Contoh Surat Kuasa

 

Surat Kuasa Khusus

SURAT KUASA

Apa yang tercantum di bawah ini:

Nama lengkap: Amar Bin Murad

Tempat Lahir: Banda Aceh

Umur / Tanggal Lahir: 30 Yrs, 23 September 1986

Jenis kelamin laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Residence: Jl. Florida No. 1A Leungbata, Banda Aceh

Islam

Pekerjaan: Pegawai Swasta

Pendidikan: Sekolah Vokasi

 

Dengan ini mengakui dan menjelaskan bahwa ia memberi kekuatan untuk:

MIRZA FOLENDA, S.H. Sebagai Advokat, Pengacara dan Perwakilan Hukum di “ADVOCATE LAW OFFICE FOLENDA & PARTNER” yang memiliki alamat dan kantornya di Jl. Tgk Thayeb peureulak No. 15 Lampriet, Banda Aceh.

 

K H U S US

Untuk membantu, merombak dan memberikan nasihat hukum kepada Pemberi Kuasa sebagai dituduh dituduh / dicurigai telah melakukan / menetapkan pasal 27 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

 

Dan untuk itu:

Tindakan dan tujuan hukum untuk dan atas nama pemberi kuasa dalam kasus yang diduga / ditagih, yang menyertai Penyedia Proksi di tingkat penyelidikan.

Penuntutan di Kantor Kejaksaan dan menyertai / menguntungkan Pengadilan Pengadilan Negeri Banda Aceh, menyerahkan dan menandatangani pledoi, membuat dan menandatangani memori banding, perintah kasasi.

Dan jika Anda ingin menggunakan kantor, Pengadilan Tinggi dan Kantor Kejaksaan, Kantor Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung dan lembaga-lembaga baik di kalangan militer maupun militer. Kirim semua permintaan yang terkait dengan kasus ini dan ratifikasi mereka, berikan semua nama yang dibutuhkan.Jadi ini adalah kuasa yang dibuat dengan tujuan nyata.

Demikianlah surat kuasa ini dibuat dengan sebenar benarnya agar dapat dipergunakan sesuai dengan maksud pemberian kuasa ini.

 

Banda Aceh, 5 Februari 2015

Penerima Kuasa,                                                  Pemberi Kuasa,

Rendra Hutapea, S.H., M.H.                                Amar Bin Murad:

 

Saya ulangi bahwa menggunakan pengacara kekuatan khusus adalah surat yang dapat digunakan untuk pihak-pihak yang secara langsung terkait dengan pengadilan. Ketika seseorang diwajibkan oleh kasus orang yang membutuhkan kekuatan, maka dia harus membuat surat resmi bahwa ada pihak yang berkuasa. Pemberian kekuatan khusus dalam hukum pengacara atau pengacara atau advokat.

Dalam contoh di atas, kuasa khusus pengacara diperoleh oleh terdakwa Bin Bin Murad kepada MIRZA FOLENDA, S.H. Sebagai Advokat, Pengacara dan Pen berpendapat bahwa hukum penting untuk kasus-kasus hakim yang korup.


4. Contoh Surat Kuasa Ahli Waris

Contoh Daftar Pustaka

Jika kita ingin memberikan harta warisan kita pada anak turun kita atau seseorang, agar harta kita ada yang menerus kembangkan. Selain itu, warisan juga kita turunkan dengan surat kuasa ini.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah melampirkan sertifikat rumah warisan yang dimaksud. Untuk tujuan ini, bisa dicantumkan nama terang dan tanda tangan untuk memenuhi kata sah dari undang undang. Setelah pewaris meninggal, warisan bisa diberikan kepada salah satu orang atau lebih.

Surat Kuasa Ahli Waris

SURAT KUASA

Kami yang bertanda tangan dibawah ini:

1. Nama: Mujiono

Alamat: Jl. Contoh Surat Resmi No. 99, Cibinong Bogor

No. KTP: 0123456789

 

2. Nama: Sulamun

Alamat: Jl. Contoh Surat Kuasa No. 214, Cibinong Bogor

No. KTP: 9876543210

 

3. Nama: Irmansyah

Alamat: Jl. Contoh Surat Kuasa Nomor 216, Cibinong Bogor

No. KTP: 789654321

 

Selanjutnya bersama sebagai “Pemberi Kekuasaan”.

Proksi memberinya kuasa untuk:

 

Nama: Frid Hutagalung

Alamat: Jl. Surat Kuasa Nomor 334

No. KTP: 00776661525

 

Berikutnya sebagai “Power of Attorney”.

Surat Kuasa dan Penerima Kekuasaan adalah ahli dari Deden yang meninggal pada tanggal 27 September 2012 dalam Keputusan Pengadilan Agama Cibinong No. 13.

Proksi sebagai penulis Surat Kuasa yang digunakan sebagai ahli waris, untuk melaksanakan pembagian warisan dari Brother Deden.

Selain itu, Surat Kuasa memiliki hak untuk melakukan Pemisahan Warisan, mengambil tindakan dengan pihak-pihak lain yang terkait dengan warisan, dan mengambil tindakan lain yang diperlukan dan sesuai dengan ketentuan peraturan ini.

Demikian Surat Kuasa ini kami buat agar dipergunakan dengan benar dan sebagaimana mestinya.

 

Kudus, 19 oktober 2018

Yang menerima kuasa                                                                         Yang memberi kuasa

(……………………………….)                                                                     (…………………………….):

 

Memahami Hukum yang Berlaku

Surat Kuasa Ahli waris bisa digunakan untuk menjual rumah dan memberikan tanah kepada pemilik rumah atau ahli waris yang baru. Untuk waktu pemilihan bisnis ini sangat dibutuhkan oleh penerima ahli waris agar hak kepemilikannya diakui.


5. Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Di Bank

Contoh Surat Kuasa

Secara umum, uang di Bank hanya dapat diambil oleh pemilik akun itu sendiri, baik melalui Teller Bank atau melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Akan tetapi dengan surat kuasa orang lain boleh melakukannya. Jika digunakan untuk uang darurat, itu maka akan digunakan metode penyuratan kuasa dengan cara yang sama. Selain itu kita juga mesti melihat hal-hal yang harus dimasukkan dalam surat kuasa di Bank melalui adalah:

  1. Uang nominal diambil dari bank.
  2. Penerima dan pengacara.
  3. Detail akun bank.
  4. Tanda tangan baru dari para pihak.
Surat Kuasas Pengambilan Uang di Bank

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: MAMAN SUTARMAN

Tempat Lahir: Bandung, 17 Agustus 1965

Alamat: Jl. Raflesia RT 002/002 Sukaluyu Bandung

No. KTP: 08.5013.170865,0002

Nomor Telepon: 022271411

 

Berikutnya disebut Pemberi Kekuatan.

Dengan ini memberi wewenang kepada:

Nama: CUCU SUTARMAN

Tempat Lahir: Bandung, 05 Juli 1988

Alamat: Jl. Raflesia RT 002/002 Sukaluyu Bandung

No. KTP: 08.5013.050788.0003

Nomor Telepon: 085666945712

 

Berikutnya disebut Surat Kuasa.

Dengan surat ini, saya memberikan surat kuasa, kuasa kepada anak saya (kuasa hukum) untuk menghasilkan uang secara elektronik sebesar Rp. 15.000.000 pada akun Bank Mandiri saya, dengan data berikut:

No. Akun: 1140005759621

Atas nama: Maman Sutarman

Nama Bank: PT. Bank Mandiri (Persero) KCP Surapati Bandung

 

Surat Kuasa adalah tanggung jawab penuh dari Pemberi Kuasa.

Demikian Surat Kuasa ini kami buat dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun juga. Sehingga harapannya dapat digunakan sebagaimana mestinya.

 

Bandung, 11 Januari 2016

Penerima Kuasa                                                           Pemberi Kuasa

CUCU SUTARMAN                                                    MAMAN SUTARMAN:


6. Contoh Mengambil Gaji Dengan Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa

Sebagian besar perusahaan saat ini menggunakan sistem pembayaran langsung ke akun mereka atau secara online. Tetapi ada juga institusi yang masih menggunakan metode manual untuk menyalurkan gaji mereka.

Salah satu kelemahan dari metode manual adalah bahwa penerima gaji harus mengambil uang itu sendiri atau diwakili. Namun, misalnya, mengirim gaji akan membantu Anda menghasilkan surat kuasa.

Surat Kuasa Pengambilan Gaji

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Aminah Amin

Jenis kelamin wanita

Tempat / Tanggal Lahir: GP. Pasi Ie Leubeue, 31-10-1930

Islam

Pekerjaan: Janda Pensiun

Alamat: Gampong Pasi Ie Leubeue, Kec. Kembang Tanjong Kab. Pidie

 

Disebut Partai Pertama dan kemudian:

Nama: Muhammad Aiyubi

Tempat / Tanggal Lahir: GP. Pasi Ie Leubeue, 21-01-1961

Jenis kelamin laki-laki

Islam

Pekerjaan: PNS / Guru

Alamat: Gampong Pasi Ie Leubeue Kec. Kembang Tanjong, Kab. Pidie

 

Panggil Pihak Kedua

Yang pertama dari sekarang menggunakan yang sama untuk Pensiun untuk Pensiun Nama Aminah adalah dalam jumlah Rp. 1.400.000 (satu juta empat ratus ribu rupiah) dengan Rec No: 3976-01-004533-53-8 di BRI Bank Kembang Tanjong Unit.

Dengan demikian, Surat Kuasa ini sangat berbeda sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

 

Pasi Ie Leubeue, 23 Juli 2014

Yang Menerima Kuasa                                              Yang Memberi Kuasa

Muhammad Aiyubi                                                    Aminah Amin:

 

Pengambilan gaji ini biasanya di lakukan oleh para pegawai terkait yang sedang memperoleh gaji, akan tetapi bila saja ada hal yang menjadi penghalang untuk mengambil bonus atau gaji secara langsung, pegawai itu dapat mengambil gaji tersebut dengan diwakilkan seseorang yang mereka percaya.

Akan tetapi, seringkali pihak perusahaan yang terkait meminta surat kuasa pengambilan gaji yang menandakan bahwa pegawai tersebut memberi kuasa penuh kepada perwakilan yang sedang mengambil gajinya. Dan pada saat itu juga telah di nyatakan bahwa pemberi kuasa menanggung semua risikonya.


7. Examples of Power of Attorney in English

Contoh Surat Kuasa

Selain surat kuasa yang berurgensi bahasa inggris, misalnya tengah membutuhkan surat kuasa bagi yang bekerja atau tinggal diluar negeri sangat memungkinkan sekaligus membutuhkan surat jenis ini. Pasalnya, beberapa orang yang mengaku bahwa, surat kuasa bahasa inggris dibuat dengan lebih rumit dan kompleks.

LETTER ATTORNEY

I made this attorney and wrote below:

Name: Yunus Anis

Job: Director of PT. NATURE PROPERTIES

Address: A. Jalan Yani No 50, Semarang

 

Explained, I gave the power to:

Name: Farid Kemal

Job: Counselor

Address: Jalan Cut Nyak Dien No 87, Yogyakarta

 

For the name and/or nickname on my behalf, Mr. Yusuf Amrullah, in terms of holding clove project shipments to China until I came to the company because I had to be able to use it in Indonesia for a while. So, this Power of Attorney is made, to be used.

 

Semarang, October 5, 2015

Endorsee, Endorser,

(Paste a little to the left)

(Farid Kemal) (Yunus Anis):


8. Examples of English in second English

Contoh Surat Kuasa

LETTER ATTORNEY

I made this letter of attorney and wrote below:

Name: Rocha Rahmawati

No. ID: 0123456789

Place / Date of Birth: Lampung, December 15, 1999

Address: Jalan Kaufman No. 56 Metro, East Lampung.

 

Explained, with this letter, I give the power to:

Name: Zidan Fadla

Not. ID: 9876543210

Place / Date of Birth: Semarang, December 24, 1991

Address: R.A. Jalan Kartini No 7, Semarang

 

To take Passport No. Passport 222333444555 has completed the process of obtaining a Schemed visa at the Austrian Embassy located on Kuningan highway no. 89.

The strength of this law is that we are in good faith in accordance with that.

 

Lampung, June 6, 2015

Endorsee, Endorser,

(Paste a little to the left)

(Zidan Fadla) (Rocha Rahmawati):


9. Examples of power of attorney in third English

Contoh Surat Kuasa

LETTER ATTORNEY

This power of attorney must be realized by the guardian or personally:

Name: Junaidi Adlan M.M

Profession: Head of the State Islamic College (STAIN) Jember

Address: Jalan Surapati No. 17 Jember

 

I hereby grant permission for my application (guardian), below:

Mr. Andi Sofyanto, M.H as an advocate at AKBAR KUSUMA, SH. & PARTNER The company on Jalan Padjajaran No. 11, Phone: 085768495555 to call yourself or collectively

 

IN PARTICULAR

For and on behalf of the party responsible for the case in the Jember District Court regarding a personal case based on the registered case No. 56 / PDT.G / 2005 / PK.

Attention to statements, trustees have authority for judges and other bodies, requests requested, actions, or provide appropriate information or given by the trustee, receive and collect, receive and make payments in this case.

This power of attorney is followed by substitution rights for others on behalf of or all.

 

Jember, October 25, 2015

Trustee, Trustor,

Mr. Andi Sofyanto, M.H Mr. Junaidi Adlan M.M.:


Cara Membuat Surat Kuasa Yang Bagus

Terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam membuat surat kuasa.

  • Jika surat kuasa dibuat dari pengacara individu, maka tidak ada nomor surat yang diperlukan. Nomor surat hanya untuk surat resmi.
  • Jika transfer kekuasaan terkait dengan penarikan sejumlah besar uang, atau penjualan barang-barang berharga, Anda harus memilih seseorang yang masih dalam keluarga, seperti suami, istri, saudara laki-laki, saudara perempuan atau anak.
  • Seringkali kuasa tidak termasuk tanggal pembuatan. Meskipun ini sangat penting. Jadi saya sarankan Anda meninjau tanggal pembuatan surat itu lagi, dan jangan lupa.
  • Surat kuasa dianggap sah jika ada tanda tangan dan penerima kuasa. Bukan hanya pemberi kuasa.
  • Surat kuasa resmi harus ditambahkan pada cap lembaga / lembaga / perusahaan.

Cara Mencabut Surat Kuasa

Kadang kadang, surat kuasa tidak terlaksana ataupun terjadi kendala saat penggunaannya. Misalnya, surat kuasa anda dipalsukan orang, ataka karena itulah, anda perlu tahu bahwa surat kuasa dapat dicabut oleh pemberi kuasa secara sepihak. Jika Anda menggunakan surat kuasa, maka Anda dapat membatalkan surat kuasa tanpa meminta persetujuan dari orang yang berwenang.

Anda dapat membuat surat pencabutan kekuasaan ini jika Anda memiliki wewenang yang Anda berikan kepada orang yang Anda tunjuk sudah berakhir. Misalkan Anda memiliki orang yang berwenang ketika Anda memberikan otoritas itu, Anda harus membuat surat kuasa untuk menarik uang.


Contoh Surat Kuasa Untuk Pencabutan Hak Wewenang

Sama seperti ketika Anda dapat mengambil uang Anda sendiri, Anda dapat membuat surat pencabutan dari kekuatan otoritas yang dapat Anda berikan kepada bank. Berikut adalah beberapa contoh surat kuasa untuk pencabutan hak wewenang.


1. Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang I

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nam a: ……………………………………….

Posisi: ……………………………………….

Nomor ID / SIM: ……………………………………….

Alamat lengkap: ……………………………………….

Dengan ini menjelaskan bahwa pada tanggal 6 Mei 2015 dicabut Surat

Kekuatan diberikan kepada:

N a m a: ……………………………………….

Posisi: ……………………………………….

Nomor ID / SIM: ……………………………………….

Alamat lengkap: ……………………………………….

Dengan pencabutan Surat Kuasa, Surat Kuasa tidak sah

dan tidak bisa digunakan lagi.

Dengan demikian pencabutan Surat Kuasa Saya dibuat dengan tindakan yang sehat dan tanpa syarat dari pihak mana dan untuk digunakan.

Purwokerto, 6 Mei 2015

(_________________):


2. Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang II

________, __ ________ ____

Dengan Hormat

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nam a: ……………………………………….

Posisi: ……………………………………….

Nomor ID / SIM: ……………………………………….

Alamat lengkap: ……………………………………….

Dengan ini menjelaskan bahwa pada tanggal 6 Mei 2015 dicabut Surat

Kekuatan diberikan kepada:

N a m a: ……………………………………….

Posisi: ……………………………………….

Nomor ID / SIM: ……………………………………….

Alamat lengkap: ……………………………………….

Dengan pencabutan Surat Kuasa, Surat Kuasa tidak sah

dan tidak bisa digunakan lagi.

Dengan demikian pencabutan Surat Kuasa Saya dibuat dengan tindakan yang sehat dan tanpa syarat dari pihak mana dan untuk digunakan.

Purwokerto, 6 Mei 2015

(_________________):


3. Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang III

________, __ ________ ____

Salam Hormat,

____________

_____________________

_____________________

____________

Subjek: Pencabutan Surat Kuasa

Dengan hormat,

Dengan pencabutan Surat Kuasa, maka mulai sekarang, saudara laki-laki dan perempuan Anda ______________ tidak akan menjadi pihak lagi yang dapat bertindak untuk dan atas nama ____________________________.

Jadi kami menyerahkan surat Kuasa Pengacara ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam Hormat,

(________):


4. Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang Praktis

Yang di bawah ini, saya:

Nama: SAIFUL ANWAR

Pekerjaan: ……….

Alamat: ………………………….

Untuk dan atas nama diri mereka sendiri, ini menjelaskan bahwa sejak 31 Juli 2018 berlaku untuk apa yang telah saya berikan kepada:

ASEP SUBAGYA, S.H Pengacara di Kantor KANTOR HUKUM AS yang beralamat di Jl. Suralaya No. 45, Desa Padeglang, Kabupaten Abiyasa, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Kekuatan dibuat dengan tangan tanggal 31 Maret 2018 nomor 008 / As / Tsk / III / 2018.

Karena tidak berlaku TIDAK BERLAKU DAN TIDAK DAPAT DIGUNAKAN LAGI. Kompensasi paksa dengan orang lain.

Jadi, surat pencabutan ini dibuat di Wonosobo hari ini, ………….. tanggal ………… bulan …………..tahun pertama sepuluh.

Wonosobo, Agustus 2018

(SAIFUL ANWAR),:


Dengan dicabutnya surat kuasa tersebut, maka orang yang sebelumnya dikenai kasa akan kehilangan kuasa tersebut, dan kembali pada pemilik aslinya.

Demikianlah contoh surat kuasa yang bisa dibuat untuk kepentingan tertentu kita. Semoga contoh surat kuasa yang telah kami tuliskan dapat membantu dan memberikan gambaran dan informasi bermanfaat dengan adanya contoh surat kuasa ini.

Contoh Surat Kuasa

Contoh Kop Surat

Kartika Aryani
11 min read

Contoh Surat Dinas

Kartika Aryani
12 min read

Tinggalkan Balasan