Gambar Mewarnai Hewan

mewarnai hewan

Mewarnai Hewan – Mewarnai bukan hanya tentang membuat gambar jadi berwarna. Lebih jauh, mewarnai merupakan satu hal yang penting untuk memperoleh sebuah karya yang indah.

Bagi sebagian orang mungkin mengalami kesulitan ketika mewarnai, terlebih dalam mewarnai hewan. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas sebelum mewarnai.


Tips Mewarnai Gambar Hewan

Mewarnai gambar hewan memang tergolong cara mewarnai dengan tingkat yang sedikit sulit. Sebab sebagian besar orang ataupun anak-anak lebih menyukai mewarnai bunga, pemandangan dan rumah. Jika kesulitan dalam hal ini, perhatikan tips berikut:

1. Perhatikan Gradasi Warna

Gradasi warna merupakan hal utama yang harus diperhatikan ketika mewarnai. Sebuah gambar akan tampak lebih nyata ketika seseorang memberikan gradasi warna yang baik. Untuk mendapatkan gradasi warna yang baik caranya cukup mudah.

Biasanya penempatan crayon maupun pensil warna sudah diatur sedemikian hingga membentuk gradasi warna. Untuk itu selalu usahakan jangan merubah pola urutan crayon maupun pensil agar memudahkan untuk memilih gradasi warna.

2. Jangan Terlalu Jauh Memilih Tingkat Gradasi Warna

Masih tentang gradasi, pemilihan warnanya pun harus diperhatikan. Jangan memilih warna dengan tingkat gradasi yang terlalu tinggi. Misalnya jika mewarnai bagian sisi luar gambar hewan dengan warna orange kemerah-merahan. Maka pada sisi dalamnya pilih warna lebih muda satu sampai dua tingkat yaitu warna orange atau orange kekuning-kuningan.

3. Jangan Pilih Warna Latar yang Lebih Mencolok dari Warna Objek

Warna latar yang terlalu mencolok akan meredupkan objek. Akibatnya orang justru lebih memperhatikan latar daripada objeknya. Untuk pemilihan warna latar sebaiknya pilih warna yang lebih gelap dari warna objek. Ini akan mendukung gambaran objek agar lebih menjadi pusat perhatian.

4. Sesuaikan Warna Latar Belakang dengan Habitat Hewan

Tidak sedikit ditemui penyesuaian warna tidak sesuai dengan keadaan asli. Dalam beberapa kasus seperti mewarnai kartun sah-sah saja jika latar diwarnai dengan sesuka hati. Namun karena ini adalah hewan dan merupakan benda hidup jadi sebaiknya pilihlah latar yang sesuai. Sehingga akan menimbulkan efek yang nyata.

5. Mulailah Mewarni pada Bagian Pinggir atau Sisi Luar Hewan

Bagi kalian yang mewarnai menggunakan crayon, untuk mendapatkan hasil yang bagus lebih baik warnai pada bagian pinggir gambar terlebih dahulu. Mengapa? Sebab hasil gambar akan lebih rapi. Dengan sentuhan gradasi yang sesuai pada sisi dalam objek hasil mewarnai Anda tentu akan maksimal.

Baca Juga: Mewarnai Kaligrafi


Gambar Mewarnai Hewan

mewarnai hewan


mewarnai hewan


mewarnai hewan


mewarnai hewan


mewarnai hewan

Berbicara soal mewarnai memang tak ada habisnya. Sebab semua objek dapat kita warnai. Begitu pun dengan gambar hewan. Berbagai jenis gambar hewan dapat kita warnai. Tentu dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.  Apalagi jenis gambar hewan yang membaur dengan alam. Dibutuhkan ketelitian dan kecermatan untuk memberi warna yang cocok.

Sedangkan pada jenis gambar hewan yang mudah untuk diwarnai biasanya memiliki latar yang sederhana. Seperti gambar hewan di laut, di langit, di padang pasir atau pun di gurun. Tingkat kesulitan mewarnai hewan dengan latar tersebut masih tergolong rendah.

Baca Juga: Mewarnai Hello Kitty


Karya Mewarnai Gambar Hewan

mewarnai hewan


mewarnai hewan


mewarnai hewan


mewarnai hewan

Jika membahas perihal karya, tentu menyangkut kualitas dan kuantitas. Semua hasil usaha kita berupa gambar, lukisan, maupun tulisan merupakan sebuah karya. Sebuah karya yang banyak dinikmati dan bermanfaat bagi orang berasal dari kualitasnya.

Sedangkan kuantitasnya yaitu sebanyak apapun orang tersebut telah memproduksi baik yang diakui maupun yang tidak diakui orang banyak.

Hal ini juga yang ada pada sebuah karya mewarnai gambar hewan. Terdapat jutaan karya yang telah diciptakan. Baik oleh anak-anak maupun dewasa yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Sejatinya sebuah karya tidak akan mati sampai si pembuatnya mati. Sebab sebuah karya hidup dari kreatifitas manusia. Seperti pada karya-karya hasil mewarnai gambar hewan ini.

Demikian mengenai tips hingga karya mewarnai gambar hewan. Dengan tips-tips di atas diharapkan dapat bermanfaat bagi yang masih kesulitan dalam mewarnai gambar hewan. Tetaplah mengasah kreatifitas untuk berkarya dan berinovasi.

Mewarnai Hewan

Tinggalkan Balasan